Selamat Bekerja Pak Ketua

Alhamdulillah, itulah kalimat pertama yang terucap ketika media massa mengabarkan bahwa kongres luar biasa PSSI terlaksana sesuai harapan dan menghasilkan ketua umum yang baru. Selamat atas terpilihnya bapak Djohar Arifin Husein sebagai ketua umum dan Farid Rahman  sebagai Wakil ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia periode 2011-2015.

Sebelumnya saya sempat khawatir juga ketika beberapa hari sebelum hari “H” dimedia yang mengabarkan bahwa besar kemungkinan KLB PSSI kembali deadlock alias batal lagi. Sebagai pecinta sepakbola tanah air saya tentunya akan sedih juga tatkala timnas kita tidak bisa berkiprah lagi dipentas internasional jika saja si FIFA menjatuhkan sangsi terhadap persepakbolaan tanah air. Bayangkan saja sahabat, dalam waktu dekat ini Timnas akan melakoni pertandingan lanjutan Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan, 23 Juli dan Piala AFF U-23, 16 Juli mendatang. Bilamana kongres PSSI itu batal, dipastikan si FIFA bakal memberi kartu merah untuk PSSI kita dan beberapa pertandingan internasional tersebut tidak bisa dilakoni oleh Timnas. Itu adalah sebuah kerugian bagi indonesia yang atmosfer sepakbolanya sangat “bergelora” dikawasan Asia. Jadi, saya rasa kita patut mensyukuri Keberhasilan Komite Normalisasi (KN) yang dipimpin Pak Agum Gumelar yang telah mensukseskan Kongres Luar Biasa PSSI dan telah melahirkan Ketua Umum Baru beserta perangkat kerjanya.

Sekali Lagi saya mengucapkan Selamat atas terpilihnya Bapak Djauhar Arifin Husein dan Bapak Farid Rahman sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011 – 2015. Semoga membawa perubahan mendasar di tubuh organisasi persepakbolaan nasional kita. Selain harus professional, PSSI juga harus memberdayakan Liga Primer Indonesia (LPI) agar dapat lebih menjawab keinginan seluruh rakyat Indonesia untuk meraih prestasi gemilang supaya Indonesia dapat menjadi kampiun olahraga sepakbola di Asia,

Selamat Bekerja Pak Ketua….

Profil

Profil singkat Djohan Arifin Husin yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011 – 2015.

Nama Lengkap                         : Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin.
Tempat, Tanggal Lahir              : Tanjung Pura, 13 September 1950
Agama                                     : Islam
Pekerjaan                                 : Staf Pengajar Kopertis Wilayah I DPK UISU
Jabatan Terakhir                       : Staf Ahli Menteri Negara Pemuda dan Olahraga
Hobi                                         : Olahraga sepak bola, tenis, renang, membaca

PENDIDIKAN
-Doktor (Ph.D) Bidang Perencanaan Kota & Wilayah, Universiti Malaya, Malaysia.
-Akta Mengajar (Akta V) Universitas Terbuka, Indonesia
-Sarjana Pertanian Perkebunan (Ir) Fakultas Pertanian USU, Medan.
-Sarjana Muda (BSc) Bidang Perkebunan, Fakultas Pertanian USU, Medan.
-Madrasah Rendah, Menengah Pertama, Menengah Atas di Tanjung Pura, Langkat.
-SD, SMP, SMA Negeri di Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara

PENGALAMAN PEKERJAAN
PENGHARGAAN
-Penghargaan Dosen Teladan Tkt Nasional, (Adihtya Tridharma Nugraha) 1985.
-Penghargaan Pembina Olahraga Sumatera Utara, 2003.
-Satya Lencana Pengabdian 20 tahun PNS.
-Gelar Adat Dari Kesultanan Serdang Sumatera Utara ?Datuk Pandita Indra Wangsa? Tahun 2007.

PENGALAMAN OLAHRAGA
-Pemain PSL Langkat 1968-1969
-Pemain PSMS Medan 1973- 1976
-Wasit Nasional dan Internasional 1976- 1987
-Pelatih Sepakbola bersertifikat S3
-Match Inspector PSSI 1987
-International Football Match Inspector 2003
-Manajer Tim Nasional PSSI Yr ke Kejuaraan Asia di Bangkok,1994
-Pelatih Tim Nasional Timnas Mahasiswa ke POM Asean di Singapora,1994
-Manajer Tim Nasional PSSI dalam rangka uji coba ke Myanmar, 2003
-Manajer Tim Nasional PSSI Yr ke Kejuaraan Asean di Vietnam, 2003
-Ketua Komisi wasit PSMS Medan 1977-1980
-Ketua komisi Wasit Komda PSSI Sumut 1981-1984
-Wakil Sekretaris Komda PSSI Sumut 1984-1988
-Sekretaris Komda PSSI Sumut 1988-1996
-Wakil Ketua Komda PSSI Sumut 1996-2000
-Wakil Ketua Umum Pengda Tae Kwon Do Sumatera Utara 1994-1998
-Ketua Komda PSSI Sumut 2000-2004
-Ketua Harian KONI Sumut 2003
-Ketua Bidang Litbang KONI Pusat 2003
-Sekretaris Jenderal KONI Pusat 2003-2005
-Anggota SEA Games Federation 2003-2005
-Vice President The Islamic Solidarity Sports Federation 2005-2009
-Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Zulkarnaeh Indonesia
-Ketua Umum PB Persatuan Taugh Seluruh Indonesia
-Vice Presiden Federasi Olahraga Sambo Asia
-Ketua Umum PB Persatuan Sambo Indonesia (T009/I015/K004)

Ketum PSSI periode 2011 – 2015

 

62 comments

  1. selamat juga,,
    semoga bisa membawa persepakbolaan tanah air ke arah yg lebih baik,, itu saja dulu..

    salaam

    1. harapan kita sama bang, semoga terkabul….
      saleum

  2. Irfan Handi · · Reply

    Siapapun yang memimpin, kita harapkan tidak terjadi gejolak lagi Om.

    1. ya mas, dah capek kita liat prilaku mereka yang cendrung lebay gitu…

  3. tidak kenal dengan keduanya, tetapi semoga duet mereka membawa angin segar terhadap dunia persepakbolaan di Indonesia, amin!

    1. Aamiin, semoga demikian hendaknya mbak,

  4. Selamat untuk Bapak Djohar Arifin Husein sebagai ketua umum dan Farid Rahman Sebagai Wakil Ketua..
    semoaga persepakbolaan kita semakin maju..MERDEKA !!

    1. Yup, setuju,,,,🙂

  5. semoga membawa perubahan yg baik, walau saya gak paham dunia perbolaan..

    1. kalau nonton bola, tentunya sudah paham dong mesti bela siapa mas?🙂

  6. saleum Om ^^
    waah akhirnya, selamat ya, semoga beliau bisa membangkitkan si macan asia yang udah kelamaan tidur🙂

    1. Kita sudah rindu akan Auman simacan,🙂

  7. Yah, saya gak berharap yang muluk-muluk. Pokoknya pasangan ketua ini harus mulai mendirikan struktur yang jelas untuk pelatihan anak-anak di usia dini. Bibit2 muda harus ditemukan dan ditempa sejak kecil.😀

    1. iya sop, saya sependapat dengan itu. Soalnya tunas muda untuk bekal timnas kita sangat banyak. dan juga sebaiknya kerja sama yg sudah terjalin dengan beberapa klub internasional terus dilaksanakan agar ada pelajaran2 baru yang didapat.

  8. Dengan terpilihnya bapak ketua yang baru.. mudah2an dunia sepak bola Indonesia semakin berprestasi… amin ^_^

    1. Aamin… itu juga harapan pecinta sepakbola indonesia mbak, saya sepakat🙂

  9. yang saya pengen semoga gag ada aksi2 anarki lagi dari para suporter yang sering membuat risau..,:-)

    1. wah kalau aksi anarkis itu sih agak sulit diberantas, soalnya itu menyangkut dari karakter daerahnya juga saya kira. saya sendiri juga muak dengan aksi anarkis itu. gak tenang kita nonton distadion

  10. slamat buat kduanya. tanggun jwb bsar
    tlah brpindah k pundak mreka.
    smga pergantian pgurus PSSI ini mmbawa
    perubhan yg brarti. amin
    salam

    1. Aamiin,…. harapan kita semua semoga Timnas kembali berjaya….

  11. Semoga Kang Djohar bisa membawa perbaikan ya…😀

    1. Aamiin…..

  12. dana untuk timnas pssi segera dikuncurkan tuh, masa mau tanding PPD ga punya uang😦

    1. kasian ya,…. padahal dengan banyaknya BUMN di negeri ini, saya kira masalah itu bisa diatasi

  13. mendukung terpilihnya Prof. Djohar.
    garuda muda siap berlaga demi ibu pertiwi.

    olee…olee…olee…olee

    1. mari bung rebut kembali…..🙂

  14. majuuu garudaaa…piala dunia..hehee..
    Yah smga lebih berprestasi ya mas..lebih baik dan sipp pokoknya..

    1. harapan kita sama sob….🙂

  15. semangat sepak bola indonesia..
    I love u(buat indonesianya, bukan buat adminnya)..

    1. hahahaa…. buat saya udah ada yang bilang I love u,😆

  16. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik ya

    1. semoga saja pak ketua kali ini bisa demikian mbak, kwatir juga sih, cuma dikit🙂

    1. silahkan🙂

  17. semoga juara dunia, #berharap

    1. Aamiiin…..

  18. sederet pangkat dan jabatan ya? hehe..
    mari, warga juga harus kerja sama..😀
    salam

    1. kerja sama gimana kang….???😆

  19. semoga PSSI tidak diekploitasi untuk kepentingan politis…

  20. semoga persepak bolaan republik ini menjadi lebih baik.. selamat bekerja pak ketua!

    1. demikian juga doa saya pak ketua….

  21. Cuma satu hal, jangan terperosok kedalam lubang yang sama. Terus melangkah walau nantinya sulit😀

    1. hehehe… kalau terperangkap lagi kedalam lubang yg sama, sama dengan bodoh ya sob😀

  22. Kita tunggu dan doakan saja, semoga bisa membawa angin segar yang merubah jalannya sejarah ke arah yg lebih indah. Salam hangat Mas..

    1. Ya, begitu adalah lebih baik mas, salam hangat

  23. semoga aja bisa membawa perubahan signifikan untuk persepakbolaan nasional ya bro…

    1. betul bro, harapan kita pasti demikian. setidaknya kembali menjadi macan asia🙂

  24. Kira-kira….bisa bebas dari teknan politik ga yah? sebab disinyalir beliau di backup oleh salah satu partai besar yang ada dinegeri ini lho….*baca dari koran olahraga*

    1. wah…. saya gak bisa meramalkan sob, bukan tukang ramal nih😀

  25. Wah… kayaknya profilenya keren banget!
    semoga saja lebih baik dari si Nurdin kemaren!😀

    1. semoga, kita tunggu gebrakannya

  26. riez · · Reply

    Dari profilnya ketua satu ini sepertinya mampu membuat perubahan untuk Timnas dan persepakbolaan Indonesia

    1. kita liat saja sob…..

      1. riez · · Reply

        Saya kecewa…kang belum apa2 udah mecat alfred gimana ini kang menurut kang milan gimana?

        1. Masalah itu sih menurut saya biasa kok sob🙂 setiap kepemimpinan baru pasti sudah membekal beberapa program unggulannya. termasuk pak Djauhar yg baru menjadi Ketum PSSI. beliau dan dan anggotanya sudah siap menjalankan beberapa program yang sudah mereka susun. dan menurut saya om alfred bukanlah satu2 nya sosok pelatih yang tepat buat timnas. ada baiknya kita liat saja sepak terjang si ketua baru ini sob🙂
          saleum

  27. semoga gak ada lagi kekisruhan seperti pemimpin sebelumnya..
    Jayalah terus GARUDA..

    1. yups,… setujuuuuuu…..

  28. semoga bisa membawa perubahan persepakbolaan ditanah air ini………………

    Salam persahabtan selalu dr MENONE

    1. Semoga saja demikian hendaknya sob🙂

  29. semoga kepemimpinan beliau mampu membawa PSSI dalam prestasi yang lebih tinggi lagi

  30. Saya ikut senang, Pak Djohar bisa terpilih. Semoga dalam rengkuhan tugasnya, sepak bola Indonesia bisa masuk PD. (hehehe,ngayalnya kayanya ketinggian ya Bang).

    1. Enggak ketinggian kok mbak, itu juga sama dengan harapan saya dan pecinta timnas ditanah air,🙂 semoga yaaaa

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: