Angka Sepuluh dmilano

Angka sepuluh adalah nomor yang menarik buat saya, sahabat mungkin ingat pada salah satu legenda sepakbola dari negeri tango yang bernama Diego Armando Maradona. Sejak masih kecil saya sangat mengidolakan sosok maradona yang bertubuh mungil, lincah dan gempal itu sehingga saya memaksa pada ibunda untuk membelikan jersey Argentina dengan bernomor punggung sepuluh itu agar bisa saya pakai bermain.

Seperti sifat anak kecil lainnya, jersey dengan angka sepuluh di punggung itu saya pamerkan pada kawan sepermainan disaat kami bermain sepakbola dilapangan kecil. Angka sepuluh dipunggung itu juga yang membuat saya kesetanan mengocek bola, dan jika belum meng-golkan ke gawang lawan maka saya belum merasa bahwa saya ini adalah si Maradona, sigempal dari argentina.

Begitulah saya ketika masih kecil yang berimajinasi bahwa angka sepuluh itu adalah sebuah kebanggaan dan juga sebuah spirit untuk menjebol gawang lawan.

Waktu berlalu dengan pasti dan angka sepuluh itu juga saya temukan pada sosok Lionel Messi yang sudah mencuri perhatian saya. Tau dong siapa si Messi? Dia adalah pemain Bercelona yang kemaren telah mengalahkan Mancester United di wembley stadion. Kelincahan dan gocekan bola dikakinya banyak menciptakan decak kagum orang diseluruh dunia. Kebetulan si Messi mengenakan angka sepuluh di jerseynya sehingga saya semakin menyukai angka itu didalam kehidupan ini.

Mungkin bagi sahabat menilai bahwa saya terlalu lebay mengartikan angka sepuluh, silahkan karena masih wajar saya anggap.

Angka sepuluh di punggung maradona dan lionel messi  bagi saya adalah sebuah pencitraan serta gambar hidup perjuangan mereka sehingga mampu membuat masyarakat dunia mengacungkan jempol atas kelincahan, skill dan profesionalitas mereka dilapangan hijau. Masihkah ada kesan lebay jika saya berharap spirit perjuangan mereka itu bisa saya ejawantahkan dalam karir dan kehidupan saya?

Saleum dmilano

Artikel ini saya sertakan di ASKAT New Blogcamp.

93 comments

  1. Salam Takzim
    Kalau saya suka dengan angka 4 bang
    Salam Takzim Batavusqu

    1. Saleum bang is,
      tentu ada alasannya kan bang? kasih tau lah bocorannya….😆
      saleum

      1. Karena aku anak ke empat dari 7 bersaudara

        1. Ooo… begitu ceritanya bang, pantesan ab suka angka empat,🙂
          saleum dmilano

  2. hmm…nyari contekan dulu deh baru ikutan!😀

    1. xixixiiiii…. bunda oh.. bunda…. 😆

  3. Tapi kayaknya angka sepuluh memang jadi favorit di dunia persepakbolaan…
    banyak pemain hebat yang bernomor sepuluh

    1. yups, bahkan ada pemain yang ngambek ketika ga dikasih nomor 10🙂
      saleum

  4. Sekarang masih main bola mas??

    salam dari pamekasan madura

    1. skrang sudah Gak terlalu sering lagi main bola mas, cuma iseng aja kalau berat badan sudah agak beda, maka saya ikut maen bola tarkam saja, hehe..
      saleum

  5. sayyidahali · · Reply

    Tp bl melakukan pekerjaan bl berhubungan jumlah,aku lebih suka yg ganjil

    1. bearti suka bilangan ganjil lah ya… ??
      saleum

  6. saya juga senang angka 10…apalagi waktu sekolah dulu, kalo nilai ulangannya 10 pasti saya langsung loncat-loncat kegirangan heheheh

    1. jika nilai ulangan dapat 10, saya dulunya juga sering dikasih kado istimewa dari ibunda,🙂

    2. saya juga, tapi kalau yang lainnya dapat nilai 7, 8 atau 9, lain lagi kalau yang lain dapat nilai 70, 80, 90 atau 100. Heheheh….

      1. tinggal nambah nol nya aja sob abi,🙂

  7. wah… cinta bola banget yah..😀

    kalo aku suka angka yang ada 20 dan 28.
    hemm…😀

    1. Cinta dong….😆
      abisnya sejak kecil termotivasi oleh angka sepuluh
      saleum

  8. Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    1. Trims Dhe, acara yang asik dan mengasikkan,
      saleum

  9. kalau saya sukanya angka 8 bang kalau untuk kostum olahraga..😀

    1. Kalau untuk sepatu nomor berapa bang?🙂
      saleum

      1. sepatu nomor 41 bang,,,
        mau beliin apa bang??😀

        1. hahahaa… buat referensi saja kok, mana tau suatu saat dollar anjlok, jadi bisa shoping2 kita… 😆

          1. saya nomor sepatunya 39
            ga ditanya kan

  10. Angka 10 di LAZIO adalah Mauro Zarate.
    Forza LAZIO!

    1. sippp….!!!😆

  11. Wah klo nilai ujian 10 seneng bgt… (asalkan yg paling tinggi bukan 100 yah.. hehe)
    Semoga sukses kontesnya😀

    1. Amin, yang penting buat saya adalah mencoba berpartisipasi saja, sekalian melatih otak untuk menalarkan tema yg sudah di beri pakdhe cholik….🙂
      saleum

  12. riez · · Reply

    saya suka angka 69…angka 10 sering dijaga lawan sih biasanya🙂

    1. berarti yg pake nomor sepuluh pasti hebat, makanya dijaga kemana dia pergi
      betewe.. 69 itu indah ya😆
      saleum

  13. Wah pecinta Diego maradona yah rupanya..sip sip..mantap
    nice posting, semoga sukses di askat nya pak dhe yah🙂

    1. Hehehe… betul sekali mam, Maradona itu hebat makanya saya suka.🙂
      saleum

  14. lebih mantap rasanya jika bang Dmilano pajang juga foto pake kostum bernomer punggung 10

    sukses buat kuis Reboannya bang

    1. sayangnya poto sedang pake kostum itu hangus, sepertinya gak tahan dipuji kang, langsung terbakar. makanya gak dipajang disini.😆
      saleum

  15. i love 9 hehehe

    1. yups, saya tetap luph ama no 10 itu kang adi🙂
      saleum

  16. Messy itu jg idola suami saya bang, saya malah ga tau dia yg mana qiqiqiqi

    1. hehehe… coba ajak sang suami berembuk dulu, katakan baik2, “tunjukkan padaku si messy yang dikau idolakan itu wahai suamiku…”.
      pasti deh dikasih tau mbak😆
      saleum

  17. Waktu SD dulu saya juga suka angka 10 di kertas ulangan saya, Bang.🙂
    Kalo soal pemain bola bernomor punggung 10, saya kurang perhatikan. Soalnya konsentrasi menatap waja mereka ajah!😀

    1. hohoho… sangat dimaklumi kok😆

  18. Saya Cinta Milan…

    Cuma pengen bilang itu aja sob

    Hoohoohooo….

    1. saya juga suka milan sob, merah hitam forever🙂
      saleum

  19. Kalau ulangan dan tugas saya suka banget saat ngasih nilai sepuluh pada murid-murid saya. Tapi terkadang gak ada yang mendapatkannya sama sekali.

    1. padahal nilai itu sedang jadi incaran kang…😆

  20. soal sepakbola, angka 10 selalu bertengger di punggung orang hebat yah mas.
    tapi saya juga suka pemain bernomor 7 dan 9
    soal angka sukanya 1 ama 9, awal dan akhir🙂
    salam hangat ^_^

    1. salam hangat juga🙂
      yang penting spirit yang disampaikannya untuk kita lewat kerja keras mereka itu yang terpenting mbak🙂
      saleum

  21. 10 buat anda pak..😀

    1. mata pelajaran apa nih kang?😆

  22. wah … tadi agak bingung kok banyak posting-an tentang angka begini, ternyata lagi ada kontes ya, good luck ya

    1. ternyata mbak tiara gak ikutan kontes…😆

  23. saya suka angka 7.. Dan kebetulan di pake c.ronaldo ..hehee..
    Setuju bnget bukan lebay tp memberi nilai positif pd kt..he..postingan bagus..🙂

    1. kita bercermin dari mereka, dengan harapan bisa kita tiru semangat mereka itu untuk diaplikasikan dalam hidup kita sob,

  24. Kalau saya punya angka keramat 11, bang… hehehe…😀

    1. keramatnya dimananya tu uda ?🙂

  25. kalau saya suka angka 13, iya itu karena say alahir tanggal 13 dan karena menurut orang angka 13 itu jelek… he he he

    1. yang jelek bukan angkanya sob, tapi mitos nya itu…. pdhal semua angka didunia ini sama aja.
      saleum

  26. Biasanya angka 10 pemain yang keren-keren ya

    1. kalau menurut mama, si Lionel messi keren gak..???

  27. kalo aku angka krmatnya nomor 4.. slalu mantab..ckckkc

    1. sipp kalau begitu sob,🙂
      yang terpenting bagaimana dengan angka tersebut mampu membuat “sesuatu” dalam jiwa kita bergejolak,
      saleum

      1. dukung berat

        1. Asal gak keberatan saja bang is,😆
          saleum

  28. Woooh, ternyata banyak ya yang ikutan kontes Angka, menarik juga😀

    1. sekalian melatih otak buat mengeluarkan imajinasinya sob🙂
      lumayanlah…
      saleum

  29. pencitraan yang luar biasa hanya untuk ‘angka’.. menyenangkan bisa asik masyuk dalam mengutak atik hal hal seperti ini.. asal jangan sampai tersihir aja mas ya :p

    1. tersihir kan cuma sebagai ilustrasi belaka sob, saya lebih suka menggantikan kata tersihir itu dengan kata termotivasi,,,..🙂
      saleum

  30. hmmm aku gak suka bola bang,,, 🙂

    1. gak apa apa, asal masih suka liat pemainnya mbak🙂

  31. waaah.. ikutan askat juga … semangat!😀

    1. Sekedar meramaikan saja kok mbak dila, yang penting hadir….😆

  32. boleh juga tuh
    tapi nomer 10nya zidane ya….

    sedj

    1. Boleh bang, yang penting masih angka 10…
      btw, zidane tokcerr loh bang😆

  33. jangan lupa seedorf mas ha ha…
    bersama ajax, real madrid, dan di ac milan 2x juara liga champion

    1. Gak lupa pokoke bang, seedorf juga hebat, kan dia nya punggawa klub kita toh….🙂

  34. biasa angka sepuluh itu juga identik dengan kesempurnaan, walaupun kita tidak bisa mencapainya setidaknya bisa mendekati, begitulah kata orang-orang dan ponten dari guru2 dulu😀

    1. yups syedara🙂 nyan ka betoi that. jika dapat nilai 10 maka senanglah hati

  35. tambah 1 lagi no 10- nya ; Mario kempes argentina🙂

    1. mantap… berarti nambah lagi orang hebat dengan nomor punggung 10..🙂
      tapi saya cuma sekali liat mario kempes main bola bang, itupun diacara bola klasik

  36. salam mas, saya suka angka 6 .. karena pada tanggal 6 bulan oktober adalah ..

    1. Hehehe… gak mau lah saya nebak mas, ntar salah malah diketawain lagi😆

  37. Semoga berhasil di ASKATnya ya Bang….😉

    1. Amin,… saya cuma berpartisipasi saja kok mbak marchei, sekalian melatih pikiran ini untuk bernalar ria…🙂

  38. Mengapa kebanyakan pemain bola ngetop itu pake angka 10 ya, Bang?
    Sukses kontesnya yaa😀

    1. Gak semua kok yang ngetop pake no 10. saya ambil angka 10 karena saya fans maradona. dia kan pake no 10 di kostumnya. itulah gara garanya ada tulisan ini sob🙂
      yups… semoga sukses

  39. wow…. hebat tulisannya untuk ikut ASKAT.
    EM

    1. sekedar meramaikan saya bu,🙂
      saleum

  40. koq bukan ngambil dr pemain milan y pak xixi wah bukan dmilano lg neh😀

    1. Hehehe,… sayangnya dimilan yang pake no 10 kurang menonjol dibanding maradona dan lionel messi bro….😆

  41. kapa di milan ada sesosok no 10 yng fenomenal ya,…..

    1. Mudah2an ada sob, dan pasti akan ada, setelah era van basten, akan muncul lagi no 10 yang hebat di milan

  42. Angka ya?
    Kalo angka, ada di sini.:mrgreen:

    1. siap berkunjung sop, hehehe

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: