Inspirasi Pagi ini

Tak Ada Menara yang di bangun dalam Satu Malam,

Suatu pagi yang cerah seorang petani berjalan melintasi perkebunan. Petani melihat banyak tanaman tetangganya telah tumbuh cukup tinggi. Lalu teringat bahwa tanamannya sendiri masih kecil pertumbuhannya. Agar tinggi tanamannya bisa menyamai milik tetangganya,sang petani menarik batang tanamannya ke atas satu demi satu hingga tampak lebih tinggi dari yang lain. Lega dan bangga petani tersebut melihat karyanya yang dianggap luar biasa. Tetapi keesokan harinya, bencana menghampiri sang petani,  semua tanamannya layu dan mati.
Pada masa kini seringkali saya jumpai banyak orang dengan segala cara ingin melampaui hasil yang dicapai orang lain. Seorang pelajar karena ingin mendapat nilai tertinggi akhirnya menyontek dengan cara yang super canggih, seorang penjual ingin mendapatkan keuntungan sebesar mungkin dengan cara ‘menipu’ konsumen, seorang leader networker  ingin mencapai posisi puncak dengan menyabotase jaringan temannya sendiri, seorang supervisor ingin dipromosikan dengan cara menfitnah atasannya sendiri, seorang ingin cepat dikenal dengan mencopy karya orang lain secara mentah-mentah, dan sebagainya. Salah jadi benar dan benar jadi salah.

Ketenaran, kekayaan, jabatan, penghargaan seringkali membuat orang lupa diri, serakah dan ujung-ujungnya menghalalkan segala cara demi mencapai ambisinya. Benarkah dengan cara seperti itu akan memperoleh sukses sejati yang penuh kebahagiaan?.

Barang siapa menabur angin, ia akan menuai badai. Barang siapa menabur kejahatan, ia pun akan menerima hasil buruk yang berlipat ganda. Hukum alam bekerja secara netral. Jika anda ciptakan sebab yang baik, akibat baik yang berlipat ganda pun akan anda dapatkan.

Banyak bisnis pada masa kini menawarkan jalan pintas meraih kekayaan berlimpah. Di media-media, terutama internet, saya menerima banyak sekali iklan penawaran cara kaya dalam waktu singkat. Hampir setiap bulan, saya membaca penawaran dari berbagai bisnis Network Marketing, mereka  menawarkan menjadi milyader hanya dalam hitungan bulan, bahkan dalam hitungan minggu. Kenyataannya yang sukses bisa dihitung dengan jari.

Benarkah ada Sukses Instan ? Apakah benar-benar ada jalan pintas mencapai sukses ? Saya balik bertanya, apakah ada anak manusia yang bisa lahir sempurna dalam 1 hari, 1 minggu, 1 bulan ? Adakah menara kokoh yang bisa dibangun dalam satu malam ? Jika jawabannya tidak ada, demikian juga kesuksesan tak ada yang instan.

Alam semesta begitu sempurna dengan hukum-hukum alam yang begitu teratur. Segala sesuatu di alam ini mempunyai siklus dan waktu untuk tumbuh berkembang menjadi sempurna. Kalau anda benar – benar ingin mempraktekan rahasia sukses , pembelajaran yang paling mudah bisa anda dapatkan pada cara kerja seorang petani. Bagaimana seorang petani mulai dari mengolah lahan hingga panen raya, itulah konsep berpikir yang harus anda praktekan. Ada lahan yang subur, bibit yang unggul, air, matahari, pupuk, perawatan secara konsisten, cuaca yang sesuai, musim yang sesuai dan lainnya. Jika semua itu serasi dan seimbang, maka akan terjadi panen raya. Hal yang sama juga terjadi dalam kehidupan nyata, jika semua faktor kesuksesan telah dijalankan secara benar, pasti kesuksesan Sejati akan anda peroleh.

Salam dari hati

Tan Bun Heng - Inspirator

2 comments

  1. yulia fithra hayati · · Reply

    itulh bang manusia zaman skrg ini,yg halal diharamkan dan yg haram di legal kan…terus terang bang sy paling benci dgn manusia2 yg ada dlm tulisan mu,karena apa..sedikit banyaknya mmg ada kaitan cerita ini dgn yg sdh suami sy alami..ada temannya demi mendapatkan jabatan yg layak tp memfitnah teman sekantor utk menjatuhkan karakter temannya itu..kemudian karena sdh ketauan belangnya dikantor maka teman sekantornya pun ikut dijadikan kambing hitam utk ikut di persalahkan…
    semua itu suami dan sy lalui dgn sabar dan ikhlas aja dlm menjalani musibah ini,yg pasti suami tdk merasa berbuat curang,hukum Allah diatas hukum apapun yg ada didunia ini,cepat atau lambat azab dan celaka akan kembali kpd pemilik kebusukan hati….akhirnya kuasa Allah tlh terbukti seperti yg abang bilang “siapa menabur agin dia akan menerima badainya..”
    akhirnya teman nya dipecat dari kantor,subhanallah…sdh begitu banyak Allah membuktikan kekuasaannya knp manusia masih saja mangkir dan perpaling daripadaNya,na’udzubillah…
    Ya Allah…akan kuperbaiki hati ku menuju redhoMu ya Allah..bukakan pintu hatiku agar sll istiqamah dlm menjalani hidup yg penuh sandiwara ini…aku tdk berharap banyak padaMu ya Allah…aku hanya meminta berikanlah ampunan dan keridhaanMu ya Rabb..agar aku bisa berjalan dgn tenang d saat siirathalmustaqiim…

    1. itulah hukum Allah, maha adil terhadap umatnya….

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: