Bijaklah…

Hidup tanpa masalah merupakan sesuatu yang tidak normal

Sahabatku, hidup membutuhkan banyak hal. Semakin banyak kebutuhan, semakin banyak pula yang dipikirkan. Imbasnya, resiko juga menumpuk. Ujung-ujungnya masalah muncul. Ops… don’t worry sahabat, kebijaksanaan dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Adalah bijaksana jika tidak mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tapi memikirkan bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan. Betul gak ya…??🙂

Tentu semua kita sudah mengerti tentang itu, tapi mengerti saja tidak cukup. Mengerti hanya syarat minimal. Setidaknya mesti dilaksanakan agar bisa dimengerti dengan penuh kesadaran. Selamat berusaha…..

Saleum

40 comments

  1. saleum hari jum’at om ^^
    yeaah … jangan mikirin kenapa ini terjadi mulu yang ada masalah makin berlarut-larut ya.
    inget kata senior, ujian dan masalah dibuat agar kita belajar🙂

    1. bener mbak, setiap manusia wajib merasakan masalah selama ia hidup, karena dengan masalah yg ada manusia akan dilatih mempergunakan otaknya.
      seperti kata seniormu itu mbak,🙂
      saleum

  2. bagaimana cara mengatasi masalah itu yg penting bukan

    1. yups, betul sekali…. ketimbang banting piring ama gelas, toh jalan keluarnya juga gak ketemu…

  3. Sepakat bang, kadang kita terlalu fokus sama si masalah drpd solusinya, pdhl kita tdk mungkin dipertemukan masalah yg tdk bisa kita selesaikan, kan?

    Semangats😉

    1. hehehee.. kan juga mbak,😀
      ayo semangatss…..

  4. Yang penting kita tidak boleh meratapi masalah karena tidak ada gunanya. Yang harus dilakukan adalah dengan fokus mencari solusi atas masalah tersebut …

    1. Kalau perlu ajak ngopi bareng sambil pecahin masalah, biasanya cara ginian tokcer juga sih…😆

  5. menyelesaikan masalah tanpa masalah,
    dan menarik pelajaran dr masalah yg lalu, intinya gitu khan ya Dmilano ?🙂
    salam

    1. hehehe…. benar banget bun, karena Tuhan selalu menyediakan pintu keluar dari setiap masalah yang masuk.
      saleum

  6. memahami untuk sadar bahwa ini adalah masalah yg mesti dihadapi, dengan menjalaninya dengan wajar(karena memang begitu kondisinya) adalah cara untuk meminimalkan masalah.

    salam mas ^__^

    1. dengan memahami masalah apa yang sedang berlaku secara bijaksana maka kita akan paham dan mudah menemukan solusinya. asalkan gak panik aja mbak devi🙂

  7. Agung Rangga · · Reply

    masalah itu bukan untuk ditakuti, melainkan untuk dihadapi!😀
    namun, untuk menghadapinya kita juga harus bijak, benar kak kak~😉

    1. Benar banget mas Agung, Seorang juara adalah yang mampu menyelesaikan “pertarungan” didalam dirinya.🙂
      saleum

  8. masalah sesungguhnya adalah mendidik setiap pribadi untuk lebih tegar dan lebih bijaksana dalam menentukan langkah berikutnya. Kita tidak mungkin menghindar dan berlari dari masalah, karena dengan itu justru menciptakan masalah baru.
    Setuju bawa setiap masalah yang masuk, Insya Alloh ada jalan keluarnya dan itulah pendidikan kesabaran

    1. Iya pak, ketimbang harus ke toko pertanian beli racun tikus, hehehee
      saleum

  9. Jika tanpa masalah ibarat pisau yang gak pernah dipakai. Berkarat, deh.

    1. Benar mas alam, sayang dianggurin pisaunya,🙂
      saleum

  10. Dalem banget Sob. Ohya..Link sobat udah saya taruh di Side bar saya. Pasang balik ya sob. Tulis dengan Be Happy Brother. Terima kasih

    1. Hehehe…. memang sob, harus dalam2 sekarang, kalau gak dalam biasanya gak sreg dihati😆
      oke deh akan saya pasang….
      saleum

  11. yang paling penting adalah membuat skala priorotas bro…kalau ud bisa menentukannya berarti udah bijaksana koq…beneran lho….maaf lahir batin ya…

    1. Bang neki, itu juga betul bang, tanpa prioritas yang jelas akan susah juga kita menentukannya.
      Maaf lahir bathin juga Bang🙂

  12. Hidup tanpa masalah rasanya seperti sayur tanpa garam hehehe….

    1. Hehehe….. seperti lagu aja ya kang🙂

  13. nico · · Reply

    setuju!

    yang terpenting itu bukan seberapa besar masalahmu, tapi bagaimana cara menyelesaikannya…🙂

    1. yups…. top banget🙂

  14. Hi bang Milan,, maap baru mampir2 nih,,,
    maap lahir batin ya,,,
    aku gak mo komen tulisan diatas bang, sorry..
    cuma mau tanya, minta URL buat download lagu-lagu band mu dong,, keyeeeeeeeennn…🙂
    aku seneng lagu2 dengan lirik daerah..🙂

    trims

    1. hahaha….. kebetulan dah saya upload diziddu mbak, silahkan liat disini mbak:)
      https://dmilano.wordpress.com/download/boeraq-laeh-band/

  15. Justru dengan adanya berbagai permasalahan dalam hidup ini kita jadi lebih berpengalaman dalam menjalani kehidupan.

    1. ya sob, itulah tujuan dari masalah itu dihadapkan pada kita,🙂

  16. pendek tapi bermakna,
    Like this bgt bang,
    Hehehe

    1. Saya suka yang inti intinya sob, hehehe….

  17. jarwadi · · Reply

    kalau tidak pernah punya masalah maka tidak akan pernah merasa puas karena bisa nyelesain masalah, hehe

    1. hehehe….. sekalian asah otak kira kira…😆

  18. Masalah datang tidak tau kapan….
    Alngkah baikny persiapakan dri dlm mengambil kebijakan
    yg mengundang resiko/mslah..
    Appn yg kita lkukan tak mgkin lepas dari masalah…
    Tapi cobalah mempersempit ruang masalah …
    Upayakan setiap hal yg kita lakukan itu benar…
    Tanpa msalah hidup akan mudah…, pasti tak mugkin…
    pecahkanlan n pasti ad jln kluarny…🙂

    1. intinya : berfikir dulu sebelum berbuat dan tetap meyakini bahwa setiap masalah tentu bisa diselesaikan ya Sob…???🙂

  19. iyapp , yang terpenting adalah mencari solusi dari masalah tersebut, biar cepet selesai ya..🙂

    1. ketimbang numpuk semingguan dikepala lama lama bisa busuk, hehehe

  20. Setuju banget, yang perlu dipikirkan jika masalah terlah terjadi adalah bagaimana mencari jalan keluarnya. Pernyataan simpel tapi sering kita lupakan. Mudah2an saya ingat terus hal ini jika tertimpa masalah.Amin

    1. semoga bermanfaat…🙂

Bagaimana menurut anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: