Memanfaatkan Media Digital sebagai Bisnis Online

sumber gambar: blog.bursamuslim.comTidak kita pungkiri kemajuan teknologi begitu pesat melanda dunia. Setiap hari ada saja teknologi baru tercipta yang acap kali membuat kita tercengang. Sesuatu yang dulunya kita anggap tidak mungkin terjadi, namun dengan hadirnya beberapa inovasi terbaru maka semua anggapan kita dulu sudah terpatahkan. Dunia digital salah satunya, Ini merupakan terobosan baru yang terpopuler saat ini karena sangat memudahkan tindakan kita dalam berekspresi dan menjalankan bisnis.

Pengelolaan bisnis tidak hanya bisa kita lakukan dengan berjualan di lapak – lapak pinggir jalan atau dilakukan di toko – toko saja, dengan bermodalkan sedikit waktu  kita tetap bisa mempromosikan dan memasarkan  produk yang kita jual melalui dunia digital. Penggunaan media online akan memudahkan usaha kita untuk mempromosikan dan memasarkan produk yang akan kita jual kepada calon pembeli.

Sudah saatnya kita memanfaatkan dunia digital sebagai lapak online untuk memasarkan produk yang akan kita jual. Caranya gampang saja yakni, kita hanya membutuhkan sebuah website supaya produk yang akan dipromosikan itu mendapat tempat yang layak dimata calon pembeli. Dengan mempunyai website, akan tercipta komunikasi antar pembeli dengan kita selaku penjual sehingga kepercayaan calon pembelipun akan terpenuhi. Apalagi jika terpasang testimoni dari member yang kita tayangkan di website itu akan berdampak kepada pelanggan yang meras puas berbisnis dengan kita.

Disamping itu peran jejaring sosial pun sangat memungkinkan bagi kita untuk berbisnis. Bagi pengguna facebook dan twitter tentu sudah banyak menyaksikan produk – produk yang ditawarkan. Jejaring sosial tidak hanya berperan sebagai media promosi dalam bisnis online, tetapi juga berperan sebagai media untuk  berkomunikasi dengan calon konsumen. Selain itu juga memberikan pangsa pasar yang luas bagi pelaku bisnis online.

Kita seharusnya terbuka dalam melihat kesempatan yang ada untuk memulai bisnis dengan memanfaatkan dunia digital. Mulailah sedari sekarang untuk mengenal lebih jauh lagi media – media digital yang bisa dijadikan lapak online supaya langkah bisnis kita tidak hanya tergantung didunia nyata saja, namun bisa mendapat perhatian yang luas dari calon pembeli yang memanfaatkan media digital sebagai mata – mata untuk membeli produk yang diinginkannya.

Melek Digital untuk Startup Business itu memang sudah seharusnya, dizaman modern ini peran media digital sangat terasa. Adalah faktor kecakapan kita sebagai penentu dalam memanfaatkan teknologi digital itu menjadi sumber pendapatan. Tanpa ada penguasaan media digital, sulit bagi kita untuk memasarkan secara online kepada calon pembeli diseluruh dunia.

Melek Digital untuk Startup Business Blog Competition”: duniaAXIS

21 comments

  1. memang, sekarang dunia online bisa memberikan alternatif untuk kita dalam mengembangkan bisnis

  2. jtxtop · · Reply

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  3. wih thanks info nya mas

  4. iya..menurut saya…tidak berkenaan dengan artikel diatas….karena ini komen sudah jauh tertinggal dari tanggal post-nya, jadi saya tanya saja kapan update post lagi kawan?….lama sy tidak kesini…semoga berkesan dan sehat ^_6

  5. saya sukses jualan di kaskus, itu termasuk media digital kan?

  6. maknyusss pencerahannya, slm kenal🙂

  7. info yang sangat baik gan … obat vetiligo

  8. info yang sangat kreatif gan ….obat gula basah

  9. baby · · Reply

    harus punya invoasi yang menarik kalu mau ikut terjun ke dalam bisnis online seperti ini.

    Filter Air

  10. terima kasih banyak sudah berbagi info

  11. liputannya sangat menarik idenya juga sangat bagus

  12. betul betul betul…teknologi makin canggih harus dimanfaatkan seoptimal mungkin:)

  13. Media digital – pasar baru yang masih belum digarap penuh di Indonesia🙂

  14. Prosesor AMD – nampaknya dunia bedah digital dunia terus memunculkan product2 terbaru, setelah BlackBerry 10 review harga spesifikasi , kini giliran Pabrikan prosesor AMD sedang mempersiapkan peluncuran lima buah prosesor A-Series APU baru yang dikenal lewat kode nama “Trinity”. Kelima model tersebut ditujukan untuk komputer desktop.Menurut rencana, kelima prosesor baru AMD yang akan berhadapan dengan prosesor Intel Core-i Generasi Ketiga (“Ivy Bridge”) ini bakal mulai dikirim ke produsen-produsen komputer pada bulan Oktober tahun ini, berdekatan dengan jadwal rilis Windows 8 pada 26 Oktober.

  15. mkasih mas , wah artkelnya bagus ini ,, saya lagi buat ebook cocok kayaknya neerapin ilmunya

  16. terima kasih atas artikelnya, sangat sesuai dengan informasi yang saya butuhkan

  17. setuju gan, ane juga lg nekunin bisnis online

  18. Alhamdulillah yang sudah berhasil kalau saya sebagai media dakwah saja Bang

  19. banyak jutawan baru yang sudah lahir dari dunia ini

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: