Kenikmatan Sesaat

Keluyuran sana keluyuran sini, jalan sana jalan sini, muter-muter di pusat keramain, demen banget dengan kayak ginian. Pokoknya yang penting gue seneng jangankan waktu siang, malempun gue sempetin buat jalan-jalan ama teman-teman, ga peduli seberapa banyak uang di kantong yang penting hati happy, motor tancep terus di keramian lalulintas.

Fenomena itu ga asing bagi sebagian besar para remaja zaman sekarang. Mereguk masa-masa remaja memang indah dan hanya satu kali seumur hidup, atas dasar itu para remaja lebih suka memuaskan hasrat hura-huranya daripada mengisi waktu dengan aktifitas bermanfaat, apalagi yang namanya pegang buku (maksudnya belajar bro….bukan pegangnya doang !), sebagian lagi berujar “hari gini………..masih mainan buku, ga banget dech…..!”.
Watak keras dan prilaku yang agak jauh dari nilai-nilai normatif, pengennya segala keinginan terpenuhi dalam sekejap….kayak si Aladin yang minta sesuatu ama Oom Jin-nya, alakazam ! nongol dech barang-barang yang diidam-idamkan. Kecenderungan ini menghinggapi sebagian besar remaja masa kini, ga kaya ga miskin, ga sekolah atau yang sekolah. Yah inilah trend gaya hidup remaja di zaman yang serba canggih dan modern ini…….. lebih mendewakan pergaulan daripada kesderhanaan, remaja yang “alim” dianggapnya “cupuuuuuuuu”, kuno, dan kolot !. Dan uniknya lagi remaja yang sudah tahu bokap dan nyokapnya punya pendapatan yang pas-pasan, ga kalah dengan remaja lain yang lebih tajjir, ikut-ikutan pola hidup “anak gedongan”, katanya Biar Miskin tapi sombonglahhhhhh…he..he..kebalikan ama jaman dulu…mestinya udah bokap en nyokap miskin ya tau dirilah, ……malah yang ada dalam otaknya peduli amat ah !
Habis pulang sekolah lempar tas/buku, mo santap siang lauk ga ngundang selera, mendingan minta tambahan doku lagi ke nyokap (kalau ke bokap takut matanya melotot)…beres dech….tinggal jajan saja di jalan. Cabut ahhhhhh………daripada ditinggal ama teman-teman ke tempat tongkrongan, apalagi buta mereka yang cewe udah dijemput ama gebetannya, tambah semangat untuk keluar rumah.
Soal gaul dan pacaran, anak-anak sekarang paling jagonya bahkan ngalahin gaya gaul orang-orang yang lebih seniornya. Kenapa ? yang kayak ginian ga perlu susah-susah belajar, banyak sumber mudah didapat untuk melengkapi kamus pergaulan, mo dari sinetron, majalah remaja, ampe jaringan internet guampang banget. Terus banyak-banyakin gaul ama teman-teman yang udah pengalaman sebelumnya. Seiring dengan tingkat kemajuan jaman, remaja umumnya cukup pandai memanjakan diri dari potongan rambut, gaya penampilan, ampe fashion, ga kalah ama pemain-pemain sinetron. Celakanya lagi gaya pacaran yang menganut seks bebaspun ga luput dari daftar menu pergaulan mereka, makanya ga mengherankan begitu banyak anak-anak SMP apalagi SMA yang sudah mengecap seks, hm…..kalau cuman cipika-cipiki mah….udah basi brur !, bagi mereka yang kebetulan sial biasanya “kebobolan” dan menghasilkan “reinkarnasi”. Senangkah……? ga juga….coz nyokap ama bokap yang klabakan……wong masih sekolah koq udah mo punya “momongan”, ya….akibat dari dahsyatnya gaya pergaulan plus diperkaya ilmu niru dari adegan film atau sinetron…..sempurna dech….buat menggiring mereka ke dunia indah sesaat, kemudian tetes air mata seumur hidup.

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: