Setelah Lama Diam

Setelah lama diam akhirnya kubuka lagi waktuku pada wordpress dan dmilano.com. Ahhh… kangennya aku padamu wahai blogku tersayang🙂 dan setelah lama diam akhirnya ku jamah lagi dashboard ini yang menampilkan beberapa komentar dari sahabat yang belum sempat ku Approve. Terharu sih, karena mereka masih ingat pada blogku ini. Semua itu tak pelak membuat semangatku nyala dan berkobar kembali seperti nyala api unggun sewaktu pramuka berkemah itu loh, dan kusadari semua itu mesti kumanfaatkan lagi sebaik baiknya agar menulis dan berbagi di blog tetap kontinue berjalan seiring waktu yang terus berputar.Ciee….

Sahabatku, Dalamnya laut masih bisa kita ukur, namun dalamnya hati siapalah yang tau. Itulah yang tepat kukemukakan ditulisan ini mengingat kalian tentu gak tau bagaimana hatiku dalam beberapa bulan yang lalu sehingga aku hilang dari dmilano.com dan malah terlihat dipesbuk. Begitulah manusia yang punya banyak permasalahan dan banyak kesibukan. Namun ada yang mampu tetap eksis ngeblog walaupun aktivitasnya padat dan ada juga yang terpaksa harus memilih diantara keduanya, dan aku termasuk pada point ke dua yakni harus memilih. Seru juga ternyata dengan kalimat “harus memilih” itu, seperti penggalan lagu anaknya Bang Rhoma Irama, kan ada tuh kalimatnya begini “…. sedangkan kutau, cintamu padaku… sama seperti kepadanya…. hingga engkau ragu bahkan tidak mampu…. untuk menentukan yang mana… dia atau aku…. “ gitu bunyinya😆

Memilih bukanlah perkara yang mudah, otak akan bekerja dengan cepat, jantung akan berdenyut dengan kencang, peluh bercucuran terkadang dibarengi dengan kentut lagi. Semua itu akan semakin parah manakala dalam mengambil keputusan itu ditangan sedang memegang gelas. Wahh… aku yakin dan percaya bakal ada terdengar bunyi ” TRAANNGGG….!!!” akibat sigelas yang tak berdaya itu hancur berkeping keping tanpa sempat tau kesalahannya apa malah dibanting. Begitulah dahsyatnya efek daripada kata memilih. Setidaknya menurut versi dari dewan direksi dmilano.com😀 ,

Memang aku hilang saat itu dari sini, semua itu disebabkan karena aku harus mengikuti diklat pendidikan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Wilayah Aceh selama 1 minggu dan seterusnya mengurus surat pindah tugas ke daerah asalku di Aceh Selatan. Setelah lama bolak balik ngurusiin ini itu nya sampai – sampai harus rela berkawan dengan ganasnya matahari dan debu jalanan, ternyata dalam SK, aku malah di “campak”kan ke daerah pelosok. Ah.. ah.. Nggak kuat…  tapi harus dikuat kuatin daripada ntar ada sms yang bunyinya “Ah… Lebay lu..” kan gak lucu lagi dunia persilatan jadinya. Sempat terjadi adu mulut dalam hal penugasan tersebut, karena yang kuinginkan adalah “ngajar” di kampung halaman, namun malah ditempatkan di kabupaten lain. Itu yang membuatku protes walaupun sebagai abdi negara memang harus siap ditempatkan dimanapun di indonesia, dan adu mulut itu mungkin terjadi akibat rasa syok yang kualami setelah lelah ngurusin berkas – berkas untuk dokumen kepindahanku itu. Yaahh…. tragis memang nasibku, berharap bulan jatuh kepelukan, tapi malah mendapat matahari. Panaslah awak….

Itulah beberapa kejadian yang kualami dalam beberapa bulan terakhir ini sehingga membuat aktivitas nge-blog terhenti. Bahkan disaat aku harus merayakan hari jadi blog ini ditanggal 22 Okober kemaren pun tak sempat kulaksanakan, padahal itu adalah sebuah momen yang harus kulaksanakan karena blog ini telah melewati satu tahun perjalanannya bersama para blogger lainnya. Ah, plis porgiv mi ya my blog, terpaksa hari jadimu tak kurayakan dengan para blogger.😦

Terus kenapa aku dipesbuk kok gak ada matinya…??? aku tau pasti diantara sahabat ada yang pingen tau. Ayoo… ngaku aja.. kan gak ada yang tau kalau ngakunya langsung ke aku, cuma kita berdua dan tuhan yang tau, hehehe…. Memang dipesbuk aku rajin buat status dan aku rajin banget jahilin teman -temanku, karena itu termasuk cara lain untuk meredam rasa ketidakpuasanku terhadap SK yang kuterima. Jujur aja sob, sudah lama aku ingin mencerdaskan anak – anak ditempatku lahir, setidaknya aku  dapat mengajari mereka tips bagaimana harus menghadapi janji – janji palsu pemerintah yang selama ini terus saja berhembus melenakan hati dan perasaan anak – anak sekolahan yang masih lugu terhadap tipu daya syetan yang terkutuk. Itulah yang membuatku sangat ingin “pulang” dan berbagi dengan mereka. Tapi faktanya semua itu hanyalah mimpi disiang bolong yang mataharinya panas banget, ditambah kipas angin dirumah rusak pula. Lengkaplah penderitaan anak negeri ini. wuiiihh… syahdunya…😀 . makanya aku rajin nongol dipesbuk agar bisa bercanda, tertawa ketika membaca komentar kawan – kawan yang kuusilin, sehingga rasa tak puas didalam hati ini sedikit demi sedikit menjadi bukit, ehh…. sedikit demi sedikit bisa menyadari bahwa menjadi abdi negara memang harus begini, Siap ditempatkan dimana saja. Setidaknya bisa membuatku tau diri lah🙂

Ya Sutralah, yang sutra terjadi biarlah terjadi, yang penting aku masih hidup, masih bisa makan, masih bisa tertawa, masih bisa lemparin anjing yang merusak tenangnya malamku, masih bisa menerima gaji dan melengkapi kebutuhan hidupku dan keluargaku, masih bisa ngeblog, masih bisa pebuk-an, dan masih bisa kentut agar kesehatan perut tetap terjaga. Tidak ada gunanya tenggelam dalam ketidak puasan, karena manusia itu spesies yang gak pernah puas terhadap sesuatu oleh karena dilengkapi oleh nafsu. Biarlah aku terima semua itu demi pendidikan, karena mereka yang dipelosok itu tetaplah anak bangsa dan punya hak untuk belajar walaupun dengan seadanya. Dan akupun bangga karena bisa mengajari mereka beberapa tips “maut” ku agar inteligensi muda mereka itu bisa merespon dengan baik “angin syurga” dari para syetan – syetan yang kerap menggoda dan melambungkan mimpi mereka. Maju terus anak bangsa…. Jadilah kancil

Akhirnya aku kembali……

30 comments

  1. iya nih menghilang terus dari blog🙂

    1. xixixixii… kan sekarang dah muncul lagi😆 gak nyaman juga hati lama lama ngilang mbak, keingatan terus ama blog dan kawan kawan disini.

  2. Abed Saragih · · Reply

    Semoga jangan lagi terdiam.Melainkan hidup lagi tuk mengupdate blognya🙂

    1. begitulah harapan saya selanjutnya mas abed🙂

  3. irfan handi · · Reply

    Selamat Datang kembali kang.
    Senang bisa berbagi lagi di dunia maya.🙂
    Tetap kobarkan semangatnya ya.😆

    1. trims mas Irfan, insya Allah saya akan kembali eksis dengan cerita cerita yg ada disekitar.
      saleum

  4. owalahhh,,
    jadi itu alasannya bang… heheh
    Iya sih memang, sebagai putra daerah ya tentunya pengen mengabdikan diri pada daerahnya dulu, tapi yang terjadi seperti ini, ya akhirnya harus dijalanin aja. Sama kaya saya bang dan teman-teman lainnnya.. makanya kami bikin indahnya berbagi, ya sebagai ganti kami yang tidak bsa secara langsung mengabdikan diri untukmasyarakatnya sendiri.

    1. begitulah adanya bang Mab, niat tak tercapai… tapi ya sudahlah, saya sudah mulai menerimanya dengan iklas kok bang.🙂
      saleum

  5. Ayo Bang, kembali ngeblog.😀

    1. Iya sop, ne juga sudah siap sedia….😀

  6. nerusin lagu bang Rhoma Irama “ya … ya .. ya ”😀
    saleum om😀
    ayo bakar semangatnya😀

    1. hehehe… mantep juga suaranya mbak tiara😆
      saleum

  7. Salam PLUR menyambut kau selalu Sohib

    1. trims atas sambutannya bro Riez,🙂
      saleum dmilano

  8. kata orang Jawa “sing penting ora pati obor” Kang.. jangan putus silaturrahim🙂

    1. itu dia yang gak mau saya lakukan kang, syukurlah via media lain kita tetap terkoneksi….🙂

  9. Tetap semangat pak . .
    jangan terlalu lama diam .. diam itu emas, tetapi kalau diam di blog ..itu kuningan hehe

    1. hahahaaa… padahal harga kuningan gak sama dengan harga emas ya bro Akbar😆
      semoga kehadiran kalian di blog saya akan memberikan saya semangat utk terus mengejar ketinggalan.
      saleum

  10. ihiy..ngeblog lagi ^__^
    mudah-mudahan besok semangat lagi bikin postingannya yaa..hehe

    1. Insya Allah, saya akan jaga semangat nge blog ini agar tetap nyala🙂 trims, saleum

  11. Darmanto Muat · · Reply

    Welcome back mas David..
    terima kasih juga telah berkunjung ke blog saya
    salam kenal dan tetap menginspirasi mas🙂
    salam,

    1. insya Allah akan ada jalan untuk terus menginspirasi kita semua, asal pikiran tenang, berfikirpun nyaman, heheehee…
      saleum

  12. welcome back🙂 hehehe… lam kenal jg

    1. salam kenal juga sob,🙂

  13. semangat mas, jangan terlalu lama menghilangnya…

    1. iya, ini juga dah kembali… hehehe

  14. tidak mudah memang menyeimbangkan kesibukan di dunia nyata dengan di dunia nyata, dan akan menjadi menyiksa manakala kita tak mampu memanage nya dengan baik. Saya sendiri sering mengalami hal ini, tapi buru-buru saya ambil keputusan, dan seringnya memang kegiatan di dunia maya yang saya kalahkan.

    selamat datang kembali, mari kita jadikan sarana blog ini untuk kebaikan. Insya Allah.

    1. Insya Allah abi, mudah2an senantiasa mendapat kebaikan🙂

  15. alhamdulillah sedulur dari Aceh dah bisa muncul lagi….🙂

    1. iya neh sob, smoga aja gak diam lagi🙂

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: