Sebelas diakhir Bulan

dee milano

dmilano

Saleum, Semoga hari ini aku menjumpai sahabat disini dalam keadaan sehat semuanya, walaupun di aceh sekarang hujan sering banget turun menyapa warga, semua itu tak menyurutkan semangatku untuk menuntaskan dan menjawab sebuah PR dari sobat Baha Andes  yang bertemakan sebelas dibulan sebelas. Namun sebelumnya aku mengucapkan Selamat tahun baru Islam 1433 H  buat para sahabat.🙂

Tentunya semua sahabat sudah banyak yang mendapatkan PR Sebelas dibulan Sebelas ini,  karena sewaktu aku bewe kemaren, banyak kujumpai postingan yang bertemakan PR tersebut. Sempat saya bersyukur karena saya “dilupakan” oleh para pemilik blog yang juga diharuskan menggilirkan PR itu kepada pemilik blog yang lainnya. Bagiku PR itu agak rumit dalam menjawabnya dan tentu saja diperlukan kalimat “jangan ada dusta diantara kita” dalam menyelesaikan PR sebelas dibulan sebelas.

Namun tadi pagi, sebuah komentar diblogku membuatku tersenyum sendu dan langsung mewek mewek. Ah… ada juga yang ingat padaku, dan menggilirkan PR keramat itu untuk kuselesaikan sebelum bulan sebelas berakhir. Menurut yang saya baca, kalau menyelesaikan PR itu dibulan dua belas maka jawabannya pun bertambah satu lagi menjadi duabelas. Hiks…😆 yang sebelas saja pun aku agak “syahdu” menjawabnya. Tapi,… sepertinya PR sebelas dibulan sebelas dari sobat Baha Andes ini agak mudah lho, sumpeh… ane zuzur…!! soalnya cuma menceritakan 11 fakta tentang diri sendiri dan hampir sama dengan 10 things about me yang pernah saya posting dulu.

Untaian kata mutiara diatas jangan pula disalah artikan bahwa aku gak mau menjawab PR itu ya, namanya juga kata kata mutiara, kalau gak dituliskan akan redup cahayanya.😆

Baiklah, saya akan mulai menjawab PR itu.

  1. Aku suka bermain Badminton disekolah karena gak harus sewa lapangan. Biasanya yang gratisan itu enak lho.
  2. Penyuka Ikan Asin hingga sekarang. Walaupun akhir – akhir ini harganya sudah naik lagi, aku akan mengusahakan agar bisa menikmatinya seminggu 4 sampai 5 kali.
  3. Masih suka begadang. Padahal sudah niat lho untuk tidur tepat pada waktunya, namun antara mata dan otak masih belum akur dalam menetapkan pilihan.
  4. Sampai sekarang belum ngerti nge Twitter. Walaupun akun sudah punya dan sudah lebih dari 7 bulan diaktifkan.
  5. Paling gak suka berdebat. Apalagi kalau masalah politik, aku akan milih berlalu saja dari perhatian anda. Wassalam…
  6. Suka warna gelap, rasanya akan lebih santai ketika berjalan dan berlalu lalang. Akan tetapi sejak dua bulan yang lalu aku sudah menyukai warna cerah. Ada yang tau kenapa…???
  7. Aku termasuk lelaki yang sangat mengerti pada istri lho, kesibukannya didapur acap kali terbantu dengan gocekan mautku tatkala menggantikan posisinya didepan kompor. 😆
  8. Masih cuek ketika sedang berada dijalan raya. Kebiasaan jelek ini terkadang menyelamatkanku berkendara ditengah padatnya lalu lalang kenderaan lainnya dijalan raya. Hmm… jelek – jelek ternyata berguna juga…😆
  9. Aku suka bermain gitar. Walaupun sudah berkepala tiga begini, ketika ada acara pasca lebaran dikampung halaman, aku masih sering “manggung” dengan mantan kawan – kawan band SMA ku dulu sekedar meramaikan acara yang digagas oleh IMPAKS ( Ikatan Mahasiswa Pelajar Kluet Selatan).
  10. Suka menyendiri. Biasanya aku memilih memancing dilaut atau dipersawahan. dan,
  11. Aku suka nonton film Kungfu atau Karate. Seru banget liat aksi para jagoan difilm itu apalagi kalau trik kameranya canggih, rasa – rasanya lupa makan deh..

Sudah selesai PR sebelas dibulan sebelas kukerjakan. Walaupun sedikit kurang bermanfaat kepada sahabat, akupun tidak berkecil hati  karena kusadari kekuranganku dalam hal merangkai kata menjadi permata belum begitu berkembang dan sepertinya harus belajar banyak pada Bang Mabruri dan Nara blog lainnya.

Semoga saja dilain hari akan ada lagi PR untuk saya kerjakan, hitung – hitung belajar mengembangkan daya imajinasi dan keterampilan merangkai kata – kata sekaligus mempererat persahabatan sesama blogger indonesia. Setuju kan..??

Terima kasih.

37 comments

  1. Setuju Dmilano, silaturahmi bisa dieratkan melalui pe-er seperti ini, biarpun belum mengerjakan tapi saya sependapat kalau pertemanan bisa lebih erat bila kita diingat oleh seorang teman.

    Ehm, ada yang sama lo, saya juga penggemar berat ikan asin…apapun makanan lainnya, kalo ditambah ikan asin, pasti lebih enak…😀

    1. Ikan asin ntu maknyuzz banget mbak🙂

    2. ternyata banyak ya penggemar ikan asin😀
      klo ke garut berarti disuguhi ikan asin juga mba?
      pake pete atau jengkol? huaaa ngecesss

  2. Poin nomor tujuh patut dicontoh nih Bang, hehehe…

    1. wkwkkk… kompak dikamar juga harus kompak juga didapur mas😆

  3. Heeeeee yang jadi sorotan adalah kepala tiga heeeee,, saya kepala tiga masih suka main layangan heeeee…karena tetangga saya kepala lima masih main layangan juga😆

    1. ternyata berapapun jumlah kepala kita tak akan menghentikan aktivitas dan hobi ya Om,🙂

      1. Irfan Handi · · Reply

        Saya juga heran mas, kepala tiga kok malah hoby ngeblog yak?
        btw, Om yang di atas motor guanteng banget yak?🙂

        1. mas irfan, biasanya kepala tiga hobinya apaan mas…???😆 wong Pakdhe cholik aja dah kepala berapa tuh, tiap gari update…. hahaha.
          mengenai foto saya itu, ah… jangan dikomentarin dong mas, antengpun dah percuma, soalnya saya udah “laku” hahahaa

  4. yang gratisan emang enak om..
    hehehe..

    1. ouuhh… udah jelas enak, mantep lagi….!!! kalau bisa sering2 aja begitu😆

  5. waah, PR dari kak baha, hehe.. aq jg kmrn dapet, pak.😀
    sama ya..😀 kalo begadang bisanya karena insomnia, tapi skrg udah jarang. hehe
    salam kenal.. ^^

    1. PR yang syahdu mbak, hahaha…..

  6. *berdoa* semoga suamiku meniru point nomer 7 itu😀

    1. masalah yang didapur sepertinya…. lha, salah satu hobi yg kerap saya lupakan adalah masak. pingen banget dilupakan sejak punya istri, eh malah gak bisa dilupakan sama sekali…..😆

  7. suka warna gelap sama suka maen gitar.. berarti kita sama kang… hehehe.. kang maenin Dream Theater gag kang?!?!?😦

    1. Masalah warna ntu udah lama kejadiannya kang, sejak jadi anak band diSMA. biasalah anak muda suka meniru penampilan band luar negri. pake baju item dan serba gelap gitu. saya kenal lagunya dream teater, tapi aliran kami dulunya rock metal, karena kami ngefans ama metalicca.🙂
      kalo sekarang saya udah mulai suka ama warna yg cerah dikit.

  8. Allhamdulillah suamiku sudah seperti point no 7🙂

    1. tentu rasa masakannya enak juga kayak rasa masakan saya mbak. setidaknya orang rumah yg terdiri dari 3 orang, yakni istri, adik ipar dan sepupu selalu muji masakan saya lho, hahaha…. katanya, mending abang buka kafe aja, pasti banyak peminatnya. hahaaaa….

  9. Ikan asin, sambal terasi, sayur asem. Maknyus banget dah makan pakai itu😀

    1. apalagi kalau sedang lapar beneran mbak, wuiiih… lupa ama yang belum makan, hihihiii…..

  10. Ehm…ehm…ternyata jago masak juga nih,,,

    1. Begitulah kang sofy menurut orang rumah,😆

  11. coba aku tau klo abang ini suka ngerjain PR , ga perlu bingung aku tempo hari hehehe

    btw, kok tau harga ikan asin mahal? istri yg ngeluh ya hihihi
    sekali2 kirimin ikan asin dari aceh dong … kira2 rasanya sama ga dengan ikan asin di jakarta😀
    terakhir beli ikan asin sepat dan peda, disambel ijo … hmm jadi laper.
    tapi ga berani sesering itu memakannya, soale klo makan pakai lauk ikan asin biasanya kudu nambah hahaha … gawat kan klo makan asin sampai 4-5x dalam seminggu😀

    1. Itulah mbak Ni, padahal dengan adanya PR saya kan bisa terus belajar bagaimana mengelola tulisan yang pantas untuk dibaca.
      ohya mbak ni, ikan asin diaceh sepertinya sama dengan yang daerah lain. sama sama asin. cuma karena saya beli langsung ke rumah si produsen nya sehingga saya mendapatkan ikan asin yg sehat tanpa formalin. kalau dua hari aja gak rasain ikan ain, gimanaaaaaaa… gitu… 😆

  12. Ssssst…saya juga suka lho sama ikan asin😀
    Rasanya gurih2 dan asin (ya iyalah, namanya juga ikan asin, bukan ikan manis)😆
    Soal begadang, saya banget mas:mrgreen:

    1. Biasanya orang yang suka begadang ntu mukanya cepat tua lho mas, hehehe…. sayapun kalau bisa jangan lagi deh begadang biar awet muda…😆

  13. saya pun tak pandai main twitter, updatenya saya buat otomatis aja setiap melakukan posting dari blog.

    Salam

    1. padahal saya dengar dari kawan, mainnya gak rumit kok asal sering2… enakkan pesbuk rasa rasa

  14. wah berarti mas Dmilano pinter masak juga ya? mantaaap😀

    1. Hehehe, begitulah mbak thia, dikit dikit pandai juga🙂

  15. Semakin mengenali siapa sobat Dmilano ini ..

    1. semoga semakin sayang hendaknya😆

  16. Selamat atas PR nya yang telah dilaksanakan

    1. trims bang🙂

  17. Salam Sukses Selalu sob

    1. Salam sukses juga bang dadang🙂

Bagaimana menurut anda... :)

