Obat Mujarab, Lomi – Lamu dan Pulang Kampung

Saleum,

depan rumah

Kampung halaman adalah cerita indah yang tak akan pernah hilang dari ingatan. Banyak jejak langkah yang telah tertapak sejak kita masih kecil. Semua jejak itu terangkum menjadi rentetan cerita yang sangat panjang, diantara suka dan duka maupun hitam dan putih sekaligus menjadi alur – alur intrik kehidupan kita. Setuju atau tidak, dikampung halamanlah pertama sekali karakter kita terbina.

Aku merasakan hubungan yang sangat erat dengan kampung halaman yang saat sekarang ini terpisah 17 Jam perjalanan darat. Biasanya disaat beban otakku sudah terlalu banyak maka laju kenderaanku pun akan mengarah ke sana karena disana lah akan kudapatkan obat mujarab untuk otakku ini. Tentu sahabat ada yang ingin tau obat mujarab itu seperti apa sih?, ikuti saja tulisan ini karena akan sahabat temui juga jawabannya.🙂

Walaupun jarak ke kampungku sangat jauh, namun tak mengurangi niatku untuk pulang, sekaligus menjenguk Ayah dan Bunda serta berkumpul kembali dengan kawan – kawan seperjuangan dulu walaupun hanya sesaat.

Memang harus kuakui, bahwa di Banda Aceh tidak pula sedikit tempat rekreasi yang mampu mengindahkan mata dan membuat hati tentram oleh pesonanya, akan tetapi yang tidak kutemui adalah canda tawa sahabat – sahabat ku yang polos dan penuh keakraban tanpa ada kepalsuan didalamnya sehingga aku memutuskan untuk ( izin ) pulang kampung sesaat. Boleh ya…

Segarnya suasana dikampung dipadu pula oleh deburan ombak yang terdengar sayup akan membuatku bergairah kembali. Apalagi ketika berkumpul kembali dengan “Wirid 212” sudah bisa dipastikan aku akan hanyut dalam suasana yang ceria. Nah, kelompok wirid 212 itu kami bentuk sejak masih kelas 2 SMA yang anggotanya ada 6 orang, semua anggotanya adalah penggemar Wiro Sableng 212. Oleh karena sudah dua orang anggota yang berada diluar daerah akhirnya yang tinggal dan aktif hingga kini cuma kami berempat saja yakni aku, Gebriel Pratama, Poetra Asel dan Koyan Daode. Mereka bertiga itulah yang menjadi karibku dikampung karena memang paham kami masih seiring sejalan. Oh ya, baru – baru ini kami berempat mengadakan perlombaan spektakuler dalam rangka memperingati Ulang Tahun si Koyan Daode. Perlombaan itu adalah Lomi Lamu atau Lomba Minum Kelapa Muda. Masing – masing dari kami sudah disediakan 3 buah kelapa muda siap saji dan semuanya harus habis diminum. Hahaha…. bisa sahabat bayangin efeknya gimana. dijamin ngucur deh… hahaha..

Ini oleh – oleh fotonya :

Gebril Berunding dulu sebelum Poetra Asel memanjat

Gebril Berunding dulu sebelum Poetra Asel memanjat

Aku gak tau si Poetra berdoa untuk apa... cara berdoanya gak meyakinkan

Aku gak tau si Poetra berdoa untuk apa... cara berdoanya gak meyakinkan

Setelah berdoa tadi, Poetra lalu memanjat

Setelah berdoa tadi, Poetra lalu memanjat

Gebril langsung menggebrak dengan golok bertuahnya

Gebril langsung menggebrak dengan golok bertuahnya

Aku dan kelapa muda jatahku

Aku dan kelapa muda jatahku

Koyan daode dengan jatahnya

Koyan daode dengan jatahnya

Luar Binasa semangat Poetra asel bersantap

Luar Binasa semangat Poetra asel bersantap

Gebril dengan jatahnya

Gebril dengan jatahnya

Aku slalu merindukan saat – saat seperti itu kembali bisa kutemui disuatu saat nanti. (lebay mode: on)😆 Obrolan santai sambil ngopi atau berdiskusi ringan tentang perkembangan kampung selama ini, semua itu akan membuat otakku siap tempur kembali menghadapi rutinitas sehari hari. Merekalah obat mujarab untuk otakku, karena suasana seperti itulah yang aku butuhkan tatkala otakku sudah panas dan cenat cenut akibat tekanan pekerjaan dan kehidupan ini. Aku sengaja tidak sebutkan “berlibur” karena aku cuma pulang kampung.

Oke lah kalau begitu, kusudahi dulu tulisan yang gak penting ini dengan sebuah harapan yakni, suatu saat nanti aku akan kembali lagi, berbagi cerita lagi, dan akan ikut serta lagi dalam lomba Lomi Lamu kalau ada. Tetap semangat kawan – kawan ku, Aku rindu kalian.

Saleum.

26 comments

  1. Agung Rangga · · Reply

    ah, minum air kelapa yg fresh gitu pasti sangat enak ya kak~😀
    dan, hei, pulang kampung oleh-olehnya cuma foto doang nih?😉

    1. Repot bawa banyak2 oleh dari kampung bro, jauh banget…

  2. seger ya minum air kelapa apalagi siang2

    1. hhhmmm seger bangett….😆

  3. waaaah minum air kelapa muda sampe 3????
    apa nggak mabok ya, Bro? heheh..
    aku aja satu kembung banget… ckckckk..

    *jujur aja aku lg bingung manggil Dmilano pake sebutan apa?*
    secara bener nggak kita seumuran? 80 kan? sorry aku lupa di posting mana aku pernah nanyain ini hehehe..😀

    1. Mbak tia, aku lebih suka kalau dipanggil dmilano aja, soalnya aku lahir ditahun 79,sesuai dengan ijazah, hehehe….
      mengenai minum kelapa muda sampe 3, saya dan kawan kawan dikampung melakukannya apa bila pingen seru2an aja. kepala sih gak mabok, cuma perut yang mabuk. hahaha…

  4. nice picture saat poetra berdoa….
    ngakak liat foto yg itu…hahahaha

    salam kenal

    1. salam kenal juga sahabat🙂

  5. ah, emang paling asyik kalau pulang kampung😀
    saya juga sering kangen sama kampung halaman

    1. kampuang nan jauh dimato, hahaha

  6. waaah, seger banget nih kayaknya..
    *ngiler*
    pasti seru yang bertemu dan berkumpul dengan kawan2 dekat..
    jadi kangen kampung halaman

  7. memang di kampung itu banyak yang bisa jadi obat, sampe kelapa pasti segar sekali untuk merehatkan tubuh. kata orang, kepala itu sejuta khasiatnya

  8. Tidak pernah merasakan Pulkam heheheh…

  9. nice post gan…
    oya kalo boleh tukeran link ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang tolong dikabarin yah..
    terima kasih..

  10. fotonya keren2..

    1. hehehe….

  11. pulang kampung, hmm… sangat menyenangkan deh pokoknya, kumpul bareng sodara2 di sana, aduh, benar2 hilangin penat dan beban pikiran🙂

    btw enak itu kelapanya :9

    1. suasana dikampung memang mengasikkan sob, buat saya, memang disanalah obat mujarab untuk menenangkan diri

  12. waaahh om, itu beneran yaa di depan rumah masih ada sapi yang bebas lewat gitu?? asri banget yaa.. pemandangan kek gitu bisa dhe temuin kalo lagi liburan di tempat mbah.. hehe

    dan hmm, nama lombanya aneh.. padahal cuma lomba minum kelapa muda, tapi jadi lomba lomi lamu.. hahahaha, bahasa aceh sedikit aneh😀

  13. riez · · Reply

    saya juga kangen suasana kangen.kangen nyari jangkrik,nyabut jagung buat dibakar saat main remi di siskamling.pokoknya kangen

  14. Aan Subhan · · Reply

    perut bisa mabook kalau minum air kelapa 3 buah. tapi masih mendinglah dari pd minum air sekalian makan kelapa mudanya :)….

  15. Cerita kampung halaman selalu bikin rindu, apalagi makan buah kelapa itu…ah, jadi pengen…keakrabannya, kehangatannya…pasti susah ditemukan di kota besar…

  16. 17 Jam perjalanan? waaah jauh sekali.
    Hmm… saya juga anak rantau, jadi pengen pulang kampung baca posting bang milano.

  17. citromduro · · Reply

    meskipun malam-malam gini, jadi pingin menikmati kelapa muda mas

  18. wah bagus postingannya mas,bkin seger mata..😀 oya boleh tukeran link??ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang tlg dkabari yah ,,terima kasih…salam blogger

  19. wah mantbs nih artikel boleh tuh share ke tmpat ane ya dan salm silaturahim bang atau bu n kunjungi blik blog saya klu perlu koment yah

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: