Nikotin Stop, Ngopi Jalan Terus

Dulu, Ketika harus berhenti merokok, aku layu dan tak jarang terkulai mengharapkan nikotin kembali menyapa lidah dan aliran darah.

Bibir terasa kaku dan otak sedikit beku disaat harus melakukan aktivitas harian yang tanpa konpromi.

Berfikirpun malas bergerak pun ogah manakala keinginan hidup menuntut untuk segera dipenuhi. Pokoknya aku kacau….

Sekarang, aku bergairah dan sumringah disaat matahari pagi menyapa butir keringat ditubuh setelah beberapa saat tubuh ini kubawa berlari.

Nafasku longgar dan terasa nikmat tatkala menghirup udara pagi nan sejuk dan segar.

Tiada lagi kebekuan yang mengganggu daya kerja otakku dan tiada lagi rasa malas ketika kebutuhan hidup itu meminta kupenuhi.

Aku bahagia dengan pencapaian ini. Pintu untuk Nikotin sudah tertutup…

Aku tak akan merindukanmu lagi, nikotin.

Hidupku telah bebas dari rokok, cuma belum bisa berhenti Ngopi…. Aaaaaaaaa…..

38 comments

  1. Merokok aja bisa, masa berhenti ngopi nggak bisa. Bertahap kang. Yang mulanya sehari 10 cangkir kupi, menjadi 9 cangkir kupi. Lama lama akan berhenti ngopi juga. Asal ada kemauan, pasti bisa.

    Btw punya blog di wordpress juga ya kang.

    1. Justru berhenti ngopi yang belum bisa kulakukan kang, berhenti merokok sudah kulakukan sejak awal bulan 1 kemaren hingga sekarang belum menyentuh rokok. namun jika ngopi tiada. wadduh… aku kok gak ada semangat ya…

  2. Wow luar biasa … semoga saya bisa mengikuti jejakmu sob …
    Salam sukses … SaluuutttttttttttttšŸ™‚

    1. Semua berkat dukungan dari keluarga juga kang, mereka selalu wanti – wanti ketika teman datang kerumah agar gak ikut ngerokok lagi.

  3. huaaa….šŸ˜€
    ini sekarang posting di wp trus kang?

    1. Bukan gitu kang ari, sejak aku umumkan tetntang “penulis tamu” di Cangkir Kupi kemaren, postingan hari jum’at sampe Minggu tak kosongkan dulu, biar diisi oleh penulis tamu yang sudah ku undang. gtu loh ceritanyašŸ™‚

  4. Ngopi-nya ganti aja sama air mineral hangat …. hmmm pasti lebih sehat bang hehešŸ˜€

    1. Kalau air mineral sih sudah 4 liter satu hari mbakšŸ˜€ diawali sewaktu bangun tidur dosisnya 1 cangkir besar. lain mengenai ngopi ini, karena sudah kebiasaan dan tradisi dmilano, jadinya sangat mustahil untuk dilepaskan. kalaupun dilepaskan mestii ada syaratnyašŸ˜†

  5. postingan yang sangat menarikšŸ™‚
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama..šŸ™‚

    1. OkešŸ™‚
      Trims atas kunjungannya

  6. kapan ya suamiku brenti ngerokokšŸ˜¦

    1. Kalau ada niat, pasti bisa berhenti….šŸ™‚

  7. abah dhe cuma bisa berhenti ngerokok selama 6 bulan mas, itupun karena lagi kemo.. hahahahha.. memang kalo udah kecanduan rokok itu, ampun banget yaa.. kayaknya lebih milih gk makan daripada gk ngerokok.. syukur deh kalo mas dee udah bener2 berhenti, semoga tidak terpengaruh lagi dengan rokok..šŸ™‚

  8. wah…akhirnya bisa mengalahkan racun itu,,,,berharap dan berdoa aja suamiku mau juga, selain ga bagus bagi kesehatan jg merusakkan anggaran rumah tangga heheheh

    1. hahahaa…. betul banget Bu, selama ini anggaran untuk racun perbulannya 300rb rupiah, coba kalau dimanfaatkan untuk biaya yang lain, kan berguna.šŸ™‚

  9. semangat mas!
    aku juga lagi nyoba berhenti ngopi nih..
    emank sih rada susah, tapi demi hidup sehat!!
    keep ngetik yeaahhšŸ˜›

    1. KAlau sudah jadi kebiasaan memang agak sulit dihilangkan mbak eny, tapi kalau aku sih gak akan ngotot berhenti ngopi. sebab sudah tradisi ku ngopi kesana kemari. takutnya pas ganti minum susu, malah diketawain kodok, hahaha

  10. hebaatt sudah terlepas dari jeratan nikotin.. siplah mudah2an gak tergoda lagi ya..

    kalo kopi mah gpp juga asala jangan berlebihan aja.. satu hari sekali mungkin cukup..

    1. Siap mbak Ne,šŸ˜† sebenarnya ngopi ada gunanya juga loh mbak untuk jantung.šŸ™‚

  11. saya pernah merokok ,kira2 cuma setengah batang,langsung membuat saya pusing. .
    Dan sampai sekarang ,ga pernah nyoba lg, ,
    Dan menurut saya cowo ga ngrokok itu keren

    1. xixixi…. mengenai keren atau gak itu dominan sob,šŸ™‚ dulu mantan cewekku bilang ” rokok abang keren kayak orangnya..” hahaha.. pada saat jadi smooker aku malah dianggap keren. tapi ada betulnya juga jika gak merokok itu keren dalam arti bahwa pandai dan seksama dlm menjaga kesehatan.šŸ™‚

  12. sudah di coba dengan beberapa cara,, tetap aku g bsa berhenti melepaskan sang racun itu
    menyesal sebenar nya
    tapi pa handak di kata

    1. Sudah nasibmu kadang sob, hahaha… harus disertai dengan niat insya Allah bisa

      1. iyo bang
        hahah
        ntr di coba2 lagi

        1. apo yang dicubo ko kini?šŸ˜†

  13. Alhamdulillah, bagus Bang, berhenti ngerokok, tambah ngopi!šŸ˜€

    1. kalau menambah porsi kopi sih enggak juga sop, paling juga 4 cangkir sehari semalamšŸ˜†

  14. Jangan berhenti kopi mas, karena kopi dibutuhkan apalagi yang namanya kopi darat

    1. Sepertinya ngopi memang gak bisa diberhentikan kang, sudah tradisi aku ….šŸ™‚

  15. Alhamdulillah….sudah semakin sehat y pak….

    1. Begitulah mbak, ketika nafas sudah lega sangat nikmat terasa udara yang dihirupšŸ™‚

  16. sama2 suka kopi… *tossšŸ˜€

  17. Iya nih bang, aku jg susah brenti ngopi >_<

  18. iswan isfahan · · Reply

    ingin ku katakan kata perpisahan padanya namun ku tak bisa. NIkotin,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,i hate u but i miss u……

  19. hebat sob bisa berhenti mengkonsumsi nikotin, ane udah coba stop tapi gagal trus nich

  20. kuterbangun.. disambut hangatnya mentari.. gemercik embun yg berjatuhan mengingatkanku akan dirimu,.. ku akan sangat menyesal bila tak ucapakn,. selamat pagi cintaku,. doaku akan selalu menjaga hari2 mu,.

  21. selamat sudah berhenti merokok jadi lebih sehat semoga

  22. selamat anda telah menyalamatkan diri anda dan juga dunia

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: