Jujur itu harus

Sahabat,

Pernah nggak kita jujur pada diri sendiri…? Kalau berbohong mungkin sering kali ya. Tapi sebenernya jujur itu sangat berat dilakukan, karena biasanya pahit adanya. dan kebohongan itu manis adanya , tapi masa sich kita terus -terusan berbohong selama hidup kita .

Jujur bermakna keselarasan antara berita dengan kenyataan yang ada. Jadi, kalau suatu berita sesuai dengan keadaan yang ada, maka dikatakan benar/jujur, tetapi kalau tidak, maka dikatakan dusta.

“Senantiasalah kalian jujur, karena sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada kebajikan, dan kebajikan membawa kepada surga. Seseorang yang senantiasa jujur dan berusaha untuk selalu jujur, akhirnya ditulis di sisi Allah sebagai seorang yang selalu jujur. Dan jauhilah kedustaan karena kedustaan itu membawa kepada kemaksiatan, dan kemaksiatan membawa ke neraka. Seseorang yang senantiasa berdusta dan selalu berdusta, hingga akhirnya ditulis di sisi Allah sebagai seorang pendusta.”

Selamat berhari Jum’at

44 comments

  1. jujur itu dilaur dan di dalam sama

    1. iya dong, masa diluar saja, kayak buah kedondong jadinya sob, hehehe

  2. jujur itu penting

    1. sepenting mempertahankan kejujuran, hehehe….

  3. kedustaan yg satu biasanya akan ditutupi oleh dusta2 yg lainnya, jadinya malah menumpuk dusta nantinya bang, bahaya banget tuh…

    1. iya bang, mungkin saya juga sudah menumpuk tuh kedustaan yang dulu pernah saya lakukan, hiiiy…. harus sering2 minta ampunan Allah kayaknya🙂

  4. harus walaupun sangat beresiko untuk jaman sekarang, “jujur ki ajur” begitu kata orang jawa:mrgreen:

    1. sepertinya sudah harga mati ya sob Alam🙂

  5. Mahal banget mas, kejujuran hari ini…muah2an kita termasuk didalamnya…

    1. begitulah kalau ingin jadi manusia jujur mbah, biarpun berat akan tetapi Tuhan telah menjanjikan tempat yang mulia lho🙂

  6. sekarang kejujuran menjadi suatu yang langkah, karena mana mungkin ada korupsi kalau semua memimpin kita jujur. Namun kita harus berusaha untuk tetap menegakkannya…

  7. sama seperti halnya –Neraka >>Begitu manis
    dan Surga sendiri begitu berat tuk dilaksanakan

    salam kenal🙂

    1. Iya mbak ajeng, padahal untuk menuju surga kan gak mahal….. bila dibanding menuju keneraka kita selama didunia mesti banyak ngeluarin duit. hehehe
      salam kenal juga🙂

  8. Semoga saya bisa jujur terus….😐

    1. Ai.. ai…ai.. ikut ya😆

  9. salam
    iya bang mari kita budayakan jujur dalam kehidupan sehari – hari kita. Mulai dari diri sendiri dan orang – orang di sekitar kita.
    salam hangat dari Bandung

    1. memulai dari diri sendiri yang terpenting. semoga kita mampu🙂

  10. Susaaaaaaaaaaah banget mau jujur mas. Setiap kita mau jujur tentang hal2 yang buruk, rasanya mulut kayak disumpel pantat panci, susah banget buat ngomongnya >.<

    1. hahahaaa….. terkadang saya juga begitu kang, tapi sampai kapan kita harus begitu terus….??? padahal kita gak tau umur kita sampai kapan.

  11. waaah iyaa kadang sering banget ya saya membohongi diri, bahkan sama diri sendiri aja belum jujur apalagi sama orang lain ya😦

    1. heheehe….. tapi udah ada niat untuk jujur2an kan mbak tiara….???

  12. SETUJUUUUUUU..
    *semangat45
    Walaupun kadang kejujuran itu pahit,
    Hehehe

    1. tapi buahnya manis lho sob, hehehe

  13. setuju,…jujur itu harus,..

    1. harus dong😆

  14. mari jujur sebelum terlanjur dusta..hehee
    betul mas dg jujur smua akan trasa indah..mmm..he

    1. walaupun sulit ya mas…..🙂

  15. gara2 postingan ini saya jadi ingat bubur sumsum yg saya beli tadi pagi
    eh pas liat untung blum basi … xixixi …
    maap, jadi ga nyambung, tapi makasi, karena saya ga jadi buang makanan😀

    1. hahahaa….. bubur sumsum..??? mo dibagi nih??😆

  16. Singkat tapi padat.. Insya Allah bermanfaat bagi pembaca…Jazakallahu khoiran katsiro

    1. kalau dipanjangin, bisa sangat panjang sob, hhheee

  17. Eh ketinggalan, numpang tanya bang…cara bikin gambar2 itu yg mudahnya gimana? makasih

    1. pake corel ato potosop aja bang, lbih gampang,🙂

  18. Soal jujur sulit dilaksanakan, kita mungkin cukup mudah mengucapkan.
    kalau sekarang, yang bisa jujur itu cuma anak kecil, ngga lebih🙂

  19. kejujuran…kepercayaan..kepercayaan adalahlangkah awal untuk tersenyum

    1. Mari kita tersenyum sob….🙂

  20. salam kenai..

    baca blog kamu…saya dari M’sia.

    1. Salam kenal juga sahabat, trimakasih sudah berkunjung🙂

  21. Sebenarnya bohong itu lebih susah, harus berpikir bagaimana biar gak ketahuan. Kadang harus berbohong lagi unutk menutup kebohongan tersbt. dll
    Jujur lebih gampang.

    1. apanya Om…???🙂

  22. membaca ini saya jadi ingat kalau negara ini sedang mengalami krisis kejujuran..jujur terasa menjadi barang mahal saat ini.

    1. Saleum,
      Memang demikian adanya, sebab orang jujur dijaman sekarang dimusuhin banyak kalangan, hati hati ajalah kalau mo jujur, hahahaa…..

  23. bg Dee.. mantap lah tulisanmu.
    jujur itu hebat bg..
    karena orang jujjur sekarang seperti mencari sosok wanita shaleha🙂
    sulit kan?
    heheee😀

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: