“Pasti Pas”

Tampaknya tidak semua petugas SPBU atau pomp bensin menerapkan slogan tersebut. Buktinya, saya pernah mengalaminya sendiri di sebuah SPBU seputaran Banda Aceh.
Saat itu saya mengisi bensin sepeda motor (sepmor) saya yang volume tangkinya 3 liter. Saya hanya mengisi bensin Rp 10.000. Biasanya setelah diisi disaat sudah hampir kosong, maka jarum penunjuk volume minyak sepmor saya berada di titik tengah. Tapi pada saat itu saya mengalami kekecewaan yang lumayan dalam, karena petugas SPBU tidak memulai pengisian bensin dari nol,  justru langsung saja melanjutkan hitungan liter dari orang yang mengisi bensin sebelum saya. Yang membuat saya lebih kecewa lagi justru setelah saya hidupkan mesin sepmor saya, ternyata jarum penunjuk volume minyak tidak sampai di titik tengah, hanya sampai seperempatnya saja. Bukan saja kaget, tapi juga saya sangat geram, karena merasa “dikerjai”.

Selaku pelanggan SPBU, saya mengharapkan kepada semua karyawan yang bertugas di SPBU agar melakukan tugasnya dengan baik dan jujur, agar konsumen tidak merasa kecewa dan dirugikan. Di akhirat kelak, tindakan yang manipulatif itu akan dimintakan pertanggungjawaban oleh Allah.
Akhirnya, mari semua kita mendoakan supaya kinerja SPBU di Indonesia khususnya di Banda Aceh menjadi lebih baik, jujur, dan sesuai dengan slogannya “Pasti Pas…”

Saleum

61 comments

  1. Wah…lain kali mungkin harus diingatkan bang, dimulai dari nol dulu. Pssstt….saya lebih suka pom bensin SH**L😀

    1. yups… dimulai dari nol, supaya konsumen puas

  2. diomongin aja
    saya juga pernah isi bensin begitu
    lapor langsung😀
    cuma ya gitu sih klo kita lagi ga mood buat seru2
    mending balik badan terus cari spbu yang lain aja hehehe

    1. pingennya sih ribut2 dulu tadi, namun waktu sholat jum’at dah mendesak pula

  3. sekali kali bang boleh lah nggertak mereka..😀
    tpi tetep kendalikan emosi…🙂

    salaam

    1. usul yang mantap bang, soalnya tadi tu gak tepat waktunya buat gertak in dia🙂

  4. Salam Takzim
    Wah laporin aja bang, biar ditindak dan distop sementara
    Salam Takzim Batavusqu.

    1. saya sering sih ngisi bensin disitu bang, biasanya selalu dari nol, gak taulah hari ini kenapa bisa demikian jadinya,…😦

  5. sangat disayangkan ya , kenapa harus merugikan orang lain , apalagi dgn cara yg jelas2 tdk berkah seperti itu,
    kenapa tdk dilaporkan saja ? agar bisa jadi pelajaran dan efek jera bagi SPBU yg lainnya ?
    salam

    1. Biasanya gak seperti itu pelayanannya bun,
      saleum

  6. Wah, itu petugasnya payah tuh….😦

    1. memang payah sob…

  7. waduh … kok gitu sih ? saya belum pernah ngalamin dan jangan sampe ngalamin deh, rugi hhehhe

    1. memang merugikan kita mbak, mudah2an gak terjadi pada mbak tiara

  8. tampaknya memang slogan yang ada harus dibarengi dengan praktik yang sesuai…

    1. Sesuai dengan slogan sebaiknya, gak seperti ini kejadiannya….
      saleum

  9. wah saya berduka cita atas matinya kejujuran itu mas… apa mungkin mereka khilaf kali ya mas.. terima kasih atas kunjungannya.. salam kenal dari saya.. Ahmad Samarinda

    1. Salam kenal juga sob ahmad,
      Terimalah salam khas saya, Saleum…
      Terkadang bukan di SPBU yg tadi siang itu aja saya temui kasus seperti ini sob, di SPBU lainnya ada juga yang seperti ini. cuma gak tentu siapa oknum nya…. mudah2an saja lah mereka tidak lagi seperti ini
      saleum

  10. hmmmm,,
    Kenapa gak langsung di tegur mas..
    Hehehe

    1. lagi buru buru jum’atan bro, ga enak aja rasanya “berdebat” disaat itu

  11. sm mas, sy jg ngalamin di sumedang, isi 10rb..jarumnya tidak seperti biasa, ini seperti 5rb..soalnya saya hafal sebelumnya..kecewa bngt pastinya..maklum wktu itu sy tdak lngsng mlihat angka’a..dikerjain .. Sipp smga lbih sipp pelayanannya..

    1. sudah pasti kita kecewa sob, abisnya gak sesuai dengan harapan kita
      saleum

  12. Oknum itu pasti merusak nama baik yang ingin dibangun dengan slogan “Pasti Pas” itu, lain kali mungkin kita harus lebih teliti *dan cerewet…hehe* memperhatikan meteran di pompa bensin..😀

    1. setidaknya kita memang harus sedikit cerewet pada mereka, trims dah ingatin saya🙂

  13. korupsi kecil2an mencontoh korupsi gede yg dilakukan oleh pejabat dan wakil rakyat

    1. Betul bro,… sudah ada contoh bagi mereka buat ditiru, akhirnya gak abis2 kegiatan korupsi diindonesia

  14. tak semua spbu pake slogan ituh yah, aku malah pernah lihat yang gak cuman pelayannya saja, tapi spbunya. Kira kira pelayannya juga gitu ga yah?

    1. karena banyak juga SPBU yang masih ilegal

  15. lebih baik kitanya juga aktif mengingatkan supaya dimulai dari nol, jika tidak dilaporkan bilang saja gitu

    1. iya Mam, besok2 dmilano bakal aktif mengingatkan mereka

  16. Kenapa gag dijitak aj itu petugas spbu nya😛

    1. pingennya sih begitu, cuma saya terburu buru mau jum’atan bro…

  17. wah harus di laporkan itu mas biar jera, itu kan hak mas😦

    1. itu kejadian pertama buat saya mas, jika ada yang kedua kalinya saya pasti laporkan

  18. Ada baiknya diingatkan saja mas, kasihan jika nanti kebiasaan tersebut berlanjut kepada banyak orang. Salam kenal!

    1. saya akan tes lagi isi bensin di situ sob, jika masih sama kayak kemaren, pasti saya bikin ribut disitu

  19. hmmm cerita seperti ini seriiing sekali saya dengar. Dengan kerja seperti itu, bagaimana Indonesia secara keseluruhan bisa maju. Jujur harus terus dijaga dan dilaksanakan. Kalau berkenan silakan baca http://imelda.coutrier.com/2009/05/14/harga-sebuah-kejujuran/

    EM

    1. mungkin mereka sudah terlena pada dunia bu, demi sekian rupiah tega menipu orang lain….

  20. begitulah masyarakat indonesia.. apapun bisa di jadikan sarana tuk korup😦
    dari level bawah sampai yg tertinggi😦

    1. masyarakat konsumen juga yang kena ya mbak😦

  21. gustoparekediri · · Reply

    kunjungan antar blog mas…

    maen2 yaa ke blogku>>>>

  22. bro…mungkin dia lagi lupa….kali?…apa lebih dari sekali atau udh baru kali itu?

    1. saya isi bensin di SPBU ntu baru 2x bro…
      yang pertama sesuai aturan, dan yang kedua ini gak sesuai lagi dengan aturan

  23. kalo ngasih lebih mah rugi bang,😆 makanya pasti pas..hehe

    1. jika pasti pas, tentu kita sama sama enak kan kang tun😆

  24. sayyidahali · · Reply

    Mudahan ga sengaja..andai sengaja mudahan Allah memberinya kesadaran.
    Ketidak jujuran memang sdh merebak ..
    Saya sbg ibu rt yg sering belanja dipasar tradisional, sering sekali dikecewakan..ya beginilah kondisi masyarakat indo.

    1. Saya sbanrnya gak percaya semua petugas SPBU akan berbuat seperti itu, hanya satu dan dua orang, yah begitulah…

  25. amin, harusnya bisa dipertanggung jawabkan sama slogannya😀

    1. Seharusnya memang harus seperti slogan,

  26. Minta di nolkan saja sering harus diingatkan yach

    1. sepertinya mulut kita harus agak cerewet dikit pada mereka mas

  27. saya juga pernah loh pak.. di SPBU di cirebon dekat terminal, jadi si petugas POM nya itu ngajak ngobrol pembelinya. waktu itu sy ngisi 10rb juga tapi koq kaya yang diisi cuma 7rb soalnya dikit banget hhhh akhirnya g mau ngisi lg disana

    1. tapi saya masih belum kapok ngisi bensin disitu kang, tadi pagi mau ngisi bensin disitu, mmm…. ternyata sudah normal lagi, sesuai dengan slogan

  28. wah masih ada yah yg kelakuannya seperti itu? untungnay suami saya kalo ngisi bensin 10rb biasanya setengah lebih……dan kalo di jkt belum pernah sech mengalamai hal seperti itu. Biasanya hitungannya selalu dari nol…..

    1. iya mbak, mungkin hari itu saya sedang apes. tapi beberapa hari yang lalu sudah mulai normal kembali

  29. Biasanya, klo yg ada logo PASTI PAS … petugas akan bilang, “dari nol ya pak”.

    Btw, numpang lewat yah bang ….

    1. biasanya begitu sih, tapi hari itu saya mendapatkan cara lain sehingga saya merasa dirugikan.

  30. kalo saya sendiri di spbu PASTI PAS (bekasi-jakarta) blm pernah ngalamin seperti yg mas dmilano alamin kecuali kalo di spbu yg ga ada logonya baru kemungkinan maen asal aja,,udh gitu pegawainya ga pernah ngomong dari nol ya mas😦

  31. Wah.. SPBU di sini ada tempat pengaduannya mas, merasa di curangi atau penjualnya tidak senyum bisa dapat gratis doorsmer! asyik kan..🙂

    1. hehehe sangat mengasyikkan ya mas😆

Bagaimana menurut anda... :)

