Hujan Lagi, Lagi Hujan

Hujan masih saja mengguyur, sementara angin kencang belum juga ingin berhenti menebarkan keresahan disetiap hati anak manusia yang akan berangkat bekerja. Secangkir kopi perlahan namun pasti akan segera dingin didalam cangkir. Tiada yang indah terlihat saat ini sahabat, hanya rinai hujan terbawa angin kencang  yang mencoba menyelinap masuk dari celah jendela dan hamburan dedaun kering melayang kesana kemari diombang ambing oleh tarian badai. Semuanya tiada indah untuk dilihat. Apalagi kalau kita bicarakan masalah koneksi internet saat ini, hmm… bisa kumat darah tinggi karena loadingnya sangat lemot  seperti bekicot.😦

Saya tidak berharap badai ini semakin membesar dan mungkin akan menerbangkan beberapa atap rumah yang rapuh oleh zaman. Tiada juga saya hendak terus menerus menatap rintik hujan yang turun dan seakan mengabaikan tugas yang sudah diemban.  Suara hati senantiasa menyuruh supaya saya tenang dan berserah diri padaNya, KuasaNya lah semua ini terjadi. Karena kuasaNya juga semua ini akan berhenti. Jika tidak mungkin untuk dilalui jangan paksakan, karena itu akan merugikan diri sendiri. Namun syukurlah hari ini saya tidak masuk jam pertama sehingga memungkinkan untuk menunggu hujan badai ini mereda.

Begitulah, pagi ini saya masih dirumah sambil ngopi, juga sambil dengarkan lagu – lagu iwan fals dengan Oemar Bakrinya dan sesekali menatap deraian hujan yang terus saja meluruhkan diri ke bumi. Suara para kodok semakin bersemangat mengiringi turunnya hujan. Sementara dihalaman rumah sudah tergenang air, sehingga  jalan bertambah becek. Saya melihat beberapa bebek peliharaan saya begitu gembira bermain dengan hujan, tingkah polah mereka sesekali membuat saya tersenyum. ada yang menceburkan diri berkali – kali kedalam genangan air dihalaman sambil mengibas – ngibaskan sayapnya dan ada juga yang cuma cuci muka dan gosok gigi :)  , Semua itu semakin membuat saya bersyukur pada Allah yang sangat adil membagi rahmatnya kepada setiap mahkluk yang diciptakannya dimuka bumi ini. Padahal banyak dari kita akan merasa sangat dirugikan ketika hujan turun disaat kita akan bekerja atau akan bepergian dan sebagainya sementara bagi mahkluk lain turunnya hujan adalah sebuah kegembiraan dan pertolongan.

pagi - pagi sudah main hujan ni anak

Beberapa sms dan telpon sempat singgah di hape, semuanya berasal dari sekolah yang menanyakan “kenapa belum sampai”, dan “kenapa tidak kesekolah?”. Semua sudah saya jawab dengan singkat, padat, dan akurat yakni “sedang hujan badai”.  Saya tidak bohong kok dengan jawaban itu, sumfeh, ane zuzur….!!

Kalau hujannya gerimis saya gak perduli, saya akan tetap berangkat kesekolah. Tapi jika hujan sudah duet dengan badai, saya masih fikir – fikir dulu. Lebih baik saya menunggu agar sedikit mereda sehingga memungkinkan saya ke tempat kerja dengan selamat sentosa, segar bugar dan always smile daripada mempertaruhkan keselamatan diri dijalanan disaat hujan dan badai sedang seru begini. Dengan begitu setidaknya saya masih percaya bahwa hujan dan badai pasti akan reda, mengenai kapan waktunya hanya Allah yang tau. Saya akan menunggu. Mari kita dengar bersama tembang apik dari sang maestro balada indonesia, Iwan Fals  – Oemar Bakrie

<br><a target=”_blank” href=”http://vidrec.com/?v=SqT3YYguIeA&#8221; >Download video clip Iwan Fals Guru Oemar Bakrie</a>

44 comments

  1. hujan terus, rawan sakit….

    1. mudah2an Allah selalu memberi kita kesehatan ya bang adi,🙂

  2. hiks mati gaya dah klo udah ujan, apalagi ketambahan badai😦

    1. begitulah mbak, akhirnya penantian saya berakhir juga, hujan dan badai sudah reda dan saya sudah disekolah sekarang🙂

  3. salam bang…..
    wah lagi hujan ya?? jangan pake ngopi dong bang.. heheh
    semoga hujannya berokah bang….

    salaam

    1. Saleum juga bang Map,
      Kalau gak ngopi rasanya saya kurang mantap bang,…🙂
      sekarang Alhamdulillah hujannya sudah istirahat dulu, mungkin abis ashar ni nyambung lagi…
      saleum dmilano

  4. – Si budi kecil kuyup menggigil. Menahan dingin tanpa jas hujan –

    asiikk…ikut ngopi, selamat siang Bang Oemar🙂

    1. Kebetulan sibudi sedang sakit sob, makanya diganti sama si Oemar,.. marilah kita ngopi, srupp… srupp…🙂

  5. Kok ditempatku hujan enggan mampir yah… Senantiasa panas berkalang debu *halah*

    1. Enggak tau mbak, mungkin letak geografisnya yg mnyebabkan hujan jarang turun

  6. dari awal bacaan sudah disuguhi rangkaian kata terpilih. *Hujan tak usah kau marah ….

    1. hujan gak mungkin bisa marah, kecuali Tuhan berkehendak🙂

  7. hujan selalu identik dengan suasana yang syahdu…

    1. bahkan identik juga dengan pilu mas joe🙂
      saleum dmilano

  8. Hujan, ditemeni oleh Oemar Bakrie. Tambah asyik tuh hujan nya, bakal gak berhenti deh😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. Salam hangat serta jabat erat selalu dari Aceh mas sugeng🙂
      trims sudah berbagi warna di sini
      saleum

  9. jogja kebetulan jarang hujan beberapa hari terakhir ini mas😀

    1. tentu di jogya hawanya panas ya bang, kalau diaceh gi musimnya hujan sekalian angin kencang, sport jantung kadang2 kita🙂
      trims sudah mampir dab berbagi warna
      saleum dmilano

  10. Wah mei ini memang lagi musim hujan mas, apalagi tadi sore, ditempat saya hujan + petir gede >.<

    1. Antara hujan duet dengan petir dan antara hujan duet dengan badai, dua2nya sama bahaya nya sob, bikin hati kebat kebit deh,…🙂

  11. Sudah mulai pilek nih gara gara kehujanan hari minggu. He he..
    Thanks ya, sdh berkunjung di omong doang.

    Salam.. .

    1. cepat minum obat flu sob sebelum parah,🙂
      trims juga sudah berbagi kata di sini, ‘
      saleum dmilano

  12. Sama, di bogor juga sering hujan (ya iya lah hehe..) banget. Anehnya seringkali pagi sampe siang cuaca panas banget, tiba2 sore sampe malem hujan lebat disertai petir…

    1. yang penting kita tetap menjaga kesehatan,🙂
      trims sudah memberi warna di sini
      saleum dmilano

  13. Begitulah tabiat manusia. Dikasi hujan gundah, dikasi panas resah….

    1. itu adalah manusiawi mas🙂
      saleum

  14. siang ahari kalau hujan ibu2 udah gelisah aja bang, kek mana ini cucican sudah numpuk nggak bisa kering

    1. Hehehe… akhirnya jemur pakaian didalam rumah….🙂
      itulah satu2 nya solusi terbaik
      saleum sudah berbagi,

  15. Allah yang Maha mengatur segalanya, cuaca sekarang sedang tidak menentu sebentar panas sebentar hujan ..siap-siap aja sedia payung sebelum hujan hehehe

    1. dan saya tambahkan, segeralah beli mantel hujan jika belum punya…🙂
      daripada basah dijalanan
      saleum dmilano

  16. Benar banget. Akhir2 ini memang musim hujan disertai badai banyak melanda daerah2 di Indonesia termasuk juga Samarida. Kadang bila mendengar suara guntur dengan frekuensi yang diluar batas, ada perasaan cemas di hati. Hanya bisa berdoa semoga hujan yg disertai badai ini tidak merusakkan apapun jua

    1. Iya bang, kalau petir sudah bunyi saya cepat2 cabut modem, takut ntar kesambar juga…
      wah ngerilah bang kalau sempat mereka bikin Trio, hujan, badai dan petir… hohohoo… 😀

  17. Yah yah nih, disini juga kadang ujan kadang panas, lo karang mah wuh pansasssssssssssssss banget, maklum daerah pesisir

  18. Mas Rizki jangan ikutan main panas,🙂
    biasanya didaerah pesisir rawan badai ya bang?
    saleum

  19. Musim pancaroba ni gan, tingkatkan kewaspadaan jaga kesehatan…🙂

    1. Sipp,… harus demikian nampaknya mas, (pd hal ni hidung dah sering bersin2….😦 ),
      trims dah berkunjung mas🙂

  20. musim hujan harus selalu sedia multivitamin buat menjaga daya tahan tubuh, dan juga olahraga meskipun mungkin olahraganya yang di dalam ruangan, di luar kan hujan hehe

    1. trims atas solusinya bang,🙂
      memang harus begitu demi menjaga kesehatan tubuh
      saleum

  21. yang jelas, kalow hujan tuh jalanan jadi macet😥

    1. iya bun, termasuk parit – parit juga bun, sering macet kalau musim hujan, abisnya sampah masih sering dibuang masyarakat ke dalam parit😦

  22. Salam Takzim
    wah lagu Oemar bakri itu mengingatkan saya pada kontes yang diadakan oleh pakde Kholik, kala itu cuaca juga hampir sama hanya anginnya sedikit bang, manstab tuh lagu bang onthel banget, cuma saya didiskualifikasi sama pakde hahahaha,
    Salam Takzim Batavusqu

  23. tapi aku suka hujan, hujan itu kan rahmat tho???????????

    1. Saya juga suka, hehehe….
      saleum

  24. ketika hujan turun, kopi adalah teman sejati nya😀

    GPS Tracker

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: