Hantu Kitapun Kalah Bersaing

Saya mau share dengan sahabat semua mengenai isi sebuah sms yang masuk ke hape saya dari nomor yang tidak terdaftar di phone book. Awalnya saya sedikit heran dengan isinya yang berbau ekonomi dipangkal. Setelah saya dalami lagi setiap kalimat yang muncul dilayar hape, jujur… saya ngakak.

Daripada sahabat penasaran, saya akan beberkan isi sms dari nomor yang tak terkenal itu,

begini isinya :

“Perekonomian suatu negara bukan hanya dilihat dari pendapatan penduduknya, tapi juga nasib penduduknya yang telah mati.

Bandingkan….!!!

DRAKULA dieropa sana memakai baju jas mewah, rambut rapi dan mengkilap, berpendidikan dan tinggal dikastil yang megah dan disukai banyak wanita.

Nih buktinya :


VAMPIRE di China memakai baju bangsawan china, memakai perhiasan mewah berupa kalung dan giok dan tinggal di kuil atau diistana.

Buktinya :

Nah….

KUNTILANAK  dan POCONG dinegeri kita cuma pake daster putih oblong, lingkaran mata hitam karena kurang tidur dan muka pucat karena bertahun tahun gak makan. Sementara rambut panjang tak terurus, tinggal pun digudang – gudang tua, dipohon tua, di bawah jembatan dan dilorong yang gelap sehingga sering masuk angin.

Lihat buktinya :

“Betapa miskinnya negara kita sehingga para hantu pun begitu miris nasibnya”.

Demikian isi sms itu sahabat, ternyata hantu kitapun kalah bersaing dengan hantunya negara lain. Kira – kira seperti itulah yang bisa saya tangkap dari sms tersebut.

Menurut sahabat, Bagaimana pendapatnya tentang hantu diindonesia…??

 

**ternyata sudah ada toh di kaskus, halahhalah…

Maju Terus Hantu Indonesia….!!!

57 comments

  1. hahahaha.. bener juga tuh!!!
    bisa aja bikin beginian😀

    yang paling kasian si pocong, dan tangan kakinya diiket, ga pake perhiasan macem2, wajahnya begitu, hmmm…

    1. Cuma bisa buat takut orang aja ya bun, xixixiiii….

  2. hahahahaaaa….cuma mau numpang ngakak aja😀😀😀
    adaaaa….aja ya orang yg usil dan jail, membandingkan kehidupan hantu segala😀😀
    salam

    1. ternyata hantu kita dibanding dengan hantu negara lain beda juga bun, beda kasta juga beda gaya hidup😆
      saleum

  3. ati2 lho bang, jangan sampai hantu pocongnya nanti ngedatangin…😀😀😀

    salaam

  4. Bang mab, hehehe….. sempat kawatir juga lho bang, soalnya jalan masuk ke rumah lewat kuburan pula, hoooo… hooo…
    saleum

  5. Ahmad Alkadri · · Reply

    Ngakak… dan miris… huhuhu. Kaya’nya di Negeri Hantu Indonesia penduduknya nggak aktif ya, nggak ada yang jadi kontrol pemerintahnya. Makanya pemerintah negeri hantu korupsi melulu, rakyatnya sengsara deh:mrgreen:

    1. hahahaa… sengsaranya hantu kita,….

  6. Wahahahaha……😆

    Tapi jangan salah, Mas, justru daster oblong dan bolong-bolong itu yang sejuk dan nyaman:mrgreen:

    (secara kita tinggal di daerah tropis😀 )

    1. berarti disesuaikan dengan kondisi geografis ya sob…??😆
      saleum

  7. Kreatif! nanti sampai ada pembandingan lain yang lebih menarik lagi, lumayan ada hiburan. Salam kenal bung.

    1. salam kenal juga bro urip, sekedar cuci mata liat habtu hantu…. hihiii

  8. tapi pocong dan kuntilanak masih lebih sopan dari kebanyakan abg jaman sekarang…. lihat saja model pakaian pocong dan kuntilanak yg menutup aurat😀

    artinya pocong/kuntilanak lebih mampu beli pakaian layak dibandingkan kebanyakan abg

    1. tapi para hantu gak bisa ganti gaya jadinya, pakaian nya itu2 aja, dekil lagi karna gak pernah kena sabun deterjen😆

  9. hihihihihiiiii….*hantunya lewat…

    1. tuh hinggap dibelakang…..🙂

  10. Trims sdh mampir, gambaran miris indonesia sampai ke hantu2nya yach

    1. Yups….. kasihanilah mereka yang semakin tak terurus🙂

  11. Ya Alloooh… kuntilanaknya serem banget,..
    *kabuuur*

    1. masa sih..??? saya malah ngakak liatnya😆

  12. Bwahahaha foto terakhir paling kocak. Ati-ati bro ntar ada yg nyamperin lho..

    1. Gak papa bro, paling2 juga dia nyamperin saya minta alamat kamu,…😆

  13. iiiiii…serem minta ampun..ga bisa tdur nih..hihihi

    1. Santai aja bro,…. kasta hantu masih kalah jauh sama kasta manusia….

  14. hihihi pocongnya lagi persiapan buat beraksi ntar malem….
    salam kenal….

    1. iya mbak, isi perut dulu sambil liat2 target😆

  15. hhahha lucu, kreatif nih orang yang bikin😀
    oh iya Bang, nanti saya bikin tempat buat nyantumin link juga hhehhe

    1. Oke deh,🙂

  16. Sofyan · · Reply

    Hadooh ketahuan jga nih dialam hantu kalau dampak kemiskinan efeknya juga pada hantu2 dinegeri kita..ckckckckc sangat ilmiah skali

    1. kang sofyan, coba perhatikan hantu yang paling bawah, tatapannya mengharukan ya? minta baju baru tu….😆

  17. Salam Takzim
    PESEN baju pocongnya bang buat drama
    Salam Takzim Batavusqu

    1. wah,…. order yang lumayan tuh bang, berapa potong kira2 yang dibutuhkan bang?😆
      saleum

  18. wkwkwkwkwkwkwk….. pocong kesiangan……… iya sob hantu kita miskin bgt ya, naik becak az bayar pki daun hahahahahahha

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. kang menone, apa pernah liat hantu kita naik becak? kasian banget yang bawa hahaha…..

  19. Wakakakakak…
    Bener juga, tuh. Kasihan banget kita ya?. Semasa hidup kere matipun melarat.

    1. hahahaa…. kata kata yang menakjubkan kang…😆
      saleum

  20. mamawildan · · Reply

    ih serem ngomongin hantu.
    btw salam kenal y

    1. salam kenal juga mam,….😀
      jika takut jadinya serem….
      saleum

  21. hahaha, jadi melek lagi nih mata padahal barusan ngantuk

    1. pasti karena liat yang dibawah,😀
      sipocong gi makan bakso

  22. kasih sumbangan buat hantunya dong🙂

    1. Ayooo….. semangat … semangat…😆

  23. aangbikinblog · · Reply

    Hantu Indonesia penuh kesederhanaan kok, bayangkan cuma pake kain putih doank =)

    1. Malah sangat sederhana sob, setiap tahun itu2 aja yg dipake, pingen liat hantu pake baju warna orange…😆
      saleum

  24. Iya ya, baru nyadar kalo hantu disini juga masih kalah keren dengan hantu luar negeri.

    Salam.. .

    1. coba kalo didunia perhantuan ada salon dan kontes ya, pasti para hantu kita akan jadi miss universe of the world😆
      saleum

  25. paling ga seneng sama pocong ><

    1. hehehe…. gak seneng berarti ada alasan kan,😆
      saleum

  26. Hahahaha… bener juga?? tapi saya ga takut sama hantu amrik sama cina. Kalo nonton film horor itu, ekspresi saya biasa aja. malah lucu lagi…
    lebih takut sama mbak kun apa pocong,,, hiiiiy… kalo habis nonton suka kebayang-bayang kalo mo tidur. hahahaha

    1. rasa2nya si mbak kun dan om om cong ada disamping sambil mandangin kita ya mbak, hiiiyyyyy…. lucu nya….😆

  27. ikut ngakak baca nasib hantu disini, kasian orang indonesia jadi hantu saja tetep gak sebanding ama hantu negara lain😀

  28. Jiaaaah,…… ngakak….. Memang bener ya, kalau dipikir2 hantu2 kita terlalu miskin. Ada yang pake baju, dekil,…. ah kalah bersaing deh!😀

    1. Perlu ada pembinaan cara berpakaian yang bener untuk hantu2 kita Bro…😆

  29. hehehe yang bandingin emang kreatif. Tapi ini sebetulnya latar kebudayaan juga. Orang Islam kan memang kalau meninggal hanya memakai kain kafan. Tapi untuk orang Kristen memakai baju lengkap, bahkan di beberapa kebudayaan memasukkan semua hartanya ke dalam peti mati (Kalau tidak salah di Timor memasukkan semua kain ikat yang dipunyai sampai petinya berat sekali). Nah kalau orang Jepang dan China sebetulnya hantunya tak berwujud karena dikremasi😀 jadi abu kan?

    EM

    1. hehehe…. yang ibu utarakan itu pun benar, jika kita telaah lebih dalam tradisi disetiap negara memang demikian adanya, ada yg cm pake kain kafan, ada yng lengkap dengan jas, juga ada yg dikremasi. artikel ini hanya sekedar refreshing aja sebenarnya bu…🙂
      saleum

  30. hihi, gambar yang paling terakhir,pingin ikutmakan…

    1. Wkkk…. barengan ama si bro pocong makannya sob?😆

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: