Blog Hijauku

Saleum,

Sahabat, Blog saya sudah hijau sekarang. Mulai dari headernya hingga ke backgroundnya. Coba sahabat perhatikan… hijau kan….??? Adem gak dimata…?? Hehehe… Mungkin ada yang bertanya kenapa hijau, bukan pink atau kuning. Bukan tanpa alasan saya mengambil warna hijau sebagai warna blog dmilano com ini. Sebagai warga yang sudah mau peduli akan kehijauan alam, saya bermaksud mengajak para sahabat yang sudah nekat main kesini untuk melihat dan menimbang bahwa warna hijau itu indah juga dimata. Warna hijau itu sejuk dan asri dalam pandangan saya khususnya dan mudah2an para sahabat merasa demikian juga, semoga kita sepaham dengan ini.( hehehe… gak maksa lho…😀 ).

Ceritanya begini sahabat, Sewaktu saya berangkat balik dari kampung halaman menuju Banda Aceh melalui perjalanan selama 12 jam menggunakan sepeda motor, saya dan rombongan terpaksa terhenti beberapa jam karena jalan yang akan kami lalui itu tertutup longsoran tanah dari atas gunung. Saya menyaksikan hutan yang setahun yang lalu masih bisa digolongkan sebagai hutan hijau karena masih rimbun, namun sekarang sudah hampir gundul bahkan sudah menyebabkan tanah longsor. Gak bisa kita pungkiri bahwa dengan adanya pepohonan yang tumbuh dan berkembang biak disekitar jalan negara akan meminimalkan tanah longsor karena dengan akar – akar pohon itu lah tanah tidak akan terseret jika hujan mengguyur sehingga jalan tetap aman untuk dilalui. Disamping itu hutan hijau mempunyai manfaat yang sangat besar dalam kehidupan, diantaranya sebagai suplyer oksigen yang merupakan bahan baku utama pernafasan manusia dan makhluk hidup lainnya, sebagai pencegah banjir dan erosi, sebagai penyejuk alam dan juga sebagai paru – paru nya dunia lho. Hebat gak tuh….

Hutan sangat berperan penting bagi kehidupan makhluk hidup, karena hijau daun menyimpan klorofil atau hijau daun yang membantu terjadinya fotosintesis, nach di dalam proses itulah O2 atau oksigen  yang sangat berguna untuk manusia dihasilkan, Alangkah sehat dan menyenangkan apabila udara yang kita hirup setiap hari itu adalah udara yang bersih dan asri?

Itulah secuil alasan mendasar yang membuat warna hijau diblog ini nyata dalam pandangan. Saya juga ingin mengajak kita semua untuk semakin peduli pada alam dan menjaga keasriannya sehingga secara tidak langsung kita sudah berlaku bijaksana pada makhluk tuhan lainnya. Seperti masusia, mereka juga butuh habitat, mereka juga butuh kenyamanan untuk hidup dan berkembang dan mereka juga membutuhkan keadilan dalam menjalankan peran mereka sebagai makhluk hidup didunia ini.

Alam raya ini adalah milik bersama antara manusia dan makhluk hidup lainnya, jangan dikangkangi oleh nafsu dan kepentingan sehingga harus mengorbankan kelestarian alam. Gak salah juga kalau alam sering marah dan mengancam manusia dengan banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan. Wajar itu terjadi karena manusia sudah gak peduli pada alam. Suatu saat dimana hutan hijau sudah tiada lagi akibatnya lama kelamaan udara yang bersih itu akan menjadi langka. Pada tabung gas 3 kiloan ingatkan? Nah, bisa jadi suatu hari nanti udara bersih yang kita butuhkan itu akan diperjual belikan dalam bentuk tabung-tabung karena alam sudah tercemar polusi kimia dimana keberadaan O2 sudah menipis. Ter..laa..luuu….😆

Nah, karena saya sudah mau peduli pada keasrian alam, saya mohon doa dan restunya agar rasa kepedulian saya ini bukan hanya cuma dibibir dan tulisan saja tapi juga harus berbentuk tindakan nyata dalam keseharian saya. Semoga dengan hijaunya blog ini saya akan terus ingat bahwa saya tidak akan nyaman tanpa adanya udara yang bersih, tanpa hijaunya alam dan tanpa adanya kesegaran pagi yang menyehatkan.

Saleum,

58 comments

  1. wuihh sm nih sm menyukai hijau mas dan alasanya sejuk itu..hehee.. sipp lah smga udara” tdak lg kcwa krena ilah mnusia sndiri..hee

    1. betul mas dede, lagian mata kita pun butuh yang hijau2 agar senantiasa fresh…

  2. saya sangat mendukung bang,,,
    semoga bisa menjadi inspirasi buat kami semua juga untuk menjadikan bumi ini kembali hijau

    1. trims atas dukungannya bang mab🙂 semangat dah nabah lagi nih😆

  3. wahh hijaunya keren euyy…..itu yg disamping kanan kiri kayak pohon pandan yach hehehe…..setuju dgn mas dmilano…bumi kita harus tetap hijau supaya terhindar dr bencana banjir, tanah longsor dll…

    1. seperti yang sudah kita lihat di media tipi ya mbak, sangat menyedihkan akibatnya
      saleum

  4. Seneng banget jika kemudian Bang Dmilano tambah konsisten pada isu-isu lingkungan hidup. Mungkin sedikit kepedulian kita kek begini mampu memberikan kontribusi pada pelestarian lingkungan hidup.

    1. Semoga,🙂 ada semacam kerisauan terasa ketika harus melihat banyak hutan yang sudah rusak. dikampung saya pun demikian juga mas, hutan telah dijadikan kebun yang pengelolaannya tidak sehat. akibatnya ketika hujan deras kemaren banyak jalan yang tetutup longsoran tanah.

  5. saleum om ^^
    hhihhi kalo pink bisa2 pada sakit mata om😛
    muheee serem banget deh itu kalau untuk menghirup udara segar aja ampe harus beli dulu😦 betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan dari sekarang ya, supaya nanti kita gg mewariskan kesusahan tersebut kpda anak cucu😦

    1. kalau ada niat dihati, pasti kita akan selalu berupaya melestarikan alam ini mbak tiara….🙂
      saleum

  6. Hehe, anu… itu… Bang Milano…. jujur aja, gak ada bedanya bagi saya…:mrgreen: SOalnya ijo-ijonya cuma di pinggir kiri dan kanan layar browser doang, bagian tengahnya tetep putih.😀

    1. hahahaa…. betul juga ya sop, tapi gak papa lah, yang penting hijaunya masih dominan. mestinya saya buat judul ” blogku setengah hijau” gitu😆

      1. senada dengan kang Asop.. kurang dominan bang.. sekalian dikasih ijo semua biar kayak partai hehehe.. enggak deh beneran kurang dominan dikit ijone

        1. kang lozz, memang gak ijo – ijo banget blog ini, cuma sudah identik ama warna ijo.🙂
          kalau dikasih ijo semua, ntar blog ini sudah dipikir punya partai tertentu, hehehe

  7. mari kita hijaukan lingkungan di sekitar kita,, go go go green!!

    1. ayo lah sob, saya dah tanam 2 tadi pagi hehehe

  8. blog saya juga semi hijau om.. hehe😀

    di Palembang lagi musim kebakaran nih, nuansa hijau disini makin berkurang..

    1. hehehe… blognya tentu ramah lingkungan ya…???🙂 saya berkunjung deh
      saleum

  9. turut mendukung..
    semoga setiap diri mempunyai kesadaran untuk menghijaukan bumi kita.

    salam..

    1. Trims atas dukungannya mbak er🙂 yups, kesadaran itu hendaknya harus dipupuk sejak kini
      saleum

  10. Seger! Bukan hanya hijau mas, tapi sudah mulai ada hewan2 disana sini… asri banget!!

    1. Kok hewan nya gak nampak mbah,…. mana…??😆

  11. riez · · Reply

    Go green go green go greeeeeen..

    Kalo yang ijo asiknya rame-rame dan merah itu meriah…*Haiiiah

    1. hehehe… iya mas riez,🙂
      seperti kata mereka ” Gak ada Lo gak Rame…” 😆

  12. blog sobat agak berat nih loadingnya…apa gara2 background?

    1. Saya gak tau apa karena backgroundnya mas, karena sejak dulu kala saya pake background juga. malah background yang ini file nya kecil🙂

  13. Bicara soal hijau, jadi ingat Blog lama yang warnanya juga hijau😀
    Kalo sekarang sih biru😀
    Jujur, saya penyuka warna biru, hehehe…
    Tapi kalo soal peduli akan lingkungan, itu tetep jadi kepedulian bersama🙂

    1. masalah peduli ntu yang harus tetap dijaga mas, saya suka itu…🙂

  14. Molai sekarang dilarang buang samapah sembarangan dong ya. Trus, ngeprint bolak balik ya biar hemat kertas dan ngurangin penebangan kayu hutan.🙂

  15. Saya suka hijau, seger dan identik dengan sayur😀 kan saya suka sayur tapi saya bukan ulat pemakan sayur ya, he eh ehhe

    1. kan bukan ulat aja yang makan sayur mbak, ada si anu… ada si itu… kan banyak pengidola sayur😆

  16. Ijo royo royo Bang…hehhee…terasa ademmm bangettt

    1. sejuk dihati, hehehee

  17. dulu blog saya juga pernah hijau, tapi karena faktor bosan akibat kelamaan make si hijau, jadinya ganti tema deh😀

    1. mudah2an bosannya gak nular ke saya bun😆

  18. saya suka berkebun, tertular hobi orang jerman yg separo dr jumlah penduduknya suka berkebun. Nggak perlu diajak atau disuruh2 orang2 sini sdh biasa tanam2 di rumah mereka sendiri, jadi jangan heran kalau satu rumah di halamannya ada byk macam tumbuhan dan rata2 punya puluhan pohon cemara krn org sini suka membatasi rumah mereka dgn tetangganya dgn tanaman hidup salah satunya cemara. Rumah di sini biasa berpagar tanaman hijau.

    Hutan ? jangan ditanya, walau hutannya tdk spt hutan di tanah air, hutan di sini ada di mana mana, nggak di desa saja tapi di kota juga, rumah yg saya tinggali sini saja dikelilingi hutan

    Saya rasafaktor kebudayaan, menentukan sekali dlm mempertahankan dan menghadirkan lingkungan yg asri, hijau di mana mana, dan sayangnya kebudayaan itu belum ada di negara kita😦 … itulah kenyataannya.

  19. nambah lagi …

    salah satu contoh bagaimana budaya mencintai yg hijau2 blom byk ada di sana yaitu saat musim wabah ulat melanda di beberapa daerah di tanah air, saya dpt cerita dr saudara bahwa dia hrs menebang pohon matoanya yg sdh tinggi hanya krn tetangganya mengeluh takut kalau ada wabah ulat maka orang2 pada rame nebang pohon, sedih sekali bukan ? bayangkan betapa tambah panasnya alam di sana

    saya hanya membayangkan andai orang2 penting di pemerintahan, atau artis2 terkenal yg berpengaruh mengajak warga dan fansnya utk menanam satu pohon saja di rumah mereka atau ajakan2 bagus lainnya mungkin paling tdk akan tumbuh daerah2 baru yg hijau krn masyarakat kita gampang sekali terpengaruh dengan omongan org2 terkenal atau org2 penting … sayang saya belum pernah mendengarnya, atau memang sudah pernah ada ? mungkin saya yg nggak tahu ?

    1. Ada juga yang demikian kejadiannya mbak eli, yang jelas kalau dikampung saya, rata rata menebang pohon karena ekonomi. mata mereka seakan buta melihat cara lain untuk pemenuhan ekonomi keluarga mereka selain penebangan pohon. mungkin dalam kasus yg mbak eli ungkapkan itu memang jarang ada kejadiannya, namun pernah ada. kita sama sama mulai dari lingkungan kita untuk kehijauan alam, saya yakin dan percaya bahwa alam hijau itu adalah yg terbaik untuk kelangsungan hidup yng sehat🙂

  20. Lakukan tindakan nyata meski kecil.. contohnya menanam pohon peneduh di kanan kiri kita

    1. sudah kang, didepan rumah sudah saya tanam pohon mangga, rambutan dan sebuah pohon cemara, sepertinya kalau dah besar nanti bakalan rimbun banget rumah saya,😆

  21. semoga tidak hanya sebatas di thema blognya saja tapi ada tindakan nyata utk melestarikan lingkungan🙂

    1. yups,🙂

  22. Hijau emang enak dipandang mas.. dan masalah penghijauan emang perlu kita fikirkan sekarang. cuaca udah gak menentu gitu..

    1. Iya mbak, ditempat saya pun sekarang hujan turun gak tentu juga😀

  23. Wah jadi adem mas saya masuk kesini, hijau semua😀
    Ayo mas, semangat penghijauan😀

    1. Semangatnya memang sedang nyala bro,..🙂

  24. biar tambah seger sob hehehehehehehe…..

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. ya sob….🙂
      jika seger pasti akan terasa manfaatnya
      saleum

  25. Lumayan adem nih, coba kalau di latar belakang postingann ini ditambah gambar atau warna tanpa menghilangkan atau menyulitkan orang dalam membaca tulisannya.

    1. hhmm…. kira kira adakah tulisan diblog ini yg menyulitkan untuk dibaca? tlg dong dikonfirmasikan🙂
      saleum

  26. Salam Pak Dmilano,…
    saya juga penggemar warna hijau Pak…
    oleh krn itu blog sy bertema hijau selalu… The Green Pensieve…
    hehehe…

    1. ternyata selera memang gak bisa bo’ong ya mbak ?😀

  27. blog saia kuning mas .. hehehehe…

    1. hehehee…. baguslah🙂

  28. papap · · Reply

    semoga selamanya hijau ya bang.. hehehe..
    bukan identik ke warna partai ya😀
    saleum bang…

    1. Saleum juga bro papap, jelas bukan identik ama partai bro🙂

  29. klo lampu hijau, berarti jalan terus ya..🙂 Semangat ttp hijau dan menghijaukan ya Mas,,

    1. lampu kuning katanya mesti berhati hati mas, hehehe….

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: