Enyahkan sifat Pesimis anda

Dialah Allah yang telah menjadikan bumi itu mudah bagi kamu maka berjalanlah disegala penjurunya dan makanlah sebagaian dari rezkinya dan hanya kepada Nyalah kembali setelah Dibangkitkan .
(Al Qur’an Surah Al Mulk ayat 15)
Ayat ini membongkar kebohongan terbesar yang banyak menyelimuti  pikiran orang,  yakni mengganggap hidup dimuka bumi ini susah, apakah anda termasuk  orang yang berkeyakinan seperti ini , jika ia maka anda adalah korban dari kebohongan terbesar itu, mengapa karena Al Qur’an sendiri telah mengatakan bahwa hidup itu mudah,  dari itu marilah kita mengikuti apa yang dikatakan Al Qur’an dan jangan terjebak dalam anggapan manusia betapapun banyaknya anggapan itu.
Yakin hidup di muka bumi ini mudah, bukan berarti  tidak ada tantangan, bukan berarti tidak ada ujian tapi yakinlah bahwa tantangan dan ujian dimuka bumi masih dalam batas-batas kemudahan  artinya semua persoalan bisa diselesaikan. Kalau dalam bahasa Inggris ada istilah Impossible tetapi sebenarnya masalah itu sendiri mengatakan I am possible. Artinya bila kita menganggap  bahwa sesuatu  itu  tidak mungkin,  persoalannya sendri mengatakan bahwa saya bisa diselesaikan asal kita punya kemampuan, keberanian dan keyakinan.
Betapa banyak persoalan yang sebenarnya bisa diselesaikan akhirnya jadi terbengkalai karena mental kita  sudah menyerah,  karena kita kita sudah menganggap persoalan itu sulit. Kita sudah kalah sebelum bertanding dan alangkah parahnya jika orang sudah menganggap hidup ini susah artinya dia menganggap seluruh kehidupan ini susah tidak demikian persoalannya adalah kecekatan kita, keberanian kita mengambil peluang dan daya jelajah kita.
Insya Allah tidak ada yang sulit jika Allah sendiri sudah menyatakan mudah,  tinggal seberapa kepercayaan kita kepada Allah. Orang beriman selalu melihat peluang didalam setiap kesulitan sedangkan orang yang kurang Percaya kepada Allah didalam setiap peluang pun dia selalu pesimis dan merasa sulit, jangan terjebak dalam kebohongan itu.

Yakinlah bahwa setiap kesulitan ada jalan keluarnya dan setelah kesulitan ada kemudahan, jangan lihat sebuah masalah sebagai kesulitan tetapi yakinlah bahwa setelah kesulitan itu akan ada kemudahan sebagai jalan keluarnya. Jika ingin mendapatkan mutiara, anda tidak akan bisa mendapatkan dengan hanya berenang di tepi pantai tetapi anda harus menyelam kedalam laut untuk mendapatkan mutiara,  terakhir yakinlah bahwa di setiap masalah ada hikmah yang terkandung yang akan bermanfaat dalam membentuk kita menjadi manusia yang beriman.

by URBAN BLOGGER

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: