Sahabat Sejati

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.
Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama

karenanya…
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur – disakiti, diperhatikan – dikecewakan, didengar – diabaikan, dibantu -ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.
** Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri ** «Dalam masa kesuksesan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita» Ingatlah kapan terakhir kali Anda berada dalam kesulitan.
Siapa yang berada di samping Anda ??
Siapa yang mengasihi Anda saat Anda merasa tidak dicintai ??
Siapa yang ingin bersama Anda saat Anda tak bisa memberikan apa-apa ??
MEREKALAH SAHABAT ANDA
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan Anda dengan mereka

# saherinews.wordpress.com

8 comments

  1. davidkaka · · Reply

    setuju bgt nih…

    mampir yah ke http://highschoolscholarships.co.cc/

    1. Trims sob,…. ok langsung ke TKP🙂

  2. Sahabat adalah teman yang terbaik atu bahasa inggrishnya Best Friend (YA IYALAH)
    Salam kenal ya🙂

    1. Lam kenal juga sob,… betul itu….🙂

  3. yulia fithra hayati · · Reply

    SAHABAT……….?????????????
    utk saat ini aq mmg lg tak sudi punya sahabat……
    trauma punya sahabat..karena bkn aku yg menyakiti tp aq yg disakiti…
    sahabat yg pertama kujalin dari aq msih kecil sampe aq married dia datang ke pestaku..tp semua itu runtuh karena ortunya menyangka aq lh penyebab anaknya berubah..mahsya Allah…
    sahabat yg kedua kujalin sdh sepuluh thn terakhir ini..tp apa..??dia berkhianat padaku hanya karena hasutan org ketiga yg tdk suka persahabatan kami…
    so….dimanakah dia sahabat sejati itu…????
    sahabat sejati adalah sepi….
    sahabat sejati adlh sendiri…
    sahabat sejati adlh pengalaman hidup slm d dunia ini…
    gmn menurutmu brow….???

    1. kebetulan disaat skrg ini saya blm mendpatkan hal seperti yg kamu rasakan yul,🙂
      Sahabat saya yg skrg insya Allah masih seperti dlu walaupun kami sudah berumur 30-an tapi hub persahabatan kami masih baik kok…..

      1. yulia fithra hayati · · Reply

        sbnr nya aq jg ingin memaafkan sahabatku tp utk sementara ini hati ini masih terlalu sakit utk menerima semua ini..mmg sih sahabatku itu minta maaf dan jgn diperpanjang masalah nya..tp aq mmg lg krisis maaf…
        aq benci dia hanya karena dia bertemu dgn teman lamanya org china langsung mau ikut2 gaya hidup temannya itu…jadi perjuanganku selama ini utk merubah dia kembali k fitrahnya seperti tak ada gunanya lg..dan yg membuat aq finish utk tdk memaafkannya hanya karena masalah uang aja…darisitu aq terus menjauh aja sejauh langkahku yg skrg ini tinggal d aceh…
        aq blm siap mencari sahabat…karena bagiku sahabat sejati yg sebenar2nya adlh Allah swt…mungkin selama ini aku terlalu sering mengadu pd sahabatku dibandingkan Allah,maka nya aku diberi hukuman dan ditegur oleh Allah agar aku jgn terlalu mempercayai seorang sahabat…
        yakinlah david…pasti suatu saat sahabat itu pasti akan melukai kita sampai d titik nadir terparah…ok friend…

        1. yulia, trims krn dh share dg ku masalah sahabat,….
          bagiku adalah tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh dgn sahabatku, artinya adalah aku takkan prnh curhat ttg ssuatu yg sangat penting dlm khidupanku kpd para shabatku, mgkin tdk smua org sprti aku dlm prshabatan. Allah memang sahabat Sejati utk kita.

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: