Di 2019, Aku Ingin Nge-Blog Kembali

imagesbbTanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Jeda menulis selama empat tahun membuatku merasa asing tatkala sign in kembali di blog ini, khususnya disaat masuk ke dashboard. Dibagian ini yang pada empat tahun lalu begitu akrab untuk dimengerti, namun sekarang aku sepertinya harus kembali mengingat fungsi setiap menu yang ada.

Pada tanggal 6 bulan 6 tahun 2015, itu adalah tulisan terakhir yang update di blog ini dengan judul Instagram Ternyata Seru JugaSeingatku pada masa itu aku memang sudah mulai jenuh dengan pekerjaan – pekerjaanku yang menggunakan laptop. Hampir sepanjang hari mataku bersentuhan dengan radiasi yang akhirnya akupun harus bertamu ke dokter mata. 😯  

Bermula dari kejenuhan itu dan atas anjuran dokter supaya untuk sementara tidak terlalu akrab dengan monitor itu yang menjadikan blog ini vakum selama 4 tahun, yang berujung dengan lupa nya password.  Fffyuhh… lama ternyata. :mrgreen:

Ada banyak cerita yang terjadi dimasa vakum tersebut, cuma yang paling berkesan adalah hobi baruku berjualan alat musik keyboard. Semula lantaran hobi bermain musik, dengan uang hasil penjualan tanah dikampung kubeli satu unit keyboard merk Korg type Pa600. Tidak terlalu lama keyboard itu bersamaku lantaran ingin mencoba sensasi keyboard lain akhirnya dijual kembali. Nah, itulah awalnya bisnis jual beli keyboard dimulai.

Dari proses tanya jawab langsung dengan calon pembeli hingga negosiasi harga, aku merasakan bahwa untuk menjadi seorang pedagang ternyata harus sedikit kejam. Hal ini dikarenakan dalam hal tawar menawar harga, aku terpaksa harus mengabaikan permohonan harga yang disertai dengan keluh kesah mereka. Padahal sebenarnya aku tak tega juga, namun harus tega.

Selama dua tahun lebih bisnis tersebut kujalani hingga pada suatu ketika aku berhenti.

Mohon jangan penasaran ya… 😆

Benar yang dibilang mendiang ibuku dulu bahwa aku ini seorang pembosan dan tidak bisa konsisten terhadap sebuah pekerjaan.

Untunglah terhadap istri, aku tidak bosan. Aku bersyukur pada Allah atas semua itu.

Aku tak bisa mengelak dari “penyakit” tersebut tatkala bertemu dengan aktivitas baru. Ada beberapa kegiatan sesudahnya yang kujalani baik sendiri maupun dengan beberapa rekan. Namun pada intinya, semua itu semakin menambah pengalamanku dalam memahami hakekat sebuah proses.

Now, ditahun 2019 ini kuharapkan ada hal baru yang akan kutemui lagi. Apa itu…? Wallahu’Alam.

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: