Inilah 10 Rekor Menakjubkan Dari Nurdin Halid

Nurdin Halid sang mantan ketua PSSI yang aneh tapi nyata. Kontroversi sudah lazim mengekor, Namun Sang Puang tetap saja ingin bertahan di tahta PSSI. tapi syukurlah sekarang dia sudah lengser. Selama si Nurdin Halid dan Nugraha Besoes sebagai sekjennya, kita sebagai pecinta Sepakbola tanah air disuguhkan oleh beberapa kontroversi dan konspirasi dari dalam tubuh PSSI. Biasalah, mereka ini akan selalu berusaha untuk menghalalkan segala cara untuk kepentingan mereka dan golongan. Dan di dua periode kepempinan NH dan NB di PSSI sudah jelas kita ketahui bahwa Timnas Merah Putih loyo di kompetisi internasional dan tidak ada prestasi yang signifikan yang dirasa oleh pecinta Sepak bola indonesia. Pantas saja kalau masyarakat gerah dan memanas. termasuk saya🙂

Sekarang saya akan membagikan rekor- rekor yang telah diciptakan oleh Nurdin Halid selama kepempinannya di PSSI. Mau tau…??? cekidooottt….🙂

Inilah 10 rekor Nurdin Halid yang sepintas tampak sensasional dan terkadang menggelitik urat kejenakaan..

Rekor 1: Anggota DPR TERSINGKAT
Nurdin Halid pernah mencetak sejarah sebagai anggota dewan yang paling singkat bekerja. Kejadian ini berlangsung tahun 2007. Sehari setelah dilantik menjadi anggota DPR menggantikan Andi Mattalatta, Nurdin divonis 2 tahun akibat tindak pidana korupsi dalam kasus pengadaan minyak goreng.

Rekor 2: SATU-SATUNYA ketua berstatus narapidana

Nurdin adalah satu-satunya ketua umum PSSI yang menjalankan organisasi dari balik penjara. Menjabat Ketua Umum dengan status tahanan (2005 & 2007), menjalankan organisasi dan mengeluarkan kebijakan dari balik terali besi. Inilah salah satu rekor yang barangkali pantas masuk Ripley’s Believe It or Not!

Rekor 3: Siaran langsung SATU-SATUNYA di TV
Nurdin adalah satu-satunya ketua induk olahraga di Indonesia yang mengumumkan susunan pengurus lewat siaran langsung televisi. Nurdin Halid, layaknya Presiden RI, pernah mengumumkan ‘jajaran kabinetnya’ di depan siaran langsung ANTV (17/11/2003).

Pengumuman susunan pengurus PSSI periode 2003-2007 itu dibacakan di kediamannya (kompleks Bukit Raffles, Jakarta Timur) bertepatan dengan pesta perayaan HUTnya yang ke-45. Pesta itu dihadiri 1000 undangan dan konon menghabiskan dana lebih dari dari satu milyar rupiah.

Rekor 4: Pemimpin federasai sepakbola ‘TERGEMUK’ di dunia
Tak hanya badannya saja yang gemuk. Nurdin Halid adalah satu-satunya ketua federasi sepakbola di dunia yang menempatkan 124 orang dalam kepengurusan 2007-2011. Jumlah personel ini adalah yang terbanyak di dunia. Melebihi jumlah pengurus AFC, bahkan FIFA.

Rekor 5: Pemberi oleh-oleh TERMAHAL di Munas PSSI
Pada Munas PSSI 2007 di Makassar, Nurdin Halid memberikan uang saku Rp 1,5 juta kepada peserta Munas untuk membeli oleh-oleh ikan baronang.

Kata Nurdin kala itu, “Saya akan memberi uang saku Rp 1,5 juta kepada setiap peserta untuk membeli oleh-oleh ikan baronang untuk di bawa pulang. Tapi ingat, ini bukan money politic. Sekadar penghargaan saja kepada bapak-bapak sekalian.”

Rekor 6: Penghasil prestasi TERBURUK di Indonesia
Pada era Nurdin Halid, Indonesia merasakan titik prestasi terendah sepanjang sejarah. Timnas pernah mencatat rekor tidak pernah menang selama 12 pertandingan berturut-turut (7 Desember 2008- 8 Oktober 2010). Di level ASEAN, pada AFF Cup 2007, tercipta rekor untuk pertama kalinya Indonesia gagal lolos ke semifinal. Di level Asia, Indonesia gagal lolos ke Piala Asia 2011, untuk pertama kalinya sejak 1996.

Selain itu, Indonesia juga merasakan Ranking FIFA terendah di urutan 153 (September 2006) pada era Nurdin Halid. Menurut catatan FIFA, rata-rata ranking Indonesia sepanjang masa adalah 112. Ranking tahun ini yang 120an pun masih di bawah rata-rata.

Rekor 7: Ketua umum PSSI paling TERKENAL di Dunia
Popularitas Nurdin Halid bahkan sampai ke kancah dunia. Harian terkenal Inggris, Guardian, memberikan award ’2010′s best FA official’ kepada Nurdin Halid. Guardian menyandingkan Nurdin bersama Vlatko Markovic, yang melakukan kecurangan ketika terpilih sebagai ketua FA Kroasia.

Sebelumnya pada tahun 2007, Nurdin juga pernah mendapatkan award ‘Best official’ dari Guardian.

Rekor 8: Ketua umum yang PALING HOBI menggelar event
Di era Nurdin, Indonesia pernah menjadi tuan rumah Piala AFF dan Piala Asia. Kesuksesan dua event tersebut yang menghasilkan banyak pemasukan tiket belum membuat PSSI puas.

Nurdin Halid nyaris menjadi pahlawan ketika dengan berani mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia. Ketua tim penawaran Piala Dunia Indonesia, Joseph Tortulis, mengatakan bahwa total biaya yang disiapkan dalam proses pencalonan ini adalah Rp 250 miliar, diperuntukkan untuk biaya operasional, konsultan partner, promosi, serta lobi-lobi.

Seperti dugaan banyak orang, akhirnya Indonesia memang tidak terpilih, dan uang miliaran rupiah itu berhamburan sia-sia.

Rekor 9: Ketua induk olahraga dengan ‘FANS TERBANYAK’
Ada banyak sekali halaman facebook yang memakai nama Nurdin Halid, walaupun tidak satu pun yang asli dibuat oleh Nurdin. Semuanya adalah karya suporter sepakbola Indonesia. Dan inilah salah satu halaman facebook Nurdin Halid dengan fans terbesar:
1 Juta Facebookers dukung Nurdin Halid Mundur

Rekor 10: Manusia TERKEBAL
Walau digoyang dengan gejolak tuntutan mundur, Nurdin masih bercokol di singgasananya. Presiden tak bisa campur tangan, Menpora tidak mampu menjamahnya. Kongres Nasional Sepakbola (KSN) ternyata juga gagal total.

“Saya tegaskan sekali lagi saya tidak akan pernah mundur!,”
demikian Nurdin pernah berujar.

Sumber: http://www.sepaxbola.info/2011/02/top-10-rekor-sensasional-nurdin-halid.html

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: