Pikirlah dulu sebelum bertindak

Sebuah pertanyaan untuk kita jawab, mana yang lebih baik : Berfikir dulu, baru bertindak atau sebaliknya, bertindak dulu baru berfikir.

Setiap orang yang memiliki kepribadian yang unggul harus memilih yang pertama. Karena cara ini bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih rapi dan tidak asal-asalan. Kinerjanya bisa maksimal, tidak boros waktu, biaya dan tenaga. Ia mengenal betul prinsip-prinsip manajemen modern yang terdiri atas tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan kontrol. Dari sana, target : waktu, biaya, dan sebagainya dapat di atur secara baik dan benar

Indikasi seorang yang memiliki pribadi unggul tidak pernah berhenti berfikir, sehingga selalu ada saja motivasi, inovasi, improvisasi dan kemajuan dalam pekerjaannya. Pola kerja yang demikian bisa mencegah terjadinya kejenuhan dan menghindari patah semangat. Sementara mereka yang bekerja dulu baru berfikir, biasa terpental-pental. Kinerjanya akan amburadul, konsepnya tidak karuan, dan target yang ingin dicapai juga tidak jelas. Kerja tanpa dipikir terlebih dahulu akan terjadi banyak kesalahan. Prosesnya pun akan memakan waktu yang panjang.

Bagi seorang yang memiliki visi yang jelas, berfikir sebelum bekerja sudah menjadi prinsipnya. Selain menghindari terjadinya kesalahan dalam mengambil langkah, berfikir sebelum bertindak akan menjadikan pekerjaan lebih efektif dan efisien.

So, segala pilihan ada ditangan anda, mikir dulu baru bertindak ataukah sebaliknya,….

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: