Instagram Ternyata Seru Juga

Screenshot_2015-06-06-08-26-36IG ato Instagram memang sudah dari dulu kudengar kehadirannya dan keseruannya, tapi aku masih merasa belum membutuhkan aplikasi share foto tersebut karena kesibukan didunia nyata yang banyak menyita waktu.

Hingga pada suatu hari, disaat ada panggilan untuk pulang kampung aku melihat ada banyak objek – objek yang indah disepanjang pantai barat – selatan Aceh. Selintas muncul dalam benakku, andai saja keindahan objek tersebut dapat ku share ke teman-teman dunia maya tentu akan menghadirkan rasa penasaran dihati mereka untuk dapat melihat langsung hasil jepretanku itu.

Disamping memperlihatkan juga memperkenalkan kepada mereka segala sesuatu yang berkaitan dengan Aceh Selatan baik itu panorama alamnya, kuliner, permainan rakyat dan juga adat istiadat yang masih tersisa.

Oleh karena hampir 50% pekerjaanku berhubungan dengan dunia maya akhirnya kutemukan sebuah aplikasi share foto yang mencocoki seleraku.

Instagram namanya. Aplikasi ini tentu sudah lama pembaca ketahui dan dipergunakan. Kata Instagram berasal dari kata “insta” yang berarti instan dan “gram” diambil dari nama telegram yang berarti layaknya pesan cepat. So, Instagram bisa diartikan sebagai layanan berbagi foto yang mampu dikirim dengan cepat layaknya kerja telegram.  Kira- kira seperti itulah yang bisa kusimpulkan.

Instagram memungkinkan usernya untuk mengambil foto, mengeditnya lalu menerapkan filter digital kemudian bisa langsung membagikannya ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, TumbIr, Flickr, Posterous dan juga ke jejaring sosial milik Instagram sendiri. Mudah sekali penggunaannya.

Kebetulan aku sudah mempunyai akun IG, jika pembaca berkenan marilah kita berbagi komen dan foto disana.🙂 Dengan saling berbagi foto setidaknya ada poin positif yang bisa kita dapatkan sekaligus menambah lagi perbendaharaan objek dan panorama didaerah lainnya.  Sekian dulu, mau ngantor… (y)

5 comments

  1. sudah aku follow IGnya ya bang🙂

    1. Iya mbak, rame kelihatannya teman2 blogger yg pake IG…

  2. Wahh baru mulai main IG yahh🙂
    IG aku mah isinya foto selfie narsis, basicnya nggak hobi motoin pemandangan, kalaupun mau foto harus ada aku nya hahahaa

    Salam kenal🙂

    1. Iya nih mbak, pingin juga ngerasain serunya OL di IG😀
      cm foto2 nya tentang bnyk hal yg ku share disana

  3. tolong di folback ig ku :p

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: