Hikmah dari Ketekunan

Di usia muda Andi sudah diajari ibunya untuk bekerja memetik buah kapas. “berapa bayaran yang akan kuterima jika aku bekerja?” tanya John pada ibunya.

“Itu bergantung pada usaha dan ketekunanmu nak, Rp.10.000 untuk setiap seratus pon buah yang kamu petik,” jawab ibunya.

“Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memetik seratus pon ibu?” Tanya John kembali.

“Itu bergantung pada seberapa kerja kerasmu nak!”. Sesaat john pun berpikir,dan menerima tawaran ibunya.

Setelah sepakat mereka pergi ke perkebunan kapas milik kang Udin dan disana Andi pun bekerja keras tak kenal lelah, cuaca panas yang terik tak mematahkan semangtnya untuk terus bekerja, alhasil di akhir musim, Andi menerima upah sebesar Rp.400 000. Andi puas dengan hasil kerja kerasnya. Hingga dewasa John masih mengingat perkataan sang Ibu, bahwa “kamu harus belajar bahwa ketekunan dimulai dengan kerja keras.. Cam kan itu.”

Ketekunan sangat membuahkan hasil yang maksimal bukan? Mari kita lanjutkan dengan memetik hikmahnya. Dan ternyata Tekun itu salah satu sifat yang harus anda miliki untuk meraih semua impian anda. Ketekunan berarti melakukan sesuatu dengan disiplin tinggi dan terus-menerus sampai anda melihat sebuah hasil yang anda inginkan.

Jadi, melakukan sesuatu dengan tekun memang menuntut kesabaran. Tanpa kesabaran mustahil kita dapat melihat hasil yang memuaskan. Mungkin anda berpikir, “untuk apa saya bersusah-susah bertekun dan membangun pekerjaan dari nol jika ada banyak cara yang lebih cepat untuk meraihnya?.” Itu memang benar teman. Memang banyak cara menuju keberhasilan, Tetapi hanya dengan ketekunanlah kita mampu membangun fondasi keberhasilan yang kokoh, yang dapat bertahan di segala cuaca kehidupan anda. Jika ingin memiliki kesuksesan yang bertahan sepanjang masa, tetaplah tekun!!! Jalanilah hidup selangkah demi selangkah. Anda pun akan sampai di puncak kesuksesan dengan hati yang puas. Sukses untuk anda..

 

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: