Menggali Potensi Diri

Potensi apa yang anda miliki? jika anda masih bingung menjawabnya, coba gali lagi, sebenarnya apa yang bisa dikerjakan. Karena dari beberapa kasus, banyak sekali orang bingung mau memulai bisnis dari mana, atau bisnis apa. Hal yang paling mudah kita lakukan adalah memulai bisnis dari hobi. Kenapa demikian? karena hobi tidak mengenal untung rugi, yang penting senang. Tetapi bagaimana jika hobi kita ternyata tidak prospek dalam bisnis?

Walaupun mungkin kita bisa menilai bahwa hobi kita tersebut tidak prospek, namun banyak sekali yang sukses berawal dari hobi. Jika hobi memancing, kita bisa berjualan alat-alat pancing, atau yang berhubungan dengan hobi tersebut. Atau jika anda hobi musik, anda bisa membuka kursus musik, dan lain sebagainya. Disini kita hanya dituntut untuk selalu kreatif, kreatif menciptakan produk, kreatif memasarkan produk, dan kreatif mengembangkan produk.

Banyak cara untuk menciptakan kreatifitas. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah mengamati produk kita dipasaran, bagaimana kemauan pasar. Atau kita juga bisa melihat dari pesaing kita, apa kelebihannya dan kekurangannya. Setelah itu kita bisa menyusun konsep apa yang bisa membuat produk kita bertahan dan laku dipasaran.

Banyak potensi di diri kita yang terpendam, sehingga perlu kita gali lagi. Siapa tahu, setelah kita gali potensi diri kita yang sebenarnya, dapat membawa perubahan yang signifikan. Jadi jangan hanya mengomentari orang lain, yang bisa inilah, itulah, mungkin kita juga bisa melakukannya, bahkan lebih, yang mungkin hanya karena belum dikembangkan.
#Pusat Referensi, Ide dan Inspirasi Bisnis

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: