Horee… Kalah Lagi

Tim Nasional U - 23 IndonesiaHarus kuakui bahwa hatiku kecewa lihat penampilan Timnas U-23 sewaktu bertanding melawan Timnas Malaysia dibabak penyisihan Sea Games XXVI tahun 2011 yang belangsung di Jakarta dan Palembang. Walaupun diatas kertas, Indonesia sudah memastikan diri melaju ke semifinal, akan tetapi laga melawan malaysia tetap saja sebuah gengsi yang harus dimenangkan setelah diputaran final AFF kemaren Timnas senior kita dikalahkan dengan skor yang mencolok.

Ada harapan besar ketika itu, semoga Timnas U-23 mampu membalas kekalahan timnas Senior dulu mengingat setelah beberapa laga dibabak penyisihan Timnas U-23 indonesia tampil sangat menyakinkan dengan nilai sempurna dengan mengalahkan Kamboja, Singapura, dan Thailand dan membuat masyarakat pecinta bola tanah air sangat antusias menonton baik itu secara langsung maupun lewat televisi sepertiku yang harus buru – buru pulang kerumah agar dapat menyaksikan penampilan timnas U-23 menggilas Timnas Malaysia. Akan tetapi malah timnas U-23 kita yang digilas, Halahai mak ‘e….😦 Kekalahan ini sekaligus menghentikan laju kemenangan timnas U-23 kita setelah Malaysia mampu mencuri gol dibabak pertama kemaren. Sebenarnya Indonesia rugi karena harus kalah 0-1 dari pasukan Harimau Malaya (malaysia) di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dengan hasil tersebut membuat Indonesia terlempar dari posisi puncak Grup A. Ujung-ujungnya, Garuda Muda harus bentrok dengan juara Grup B yakni Vietnam.

Inilah komentar Rahmad Darmawan  menyikapi kekalahan anak buahnya.

Kekalahan ini membuat Indonesia duduk di posisi 2 klasemen akhir Grup A sehingga di semifinal bertemu Vietnam, lawan yang sebenarnya ingin dihindari. Pendapat anda?
Seperti saya katakan tadi, Vietnam adalah tim dengan agresivitas tinggi. Secara individual, para pemainnya berteknik tinggi. Secara tim, mereka solid. Dengan modal itu, tim Vietnam tak pernah ragu untuk bermain terus menyerang lawan dengan baik dan tajam. Rata-rata pemain Vietnam juga liat dan cepat. Tapi, sekali lagi, para pemain timnas U-23 indonesia juga punya potensi. Garuda Muda pantang gentar. Kami harus siap luar dalam menghadapi Vietnam. Dan, tentu, tetap semangat. tetap optimistis. Apalagi, kami akan bertarung di bawah dukungan luar biasa dari masyarakat. Semoga saja semua berjalan baik dan sesuai harapan.

Menurut sahabat …. ???

 

 

37 comments

  1. tetep optimis dong..
    juara sejati tak takut dengan siapapun, siapapun lawannya, seberat apapun lawannya, seorang juara sejati siap menghadapinya meskipun harus bertemu dengan lawan kuat di babak2 awal pun…
    Cayooo garuda muda…

    1. saya malah ragu Timnas U23 menang lawan vietnam, karena saya liat gaya permainan vietnam cepat dan akurat pula tendangan pemainnya. waduh… kalo sempat kalah lagi, gak tau lah selanjutnya bang.

  2. masih optimis ah,masih ada kesempatan untuk menang

    1. semoga optimis yg kita dengungkan itu mendapat jawaban ketika melawan vietnam nanti mbak, semoga🙂

      1. amanda · · Reply

        wwwwwaaaaadddduuuuhhhhhh gawat nih main nya curang

        1. iqbal · · Reply

          opo iyo

          1. entahlah, tapi hasil pertandingan sangat memuaskan🙂

        2. wasitnya terlalu baik hati ,,,😦

  3. citromduro · · Reply

    namanya juga pertandingan
    ada kalah, dan ada yang menang, kalau draw pasti akan ada perpanjangan waktu
    atau pertandingan ulang

    salam dari pamekasan madura

    1. iya sih kang, menang dan kalah ntu memang hukum alam yg selalu ada. akan tetapi timnas kita sudah dua kali kalah oleh malaysia, dan kekalahan yg terakhir terjadi di hadapan puluhan ribu pendukung kita sendiri. harusnya kita juara grup A, tapi karena kalah kita jadi runner up grup A. kerugian kita karena harus menghadapi vietnam dipertandingan selanjutnya. itu bukan hal yg mudah utk menang, karena vietnam juga punya kekuatan dalam sepakbola, mudah2an lah garuda muda kita bisa mengatasinya.🙂
      saleum

  4. saleum om ^^
    harus optimis😀 pelatihnya aja optimis masa kita yang cuma tinggal dukung doa aja gg optimis😀 kalau ada 40 orang mengamini kan doanya katanya terkabul, nah kalau ada 200 juta jiwa yang optimis, insya Allah, terbaik untuk Indonesia #gg bilang menang akunya juga aga pesimis LOL😛

    1. Optimis ntu memang harus ada untuk timnas U-23 yang akan berlaga melawan juara grup B yakni Vietnam, dan suporter merah putih wajib untuk itu. Akan tetapi rasa optimis tersebut buat saya tidaklah 100% lagi karena didepan pendukung sendiri yg lebih dari 70 ribu jiwa, tim kita juga kalah. Padahal Malaysia tidaklah begitu kuat dibandingkan Vietnam. Ah,… walaupun pesimis akan menang, toh, sbg suporter, saya akan tetap mendukung…

  5. menurutku kita tetap optimis lah…😀
    salam..🙂

    1. semoga tim kita menang🙂

  6. tetap semangat…

    1. semangat… !!!🙂

  7. wah iya nih, pasti bakal bikin penasaran, bakal seru😀

    1. seru banget, warkop tempatku nonton hampir meledak….

  8. tetep optimis dan banyak berlatih, jangan kebanyakan jadi model iklan harus profesional, salam pak

    1. salam juga Bu,🙂
      memang harus terus berlatih agar selalu on fire dilapangan

  9. Saya bukan pemerhati sepakbola kita, tapi tetep…sebagai orang Indonesia, saya pengen banget Timnas menang…optimis aja ah!😀

    1. Wajar donk kalau saya kuatir kalah lagi, Yupsss ternyata Kita Menang…🙂

  10. aisyah · · Reply

    indonesia dua mas bro wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwoooooooooooooooootyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy❤

    1. Yupss… Hasil yang sempurna…..🙂

  11. optimis perlu dan harus, namun juga jangan lengah atau salah tingkah seolah membawa beban berat krn bermain di kandang sendiri
    karena hal ini bisa menyebabkan timas kita kehilangan fokus,
    akhirnya finishing touch nya kurang greget …
    intinya , tetap koreksi diri utk meningkatkan prestasi , gitu khan Dmilano ?😛
    salam

    1. Benarlah demikian bunda, jangan sampai lengah karena lawan memang menanti saat lengah itu kelihatan untuk menekan. semoga saja prestasi tim kita kali ini memuaskan bangsa dan masyarakat.

  12. Siapapun lawan tetap harus digilas jangan sampai lengah. Melawan Malaysia pada laga kemarin kan cuma untuk menjajal pemain lapisnya sementara ujung tombak timnas diistirahatkan untuk laga semi finalnya.

    1. yachh… akhirnya kita kalah sob, tapi alhamdulillah tim kita sukses mengalahkan vietnam😀

  13. gua paling jiji kalo liat timnas pake taktik operan lambung, gak nyadar postur bgt….😀

    1. padahal dengan permainan kaki ke kaki indonesia akan lebih baik pola permainannya.

  14. Chiby-My Tim U23 · · Reply

    Mungkin Saat ini kita belum bisa mendapatkan mendali emas,,,,
    Tapi kita harus yakin kita akan akan mendapatkannya,,,
    Dengan terus berjuang dan berusaha tanpa mengenal lelah
    dan terus berdoa kepada Allah agar suatu saat kita menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

    1. Semoga saja bisa demikian,🙂

  15. Memang kita akui bahwa kita selalu kalah dari Malay baik di lapangan maupun di luar lapangan dengan pengakuan atas beberapa budaya dan makanan…🙂

    1. Gak apa – apa lah bang boi, yang penting tim kita sudah sangat baik permainannya. suatu saat mereka akan kembali sebagai pemenang.

  16. Bila kalah ingat ALLAH..bila menang bangga diri dan kutuk org lain..ALLAH itu adil..takbir!!

    1. Hanya Allah yang maha Adil sob, sedangkan manusia cuma mahkluknya yg banyak kekurangan.🙂

  17. aangbikinblog · · Reply

    Apapun hasilnya, garuda tetap di dadaku😀

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: