Minyak Wangi

“ Kepribadian dan masalah yang sedang dihadapi seseorang bisa diketahui, salah satu caranya adalah dengan melihat minyak wangi apa yang dipakainya,” Begitu yang diucapkan Bang Je pada saya. “Apalagi Aceh masa kini, sudah banyak dibuka kedai parfum isi ulang yang terkadang penjualnya bau badan juga, Hehehe…..”

Ceritanya begini sahabat, disuatu hari Bang Je mendapati Ari dengan aroma tubuh yang berbeda. Biasanya Ari tampil bagai anak gaul. Baju bagus. Rambut ikal. Bau badannya pun lembut dan nature. Tapi hari itu keharumannya lain. Baunya sudah meuhong (tajam). Diperhatikannya, raut muka Ari tak ceria. Cemberut. Ketika Bang Je pura-pura meminjam uang padanya, dibilangnya, “maaf kawan, ini lagi tak ada uang. Hutang pun belum kulunasi.” Melihat Ari yang sudah 3L ( Lemah, lesu, Letoy ) begitu, Bang Je sudah maklum.Tapi ketika malamnya, yakni malam Minggu, Ari hendak bertemu sama seorang teman ceweknya yang tergolong cantik, ia datang meminjam minyak wangi Bang Je. Sambil berkata “Malu jumpa cewek kalau badanku bau.” Lalu BangJe memberinya, kemudian Bang Je bertanya “kenapa waktu pergi Jumat’an tak kamu minta minyak wangi padaku?” Ari diam tak menjawab.

Lain halnya dengan orangtua. Suatu malam, Abu Toy Sijoy pergi tahlilan bersama warga ke rumah seorang meninggal. Didapat BangJe kalau lelaki tua itu wangi, tumben. Rupanya ia pakai minyak wangi cucunya, Isan. Herannya, ketika duduk di rumah bersama Nek Maneh (istrinya Abu Toy Sijoy), si kakek selalu dalam keadaan bau badan. Bau apek. Kalau tak ada uang, itu wajar bagi kakek. Tapi kurang wajar bagi sianak dan cucunya yang enggan sekadar membelikan sebotol minyak wangi untuk Abu Toy Sijoy.
Lain pula dengan gadis-gadis. Mereka memaksakan diri harus ada minyak wangi setiap hari. Tak boleh melalui hari-hari tanpa percikan parfum di tubuh dari pada dikatain sebagai Terdakwa alias Terbukti tidak wangi. “Kamu mudah mendapatinya disore hari. Lebih-lebih hari Minggu,” ucap Bang Je pada saya. Saya mengiyakan karena menurut hasil survey sih demikian.

Masih menurut Bang Je, “ Minyak wangi itu wanginya beragam, berdasarkan penghasilan orangtuanya. Ada bau dari hasil korupsi. Ada bau dari hasil berdagang. Ada aroma dari hasil mengaji. Ada aroma dari hasil bertani, dan dari hasil-hasil lain. Namun lihatlah mereka ketika memakai seragam sekolah. Jangan sampai muntah ketika duduk seangkutan umum bersama mereka ketika pulang sekolah. maaf, baunya asem bin kecut, hahaha…” kata Je kemudian sambil tertawa.
Saya iseng bertanya, ” Apa bang Je tau penyebabnya sehingga bau asem itu muncul…?” Bang Je lalu menjawab “Biasanya sih sebagian mereka selalu memercikkan minyak wangi pada sekujur tubuh yang kadang masih berdaki (ek kalang), sehingga ketika keluar keringat, reaksinya akan berbeda. Dan hasilnya, ya itu, asam, pahit, khieng, khop, khep, dan lain-lain. Hahaha…” Setelah puas kami tertawa, kemudian bang je berkata lagi.
“ Lain lagi menurut si Ari, minyak wangi itu selain dapat menipiskan lapisan ozon karena mengandung unsur Chloro Fluoro Carbon (CFC), minyak wangi juga dapat menipiskan tabungan keuangan seseorang yang hidupnya sederhana tapi suka bergaya. Yang jelas, ketika tiba-tiba bau wangian di badannya berubah, pasti sedang berada dalam masalah. silahkan tanyakan, apa masalah yang sedang dihadapi. Kalau sedang tidak senang, pasti sedang susah, hahaha…”

Begitulah sedikit cerita ringan dari saya yang sudah dirangkum duluan oleh bang Makmur Dimila beberapa jam yang lalu.🙂 Sedikit pertanyaan saya untuk para sahabat yang berbahagia, apakah kepribadian dan masalah yang sedang di hadapi seseorang bisa diketahui lewat minyak wangi yang dipakainya? Jujurlah padaku wahai sahabat….😆

Saleum

34 comments

  1. ahahaha,,, gak juga bang aah,,
    saya sendiri ada masalah, ngga ada masalah tetep pake wangi2an kalau mau jumatan…😀

    1. oh ya baru ngeh,, atap rumahnya baru ya bang.. hehehe

      1. berhubung di aceh sering angin kencang, akhirnya pasang atap baru baru bang,😆

    2. Menurut saya juga begitu bang, gak ada hubungannya sama minyak wangi yg kita pakai, itu tuh bang Je aja yang bilang demikian,😆
      saya hanya menanyakan saja pada para sahabat, heheehe….

  2. Sebenarnya kepribadian dan masalah tidak bisa diketahui lewat minyak wanginya. Tapi….., pilihan wangi yang dipilih biasanya sesuai selera dan bisa diketahui sifatnya meski tak selalu akurat.
    Pendapat awam ya, bang.

    1. sepertinya saya sependapat kok dengan pendapat mba susi,🙂

  3. Oops….mengenai kepribadian memang bisa ditentukan oleh “wangi-wangian” beraroma apa yang dipakainya. Sophisticated-kah atau selera pinggirankah. Tapi soal seseorang lagi masalah mah wewangian gak ngaruh kallleee…….. Mereka yang gak pake parfum tapi pake GATSBY aja buat bunda udah mendapat nilai 9 tuh, hahahahahaha…….

    1. saya pake Gatsby bun, dapat nilai 9 dong, hahaha…

  4. Bagiku gak ada korelasinya kalee bang, mungkin bukan weweangian yang menunjukan tingkat masalah yang dihadapi namun bau badan nya😆
    **ngelirik dan membaui ketiak sendiri**

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. berarti kalau sedang “burket” dipastikan sedang ada masalah ya mas,😆
      saleum

  5. Salam Takzim
    Minyak wangi memang untuk memberikan kepercayaan diri bagi yang memiliki masalah BB, tapi tidak bisa jenis minyak wangi dijadikan sebagai referensi masalah yang dihadapi sahabat kita bang,
    Seperti sekarang ini penampilan Font Dmilano.com lebih cantik dari yang sebelumnya, ada apa yah, apa sedang jatuh cinta hehehe
    Salam Takzim Batavusqu

    1. iya bang, manalah ada hubungannya ya kan, kalau BB sih mungkin aja masalah yang dihadapinya cuma satu yakni gak ada aer buat mandi.😆
      hahaha,… bukan jatuh cinta bang, cuma sedang sumringah aja atas award2 yang telah hadir….. sedikit lebih cantik lah,😆

  6. gak lah menurut saya masa diukur dari minyak wangi

    1. berarti bang je yang salah tuh,….

  7. Aku jarang pake minyak wangi… apa berarti nggak punya kepribadian? ahahaha….

    Yah katanya sih begitu yah Mas Dmilano… minyak wangi mencerminkan karakter orang…
    entahlah… aku nggak ngerti juga sih.,..

    Ehmm… kalau pelembut dan pengharum pakaian itu merusak ozone juga gak? krn banyak org yg pakai itu, termasuk sy…

    1. istri dirumah juga pake pelembut dan pengharum kok mbak lili, katanya sih biar fresh selalu, xixixii,,,,
      saleum

  8. Wah kalau begitu kita pakai cara yang benar yaitu menjaga pola makan supaya kita tidak bau badan…tapi kita disunnahkan untuk memakai wangi²an lo bang ,,hehehe

    Salam Hangat selalu

    1. iya kang sofy, saya juga suka wangi2an tapi yang soft aja, biar rekan sebelah gak rontok bulu idungnya.

  9. Dari dulu minyak wangi saya tetap sama walaupun senang dan susah. Penciuman itu terkadang butuh penyesuaian, jadi ngga sembarangan gonta ganti pasangan, *eh… minyak wangi😛

    1. hehehe, moga aja pasangannya tetap sob, dunia akhirat😆

  10. wah saya jarang pakai minyak wangi mas,ga pernah malah cz buru2 terus klo mau brgkt *alesan:mrgreen:

    1. ah, yang bener mas…???😆

  11. saleum Om Dmilano ^^
    hhahha lucu, terdakwa, saya baru tau loh🙂
    saya gg begitu suka pake minyak wangi, soalnya suka pusing juga, tapi seneng minyak wangi yang melon, itu wanginya enak.

    1. harumnya bersahabat ya mbak…?

  12. Ups! Saya tak suka pakai minyak wangi!😆

    1. sekalipun tak pernah….???

  13. riez · · Reply

    Gak pakai minyak wangi yang penting mandi pake sabun yaa…biar gak kecut dan banyak daki

    1. hehehe…. sekalian dibikin kinclong sob,….😆

  14. Kata – kata Bang je bener juga
    kenapa saat mau jum’atan tidak mau memakai wangi – wangian sedangkan ketika menemui cewek merasa malu kalau badannya bau. Wah ini sindiran yang bagus buat kita semua.
    salam masjier

    1. kalau masalah itu sih saya sependapat dengan bang je, karena dimesjid saya juga sering jumpai hal yang demikian.

  15. kepribadian seseorang (menurut artikel yg pernah dibaca) bisa dibaca dari jenis aroma minyak wangi yang dipilihnya….menurut saya pribadi sih ada benarnya bro….

    1. ah masa iya sih bro?🙂 mungkin kalau ditinjau dari bau badan sih saya bisa mengerti, kan yang bau badan ntu ada kemungkinan gak mandi mandi akibat sesuatu masalah misalnya,
      trims dah berbagi

  16. I am regular reader, how are you everybody? This article posted at this site is genuinely good.

  17. Waduh bisa aja nih si abang.kalau saya pakai parfum bvlgari kepribadian dan masalah saya apaa om😀

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: