Hubungan Baik

Saleum sahabat, Semoga para sahabat senantiasa sehat wal’afiat dan tetap semangat menjalani kehidupan yang keras ini. Aamiin.🙂 Ohya sob, saya baru saja pulang dari Warung Blogger, setelah sekian jam ngobrol ama beberapa sahabat yang hadir disana. sangat mengasyikkan nongkrong disitu, sampai – sampai saya lupa bahwa saya belum update blog.  hehehe…

Okaylah sahabat, hari ini saya ingin berbagi sedikit tentang bagaimana mewujudkan Hubungan Baik sesama manusia. Karena saya melihat, mendengar dan merasakan bahwa dijaman kuda makan raja sekarang ini, kalimat Membina Hubungan Baik sesama manusia hanya sekedar slogan belaka. Coba sahabat saksikan dimedia massa, begitu banyak kepalsuan yang mewarnai hubungan baik dalam kehidupan seseorang atau kelompok. Senyum dan muka ramah terhias diwajah ketika bertemu muka akan tetapi setelah saling membelakangi, mulai deh saling menjatuhkan dengan gaya masing – masing.

Sahabatku, Membina hubungan baik dengan sesama itu sangat penting dan sebaiknya dimulai dari bagaimana kita memulai komunikasi dan tetap menjaga komunikasi agar berjalan dengan baik, tanpa harus ada perselisihan yang dapat menjadi jurang pemisah hubungan kita dengan orang lain. Agar komunikasi itu dapat berjalan dengan baik,  kita sih harus memahami sifat orang lain pada umumnya. Selain itu, kita harus belajar mendengarkan orang lain berbicara dan membuang rasa egois kita (ingin menang sendiri) jauh-jauh. Kemudian jika kita diharuskan untuk mengkritik orang lain, maka usahakan jangan sampai kritikan itu merusak hubungan kita dengan orang lain. Begitu saja kok repot🙂

Gitu saja dulu celoteh ringan dari saya dihari minggu ini, dengan harapan ada manfaatnya buat kita sebagai bekal untuk memulai sebuah hubungan baik dengan sesama manusia. Selamat Berhari Minggu sob,..

Saleum

52 comments

  1. mari kita jalin ukhuwah. nongkrong di webe salah satunya kan?:mrgreen:

    1. manut karo ms ari bae disit lah…😀

      1. Wkkk…. bang saya bingung lah karena ora tau arti ne😆

    2. Ya lah kang, di webe pun kita sebenarnya sedang membina hubungan baik….🙂

      1. lah ndak ngerti artine mah buka kamus bang..😆

        1. kang tun, saya dah buka kamus jawa – indonesia, akan tetapi dikamus itu cuma mengenal satu kalimat saja, makanya saya ndak ngerti kang

  2. mari menjaga tali silaturahim, meski lewat dunia maya,
    salam

    1. Saya setuju🙂

  3. sipp mas mari eratkan silaturahmi..hehee..

    1. yok, mari……😀

  4. hoho no war haha *bahasanya amburadul😀

    1. Ya lah, No war…🙂

  5. semoga saja walaupun hanya lewat dunia maya yg bernama blog ini, kita bisa tetap berhubungan baik dgn memelihara silaturahim ,amin
    selalu sehat ya Dmilano🙂
    salam

    1. Alhamdulillah saya sehat bun, seperti kata bunda itu saya setuju karena mewujutkan hubungan baik sesama blogger salahsatunya adalah dengan saling bersilahturahmi.🙂

  6. maksudnya jaman kuda makan raja tuh gimana Om ?
    terkadang menekan ego untuk mendengarkan orang lain itu lumayan susah buat saya, tapi tentunya kalau saya ingin dihargai, sya harus terlebih dahulu menghargai bukan hhehe.

    1. kuda makan raja itu seperti istilah catur mbak, ilustrasi dari sistem pemerintahan kita saat ini dimana dimungkinkan anggota dewan untuk menjegal langkah pemimpin atau seorang menteri yang bisa saja menumbangkan kepemimpinan pemimpin dimata rakyat. gitu lah kira- kira.🙂 Dalam hidup berteman, memang harus ada pengorbanan sedikit untuk menjaga hubungan baik itu, dan suatu saat akan ada imbalan baik yang kita dapatkan.

  7. kita jalani hubungan baik yuk…para blogger…?🙂

    1. Ayuukkk….😀

  8. eh komentar saya udah masuk belum ya ?

    1. sepertinya sudah mbak tiara, Emang seperti dulu lagi yak? susah masuk komentar ?

  9. setuju bgt mas..
    Semoga hubungan baik selalu bisa dijaga sampai kapanpun juga..
    Hehe

    1. Semoga demikian hendaknya sob,🙂

  10. salam
    setuju deh sama bang milano, mari kita menjaga hubungan baik. jangan hanya sahabat di dunia maya tapi juga sahabat di sekitar kita di dunia nyata.

    1. Yup, dua duanya kita butuh mas,🙂

  11. Baru tahu, ada istilah “kuda makan raja”🙂

    1. 😆 iya sob, ada mentri meobok obok presiden, kan dah sesuai ama istilah kuda makan raja

  12. Saya setuju sekali, dengan begitu, kehidupan juga akan senantiasa damai dan tentram.

    Dan bener, kadang hubungan diantara kita memburuk karena kegoisan..

    Salam persahabatan, Ikky.🙂

    http://ikky21.wordpress.com

    1. Salam persahabatan sob,….🙂

  13. salam …
    Setuju, mari kita jalin silaturrahim, meski cuma lewat blog

    1. mari sob, semoga selalu terjaga silaturahmi yang sudah kita jalin🙂

  14. Walau hanya lewat blog bisa kenal berbagai orang dari belahan dunia manapun… mari Bang kita semakin mempererat tali silaturahmi…😀

    1. mari mbak,🙂

  15. Mari BerSilaturahmi mengikat tali kutang, #uuupsss…
    Maksud ane tali persahabatan, hehehe…
    Saleum gepengmilan.

    1. Woowww… ofset ya sob,😆
      okay okay…..

  16. Irfan Handi · · Reply

    Bermanfaat baget neh mas. semoga hubungan kita selalu terjalin baik untuk selamanya, he.he . . .

    1. Amin kang, walaupun kita jauh, namun dunia maya adalah sarana buat kita saling berhubungan,🙂

  17. Merawatnya yang susah ya mas…sehingga tetap terkoneksi🙂

    1. Memang betul jika merawatnya itu susah, akan tetapi jika tulus dalam hati saya pikir bukan hal yang mustahil kita bisa menjaga hubungan baik itu mas
      saleum

  18. sebuah persahabatan dan rasa saling menghargai itu indah bagt lho sob, ya ga?

    salam persahabatan selalu dari menone

    1. Sangat indah sob,🙂
      salam persahabatan juga

  19. agak telat berkunjung nih🙂 skr sudah selasa dini hari

    1. Gak apa apa mbak, gini aja saya sudah senang banget dikunjungin🙂

  20. Sahabat itu aset mas

    1. asal tidak disalahgunakan saja sob🙂

  21. karena saya datang di hari selasa jadi selamat berhari selasa!🙂

    1. heheheee….. selamat berselasa ria mbak🙂

  22. Agung Rangga · · Reply

    hihihi~
    nongkrong di warung itu memang bikin lupa waktu~😆

    1. saya malah sering lupa ada jam ngajar sob, hehehe….

  23. menjalin silaturahmi yg baik bisa dimana aja, salah satunya dgn blogwalking sama nongkrong di WB😀

    1. Yaaa…. nongkrong di WB lebih asyik lagi, yok nongkrong lagi🙂

  24. wah banyak banget yg koment Yup, hubungan baik dg sesama mutlak perlu. Baru sadar ternyata abang kita ini sesama fans nya AC Milan, saya juga nih hehe…makanya deemilano ya bang nama blog nya?

    1. Begitulah kira2 Uda andre….. awalnya mari kita teriakkan “FORZA MILAAAAANNN….!!!” hehehee
      salam kompak
      saleum

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: