Do Not Open Windows

Sahabat, Hari ini saya masih dalam masa rehat beraktivitas. Seperti biasa saya nongkrong di sebuah warkop dengan beberapa teman sambil bertukar pendapat tentang aneka macam peristiwa yang sudah terjadi. Pada dasarnya saya anti pada cerita yang berbau politik dan sebisa mungkin berusaha untuk tidak terlibat dalam percakapan yang berbau politik. Alasannya sangat sepele sahabat, Karena politik itu selalu berkesinambungan tanpa ujung yang jelas sehingga diperlukan lidah yang terlatih untuk menjabarkannya pada yang lain. Sayangnya lidah saya ini tidak pernah dilatih untuk membahas tentang politik apalagi tentang politik tingkat tinggi yang sering kita saksikan dimedia massa.

Oleh karenanya pada hari ini saya ingin berbagi cerita “asal” pada sahabat yang sekiranya masih betah berkunjung dipondok buruk ini. Cerita “asal” ini saya dapatkan dari seorang teman tadi malam ketika saya sedang tahlilan dirumah Pak Keuchik atau Lurah yang sedang mendapat musibah. Silahkan sahabat simak, Asal sahabat tersenyum dan tertawa sedikit saya sudah merasa sangat bahagia karena sudah membantu peredaran darah dalam tubuh sahabat menjadi lancar. Jangan bingung jika saya hubungkan tersenyum dan tertawa dengan peredaran darah, dulu ketika saya sedang sakit pak dokter pernah bilang, Jika ingin cepat sembuh banyak – banyaklah tersenyum dan tertawa sehingga akan memicu peredaran darah dalam tubuh berjalan dengan lancar.

Cerita kita hari ini begini:

Zulki adalah seorang alumni SMU yang baru saja diterima bekerja pada sebuah NGO asing di Banda Aceh dan ditempatkan bekerja pada ruangan ber-air conditioner  alias AC dan satu unit komputer.
Suatu hari disaat dia diminta mengetik laporan, tiba-tiba sang bos masuk dan marah-marah.
“Hei! Kamu menulis dengan WordStar DOS ya?” hardik si bos yang orang bule itu. “Sekarang sudah tahun 2011, harusnya kamu menggunakan Microsoft Word!” Tambah si Bule dengan mata melotot.
“Habis, ruangan ini ber-AC sih, Pak,” jawab Zulki santai. Si Bos melengak
“Lho, apa hubungannya?” tanya si bos.  
“Bos lihat saja sendiri ke AC itu!” si zulki beralibi sambil telunjuknya mengarah ke AC yang menempel didinding.
Si bos pun melirik ke arah AC. Di bawahnya ia melihat tempelan tulisan ‘Air conditioned room. Do not open windows!’
“Kalau buka Windows saja tidak boleh, bagaimana saya mau buka Microsoft Word? Padahal saya diharuskan patuh pada peraturan disini!” timpal Zulki.

Si Bos dengan muka merah padam berkata pada zulki. “Makanya, jangan tertidur saat dulu belajar bahasa Inggris!” Setelah berkata demikian si Bos keluar dan meninggalkan zulki. Zulki termenung, dia merenung sambil otaknya mencari dimana kesalahan yang telah dibuat sehingga membuat sibos marah – marah.  

Kasihan si Zulki yang resah bin gelisah memikirkan penyebab si bos marah padanya, padahal dia sudah berusaha untuk maksimal bekerja sesuai aturan dan dosis yang berlaku dan senantiasa mengingat pesan emak dirumah agar selalu mengikuti instruksi di ruangan kerja. Tapi kenapa si bos marah…???

Jika sahabat ada yang tau jawabannya, tolong kasih tau pada Zulki ya…Terima kasih atas partisipasi sahabat pada Zulki, semoga Allah, Tuhan yang maha esa memberikan kesehatan dan hidayahnya pada sahabat semua. Aamiin…

Saleum dmilano

41 comments

  1. yah, lugu amat sih dia, hehehe

    1. hmm,,, kira – kira mau kenalan ga ama si zulki?🙂

  2. Sofyan · · Reply

    hehehe,,,itu mah pegawai yang jujur dan lugu banget mas,,kasihan si Bos kebingungan

  3. zulki terlalu polos,hehe
    ngakak abis..

    1. artinya peredaran darah ditubuhmu sudah sangat lancar sob,🙂

  4. yach yang salah bosnya juga kenapa juga pasang AC yang petunjuknya pake bahasa inggris…:D

    1. hahaha…. namanya juga si Bos mbak,🙂

  5. Zulkiii…ha..ha…ha….

    1. zulki sudah pulang kerumahnya mbak,…😀

  6. harus hati2 seandainya bisa ketemu sama si Zulki ya bang… : hehehe

    salaam

    1. wkkk…. sizulki nitip salam untuk abang😆

  7. riez · · Reply

    Intinya dari cerita ini adalah jaman sekarang belajar bahasa inggris itu penting

    1. daripada bernasib seperti si zulki sob,🙂

  8. Salam Takzim
    zin ketawa dulu bang huahahha, saya pikir AC nya diganti dengan AC sentral dulu deh
    Salam Takzim Batavusqu

    1. Saleum bang,
      Malah sebelumnya say pikir AC Milan bang,😆 ee gak taunya AC nya kantor….

  9. Saya nggak pengen ngomentari si Zulki. Cuma mau komentar kalo kita punya lidah yang sama untuk tema2 politik, hehe..

    1. berarti gak doyan juga mengkonsumsi minuman politik ya masbro? saya lebih baik milih ngopi aja mas😆

  10. wuaduuuuhhh..
    Ada ada aja tuh si zulki..
    Ngakak lagi akh..
    Hahahahah..

    1. begitulah adanya si zulki sob, harap dimaklumi ya😆

  11. Sahabatnya Bang Milano polos banget. Jangan buka windows gimana ngetik pake ms.word?hahahaha

    Oh ya, Bang milano saya ada tugas buat bang Milano, klik disini ya http://marcheijourney.wordpress.com/2011/06/21/10-fakta-tentang-marchei-riendra/

    1. Lha, saya juga gak tau kenapa si zulki bisa sedemikian polosnya hari itu mbak😆

  12. Lugu, bukan lutung gunung kan hehehe

    1. bukan mbak, masih sebangsa manusia gunung juga sih

  13. yulia maryufha sll miliknya · · Reply

    hahahahaha….
    kalau boleh tau alamat rumah si zulki dmn bos…
    ntar sy kasitau jawaban nya apa…walaupun jawabannya agak remang2 tp setidaknya ada win solution….

    1. Ya elah, si nona mampir juga ternyata🙂
      ntar saya kasih alamatnya pake email ya

  14. hahaa ikut tawa ahh..unik lucu euy..hehe..mungkin window jendela kali yah..hahaa..

    1. sayangnya si zulki berprasangka lain, window yang tertera dipikirnya window nya microsft

  15. Saleum
    Bukankah yang dimaksud itu tidak boleh buka jendela ya
    Kalau buka OS Windows sih boleh – boleh saja di ruangan ber-AC sekalipun
    (semua juga udah pada tahu kok hehe)

    Salam
    Mas Jier

    1. sayangnya si zulki gak sepemikiran dengan mas jier, itulah yang bikin si bos marah besar

  16. Hohoho, dasar, butuh dihajar, eh… salah, diajar maksudnya.😀

    1. udah sop, diajar udah, juga udah juga dihajar….😆

  17. hhahha lucu aduh duh maksudnya Zulki tuh mau patuh peraturan ya eh malah gara-gara kurang ilmu jadi salah kaprah deh

    1. si zulki malu2in saya aja mbak,…. padahal setiap pagi sudah dikasih kopi😀

  18. mungkin si zulky nya yang terlalu polos mas😦

    1. iya mas, memang si zulki masih belum berpengalaman,

  19. Anugrha13 · · Reply

    hahahha
    kalo aku jadi bosnya udah guling2 di lantai deh hehehe

    1. malah kalau saya bos nya, sudah lompat2 pun dengan si zulki mas😆

  20. uahahahahhahaha.. lugu-lugu gemannna gitu yah si Zulki ini.
    dibilang bego kok yah dia pinter, bisa mengasosiasikan windows dengan microsoft
    tapi kalau dibilang pinter kok yah gitu.
    hihihihihi…
    aku senyum kok Bang😀

    1. Aihh…. syukurlah jika mbak ais sudah tersenyum, artinya peredaran darah dalam tubuh berjalan sempurna sekarang🙂
      mengenai si zulki, ada baiknya gak usah dipikirkanlah mbak, dia memang sudah demikian adanya….

  21. ..
    hihihihi..
    gak salah juga sih, Zulky-nya..
    ..

    1. Yang salah ntu tuh, bagian personalia yang menerima sizulki kemaren😆

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: