Putuskan Benang Itu! Maka Anda akan Sukses!

Sengaja saya mengambil judul tersebut sesuai dengan aslinya, kenapa….?? Perhatikan saja tulisan tersebut secara seksama kemudian maknai sendiri, Dahsyat kan…??
So, Putuskan Benang itu maka anda akan sukses merupakan kata yang hebat untuk kita telaah dan tentu saja dipraktekkan.
Seorang Mario Teguh seakan menjelma sebagai motivator ulung bagi saya ( kenyataannya memang iya….:) ). Banyak sudah ungkapan2an dari bung mario yang bersemayam didalam dada saya namun terkadang saya juga agak malas untuk melaksanakannya,🙂
Padahal jika kita mau mengerti makna dari ungkapan tersebut akan berdampak besar dalam hal memotivasi semangat dan jiwa kita untuk selangkah lebih maju dari yang sudah sudah. Lihatlah ungkapan berikut ini :

“Seutas benang itu sesungguhnya hanya ada dalam pikiran Anda!“

dan sebuah cerita pendek berikut ini:

Ada kisah nyata tentang seekor gajah. Sejak kecil ia sudah dirantai kakinya dengan seutas rantai sepanjang 4 meter. Apa yang terjadi ketika rantai itu diganti dengan seutas benang? Gajah itu tetap saja berkeliling & tidak berani melangkah keluar dari area lingkaran 4 meter tersebut!

Dari kisah ini, pelajaran apa yang bisa kita ambil?

Maaf, saya tidak bermaksud menyamakan diri kita dengan seekor gajah.🙂

Namun bisa jadi, kita pun memiliki ‘keterbelengguan’ dengan seutas tali yang mengikat diri kita! Kita tidak berani keluar dari zona yang dianggap nyaman. Meski sesungguhnya, kita bisa melakukan banyak hal hebat dari perkiraan kita!

Mari kita jujur pada diri sendiri, berapa banyak kesempatan yg sebenarnya hadir, melintas di depan Anda, namun Anda tidak mempedulikannya? Anda mungkin menganggap peluang itu ‘terlalu tinggi’ dan merasa tidak pantas berada disana. Atau mungkin Anda malah merasa tidak mampu untuk melakukan hal itu padahal sama sekali belum pernah mencobanya?

Kita semua tahu, segala hal yang menurut kita ‘begitu hebat’, seringkali tidak selalu seperti yang kita bayangkan. Atau hal yang kita anggap sulit, kadang sebenarnya sangat gampang!

Ada dua kunci dalam hal ini :

1. Anda akan bisa jika Anda berpikir bisa
2. Anda akan gagal jika Anda berpikir gagal

So, jangan menyalahkan siapapun jika kesuksesan belum menghampiri diri kita. Sebab, faktor utamanya terletak pada diri kita sendiri. Oleh sebab itu, perhatikan dengan seksama, dan tanya pada diri sendiri, adakah seutas benang yang telah membelenggu diri kita selama ini? Jika ya, maka segeralah untuk putuskan benang itu!

Cobalah bergerak maju dari lingkaran yang selama ini kita buat dan telah membelenggu diri kita sendiri! Peluang itu sebenarnya selalu hadir kapan saja. Namun, karena kita selalu saja menutup mata, telinga, dan pikiran kita, maka peluang itu akan terlewat begitu saja!

Jika Anda masih saja ragu untuk melangkah, cobalah untuk melatihnya sedikit demi sedikit. Dan jika Anda sudah yakin, maka segeralah berlari cepat, keluar dari keterbelengguan! Jika sudah seperti ini, maka siapa lagi nantinya yang akan diuntungkan, jika bukan Anda sendiri?🙂

#CaTaTaN AzzaaM – by dmilano

4 comments

  1. yulia fithra hayati · · Reply

    “Intruksi bang…hadir ne..!! ”
    maaf yo sblm sy comment..mo nanya’ balik ne…klau lh benang itu tali ikatan perkawinan gmn pula ne bang…karena stlh berumahtangga setiap individu termasuk wanita tdk semuanya dpt berekspresi menyalurkan bakatnya yg dulu sblm berumahtangga mmg memiliki skiil yg ok..??
    gmn jadinya bang..apakah harus d putuskan benang itu demi kesuksesan diri masing2..??
    gitu aja pertanyaan sy..afwan klo ada kata yg salah…
    wassalam…

    1. Yuli: bagus sekali pertanyaannya, sebelumnya kita msti kembali lg sebelum menikah. tntu ada prjanjian yg tdk trtulis antara suami dan istri, mhon diingat baik2, apabila ada maka jk ingin kmbali eksis maka kwajiban istri mminta izin dr suami, itu saja kok solusinya, tema postingan ini sbenarnya bkanlah ke masalah perkawinan, tapi lebih dititik beratkan ke arah kesuksesan individual. apakah ckup puas penjelasannya yuli…..???🙂

      1. yulia fithra hayati · · Reply

        belum bang…
        seharusnya ditambah penjelasannya donk di tulisan ini siapa aja yg wajib dan subhat utk mengekspresikan diri utk menjadi org2 yg sukses..ada tuh dalil dan haditsnya,biar pembaca yg lain mengerti dan mafhum dgn tulisan ini..
        jadi intinya adlh klau bisa dikembangkan lg isi tulisannya biar lebih lengkap intinya..
        seperti tulisan abg ttg dahyatnya bersedekah itu kan udah ok,lengkap dan berisi…
        afwan ya bang…boleh kan kritik membangun…sy hanya seorang pembaca,bkn ahli fikir..heheheee….

        1. yuli, boleh kok, tapi nanti ajalah di eksekusikan lagi yang dimaksud tersebut,🙂

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: