Dia Lalai, Saya Hampir Celaka

Judul diatas sengaja saya buat demikian, Soalnya tadi siang saya dan istri hampir kecelakaan akibat pengendara sepeda motor didepan saya tidak menyalakan lampu sen ketika akan berbelok. Alhamdulillah Tuhan masih menyelamatkan saya dan istri dari kecelakaan tersebut, Ngeri juga membayangkan jika semua itu terjadi.

Sepertinya di Banda Aceh, kota tempat saya tinggal masih banyak saya jumpai pengendara yang tidak mau dan enggan menyalakan lampu sen ketika akan berbelok sehingga tidak jarang terjadi tabrakan. Menurut saya jika para pengendara kenderaan pribadi entah itu mobil atau pun sepeda motor masih ogah dengan aturan berkendaraan, maka sulit untuk mencegah kejadian seperti yang saya alami tadi siang.

Saya tidak tau kenapa mereka begitu lalai dengan aturan baku pengendara, sehingga mengabaikan keselamatan orang lain. Padahal pihak Kepolisian telah memasang rambu – rambu keselamatan dan peringatan yang mudah untuk lihat dan diperhatikan disetiap sudut kota akan tetapi masih saja ada yang sengaja membutakan mata.

Para pengendara sebaiknya harus paham dengan aturan baku berlalu lintas sehingga kedepannya bisa menekan angka Laka Lantas seminimal mungkin. Semoga kita semua mau untuk jujur dan tulus mengaplikasikannya disaat kita berkendaraan dijalan raya.

26 comments

  1. alhamdulillah, masih selalu dalam perlindungan Allah.
    emang begitu di jalan raya, wlo kita sudah hati2, tetep aja bisa cilaka krn kelalaian orang lain.

    1. iya mbak, orang2 tu gak ingat apa yang diucapkan bang napi,🙂

  2. huhuhuhu..ho’oh Bang, paling sebal sama orang yang egois kek begitu
    kesannya kita harus memahami mereka,
    memahami kalau mereka mau belok, padahal mereka gak ngasih tahu [gak pake sen],😦

    1. itulah bentuk kelalaian yang bisa buat kita bisa celaka mbak, anadai aturan berlalu lintas itu dipahami setiap pengendara tentu tidak akan terjadi hal2 seperti ini. ceritanya tadi sore kami sport jantung istilahnya🙂

  3. alhamdulillah tdk terjadi apa2, pak

    salam kenal kembali..🙂

    1. Demikianlah adanya mbak, wajib untuk disyukuri
      trims dah mampir🙂

  4. alhamdulillah tak kurang suatu apa,
    resiko di jalan raya bikin seram juga, kita sudah berusaha taat aturan, tapi bisa aja kena imbas dari orang yang suka asal nyerobot jalan

    1. Semoga dilain hari tidak terjadi lagi, masih merinding jk ingat peristiwa itu🙂

  5. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

    1. ini orang ga punya tempat promo apa??? numpang lapak terus

      1. dah capek saya kirim ke trash, masih aja datang promo simelly ini bang, ada cara gak biar gak datang2 lagi🙂

        1. di blokir aja bang

  6. tadi pagi saya juga kejadian seperti itu di depan pom bensin. gak idupin lampu sen, eh tiba2 dia belok kanan. sukur saya cekatan, hehehe

    1. kesadaran untuk menggunakan fasilitas dikendaraan sendiri masih sangat kurang ya bang rusydi, kalau dipikir – pikir gak susah kok idupin lampu sen, tp kok yang itu aja gak sanggup dilakukan, sehingga orang lain yang terkena imbasnya.
      saleum dmilano

  7. Padahal aturan dibuat buat keselamatan dirinya sendiri… tapi emang susah, kan budaya indo budaya tidak disiplin… dan kita bangsa yang dikenal sebagai bangsa yang menjaga budaya… wkakaakakkakak…

    1. Hehehe, budaya yang ga disiplin itu yang dijaga ya bang, sementara yang realnya malah diabaikan. oh indonesia….😦

  8. di medan apalagi bang.. lampu lalu lintas seakan hijau semua😀

    1. Saya juga pernah dapat kejadian serupa di sana, di jalan bhakti dekat pasar merah… waktu itu saya mau ke HM Joni. kalau gak nge rem mendadak mungkin sudah cacat saya…. saya sering main di hm joni kalo ke medan, kawan2 kuliah dulu masih rame di sana🙂

  9. untung kamu nggak apa-apa yah, masih bisa nulis postingan ini. Hemm, iya nih kayaknya banyak pengendara yang butuh asupan : peraturan berkendara dan mematuhi lalu lintas.

    ayo para polisi, segera ditindaklanjuti yaa..

    1. Alhamdulillah, Allah masih menyelamatkan kami.
      bagi mereka peraturan itu diciptakan untuk dilanggar kali…..

  10. Salam Takzim
    Alhamdulillah ga kejadian, smoga selalu diberikan keselamatan ya kang, dan pengendara sadar dengan aturan berkendaraa di jalan raya. backsound nya aceh banged kang manstab jadi betah hehehe. Terima kasih atas kunjungannya dirumah saya dgn memberi warna ya memukau
    Salam Takzim Bayavusqu

    1. Iya ni bang, sejak tadi malam sudah ada rencana mau pasang backsound aceh di blog, Apalagi postingan saya hari ini berkenaan dengan “Tarian Ranup Lampuan” makanya saya pasang musiknya. Syukurlah jika abang suka mendengarkan.🙂
      Alhamdulillah, silaturahmi kita menghadirkan banyak warna yang berkesan. semoga tetap terjaga ya bang
      saleum dmilano

  11. Kalau kata ayah saya, itu karena zaman dulu, bangsa kita terbiasa “angon kebo & bebek”, istilah Jawa dari menggembala kerbau dan bebek. Kalau rombongan hewan ini mau belok, ya belok aja. Ga pake tengok kiri kanan.

    Jadi kalau ada, manusia yg seperti itu, harap dimaklumi. Bahkan perlu dikasihani. Karena otak dan perilakunya mungkin masih selevel kerbau dan bebek😛

    Btw mantap nih ada backsound nya. Saya yang udah lama nge blog aja ga tau kalau ada fasilitas ini.

    1. Mungkin saja demikian sob, tapi ya sutralah…. semua sudah berlalu dan itu adalah sebuah pembelajaran buat saya supaya senantiasa berhati hati dijalan raya.
      mengenai backsound nya, hehehe.. trims dah suka….🙂

  12. sering banget tuh nemuin yang seperti ini, ga cuma motor, mobil, angkot, apalagi bajaj dah bener-bener paraaaaaah…👿

    1. begitulah bun, kalau mata gak jeli dengan keadaan, pasti musibah itu terjadi. tp syukurlah, semua masih bisa terelakkan. kudu hati hati dijaman sekarang kalau gak ingin celaka.
      saleum

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: